kumparan
26 Mei 2019 15:03 WIB

Asyik! Wisatawan Sekarang Bisa Menginap di Bus Milik Spice Girls

Spice Bus Foto: Sabryna Putri Muviola / kumparan
Kamu penggemar Spice Girls dan ingin merasakan lebih dekat dengan grup musik asal Inggris ini? Tentu bisa.
ADVERTISEMENT
Pasalnya, kini penggemar Spice Girls berkesempatan untuk menginap di Spice Bus. Sebuah bus tingkat yang pernah digunakan dalam film Spice World tahun 1997.
Sebelum dialihfungsikan sebagai penginapan, Spice Bus sudah direnovasi terlebih dahulu. Kemudian interior serta dekorasinya dibuat ala vintage.
Bagian luar bus diberi cat Union Jack. Kemudian pada bagian dalam terdapat kursi berwarna merah muda, serta lampu neon bertuliskan ‘Girl Power’. Tak lupa disediakan majalah dan CD Spice Girls dari tahun 1990-an.
Untuk lantai atas terdapat kamar tidur dengan sprei berwarna putih dan karpet animal print yang mencolok. Tak jauh dari situ ada tempat duduk berwarna merah dengan bantal berwarna-warni.
Suzanne Godley, tuan rumah penginapan ini mengatakan bahwa dia tidak pernah tumbuh dengan cinta pada Spice Girls. Namun, ketika bosnya mengatakan ingin membeli Spice Bus, ia pun langsung mau membantunya untuk renovasi.
ADVERTISEMENT
“Kami telah bekerja keras selama beberapa bulan terakhir untuk mengubah bus menjadi penginapan dan saya sangat bersemangat untuk membukanya ke publik dengan dukungan AirBnB,” ujarnya, seperti dikutip dari laman AirBnB.
Ya, pada tanggal 14 dan 15 Juni 2019, Spice Bus berada di Wembley Park, London. Untuk melakukan pemesanan bisa dilakukan mulai 22 Mei melalui AirBnB.
Sementara harganya sendiri dipatok 113 Euro atau setara dengan Rp 1,8 juta per malam. Dalam satu bus maksimal diisi oleh tiga tamu, tidak boleh ada hewan peliharaan, dilarang merokok, dan menggunakan pakaian ala 90-an.
Tertarik untuk menginap di sini?
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan