kumparan
search-gray
Food & Travel22 Oktober 2018 17:51

Berkunjung ke The Elephant Rock, Pulau yang Ada di Komik One Piece

Konten Redaksi kumparan
Berkunjung ke The Elephant Rock, Pulau yang Ada di Komik One Piece (706425)
The Elephant Rock, Islandia (Foto: Shutter Stock)
Islandia, negara yang berada di Eropa itu tak hanya menyajikan aurora yang indah, tetapi juga beragam tempat wisata unik seperti The Elephant Rock atau Pulau Gajah. The Elephant Rock merupakan bebatuan unik yang berbentuk menyerupai gajah dan terletak di Pulau Heimaey, di lepas Pantai Islandia.
ADVERTISEMENT
Memiliki ketinggian sekitar 660 kaki atau sekitar 200 meter, The Elephant Rock diperkirakan terbentuk akibat letusan Gunung Berapi Eldfell. Sebelumnya, Elldfell terakhir meletus pada tahun 1973.
Sebenarnya tak hanya di Islandia, bebatuan berbentuk menyerupai gajah juga terdapat di beberapa negara. Di Cerignale, Italia, misalnya yang memiliki bebatuan menyerupai gajah yang sedang tidur. Namun, bebatuan di Islandia disebut-sebut yang paling mirip seperti gajah aslinya.
Tak hanya itu, bagi traveler yang gemar membaca serial komik One Piece pasti familiar dengan bebatuan gajah ini. Ya, Pulau Gajah di Islandia ini ternyata pernah muncul di chapter 802 komik One Piece, yang disebut sebagai Pulau Zou.
Jika tertarik berkunjung ke Pulau Heimaey, traveler harus naik pesawat dari kota terdekat, yaitu Reykjavik. Kamu bisa mendapatkan tiket pesawat pulang pergi sekitar 359 dolar Amerika atau sekitar Rp 4,9 juta.
ADVERTISEMENT
Meskipun terlihat unik, sayangnya traveler tidak diizinkan untuk mendaki ke atas pulaunya, karena alasan keamanan dan keselamatan. Tetapi tak perlu bersedih, karena kamu dapat melihat dari jarak cukup dekat betapa indahnya Pulau Gajah tersebut dari Pulau Heimaey.
Tertarik berkunjung ke Pulau Gajah di Islandia?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white