kumparan
Food & Travel28 November 2019 15:42

Berencana Live on Board di Labuan Bajo? Yuk, Persiapkan 5 Hal Ini!

Konten Redaksi kumparan
com-AirAsia, live on board di Labuan Bajo
com-AirAsia, live on board di Labuan Bajo Foto: Shutterstock
Beberapa tahun belakangan, Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi wisata paling favorit di Indonesia. Hamparan perbukitan hijau yang bertemu dengan birunya laut menjadi daya tarik Labuan Bajo, yang akhirnya menggelitik para pelancong — baik domestik maupun mancanegara — untuk mengunjunginya.
ADVERTISEMENT
Ada banyak hal seru yang bisa kamu lakukan di Labuan Bajo, mulai dari mengunjungi desa adat, island hopping, berburu air terjun, hingga mengunjungi Taman Nasional Komodo. Namun selain itu, berlibur ke Labuan Bajo rasanya kurang lengkap kalau kamu tidak mencoba bermalam di kapal atau live on board.
Lupakan hotel ataupun penginapan darat, cobalah menginap di atas kapal yang akan membawamu melihat keindahan dan ketenangan dari tengah laut selama satu hari penuh.
Walaupun live on board merupakan sebuah pengalaman seru, bagi kamu yang tidak terbiasa berlama-lama di tengah laut, hal ini bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri. Nah, untuk mempersiapkan diri merasakan serunya pengalaman ini, kumparan punya list lima barang yang harus kamu persiapkan. Apa saja?
ADVERTISEMENT
Sunscreen
com-AirAsia, Sunscreen
com-AirAsia, Sunscreen Foto: Shutterstock
Sunscreen atau tabir surya merupakan barang pertama yang harus kamu ingat untuk dibawa. Kegunaannya jelas, untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari dan mencegah kulit terbakar karenanya. Pilihlah sunscreen dengan SPF yang cukup tinggi, minimal 50, untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari di laut lepas.
Obat Mabuk Laut
Sebagai orang yang sudah terbiasa di darat, kamu pasti akan kaget ketika pertama kali merasakan live on board. Bagaimana tidak, ketika kapal berhenti, kamu bisa langsung merasakan goyangan kapal yang diakibatkan oleh ombak di lautan. Karena tidak terbiasa, goyangan ini bisa membuatmu pusing hingga mual. Maka dari itu, jangan lupa membawa obat mabuk laut untuk berjaga-jaga.
Baju yang Sesuai
com-AirAsia, outfit pantai
com-AirAsia, outfit pantai Foto: Shutterstock
Ketika memilih untuk live on board, selama satu hari penuh kamu akan tinggal di atas kapal yang berlayar di lautan lepas. Pilihlah baju yang simpel dan nyaman dipakai, misalnya kaos berbahan katun atau kemeja pantai. Hindari baju-baju yang terlalu tebal agar tidak gampang berkeringat. Dan pastinya, jangan lupa untuk membawa baju renang, karena kapan lagi kamu bisa berenang dengan seru di laut lepas.
ADVERTISEMENT
Kamera Tahan Air (Underwater Camera)
Dengan live on board, kamu memiliki kesempatan merasakan berbagai aktivitas air seru, salah satunya snorkeling. Ketika kesempatan ini datang, underwater camera bisa menjadi andalanmu untuk mengabadikan berbagai momen, mulai dari keseruan saat snorkeling hingga keindahan bawah laut Indonesia.
Terpenting, Penerbangan ke Labuan Bajo!
com-AirAsia
com-AirAsia Foto: Shutterstock
Mulai rencanakan perjalananmu, dengan mencari tiket penerbangan ke Labuan Bajo. Buat perjalananmu bahagia dengan terbang bersama yang terbaik yaitu AirAsia! Skytrax telah menobatkan AirAsia sebagai Maskapai Low-Cost Terbaik Dunia selama 11 tahun berturut-turut. Penghargaan ini membuktikan servis dan pengalaman terbang yang baik oleh AirAsia.
AirAsia telah memperluas jaringan domestiknya ke berbagai destinasi menarik seperti, Belitung, Sorong, Lombok dan Labuan Bajo. Khusus terbang domestik, AirAsia memberikan bagasi gratis 15 kg, yang pas untuk barang bawaanmu.
ADVERTISEMENT
Segera cari tiket terbangmu langsung di www.airasia.com atau mobile app AirAsia untuk mendapatkan harga terendah dan penawaran menarik lainnya. Yuk, wujudkan liburan live on board di Labuan Bajo sekarang juga dan #BahagiaBersamaAirAsia!
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan AirAsia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan