Food & Travel
·
2 April 2021 14:38

Canggih, Jet Supersonik Ini Bisa Tempuh London-New York Kurang dari 1 Jam

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Canggih, Jet Supersonik Ini Bisa Tempuh London-New York Kurang dari 1 Jam (232741)
Ilustrasi pesawat jet supersonik Aerion Foto: aerionsupersonic/Instagram
Produsen pesawat Amerika Serikat, Aerion Supersonic asal Amerika Serikat telah mengumumkan akan meluncurkan sebuah jet supersonik baru yang lebih canggih. Jet tersebut nantinya dapat mengangkut penumpang dari London ke New York dalam waktu kurang dari satu jam.
ADVERTISEMENT
Dilansir The National News, jet supersonik bernama Spike S-512 ini memiliki kecepatan mencapai Mach 4-plus, atau 4. 828 kilometer per jam. Biasanya, untuk penerbangan dari London ke New York pesawat dapat menempuh selama tiga jam di udara.
Pesawat jet ini akan melakukan penerbangan pertamanya sebelum akhir dekade ini. Pesawat jet supersonik itu memiliki kapasitas 50 penumpang dan mampu terbang sejauh 11.265 kilometer.
Misi Aerion membuat jet supersonik ini agar perjalanan udara menjadi pengalaman yang menyenangkan, efisien, dan mewah.
Canggih, Jet Supersonik Ini Bisa Tempuh London-New York Kurang dari 1 Jam (232742)
Ilustrasi pesawat jet supersonik Aerion Foto: aerionsupersonic/Instagram
Selain itu, jet supersonik ini dirancang untuk menjadi pesawat bersertifikat pertama yang menggunakan 100 persen bahan bakar sintetis penangkap karbon yang direkayasa. Bahan bakar sintesis dipercaya dapat mengekstraksi karbon dioksida dari udara.
ADVERTISEMENT
Jet super mewah ini juga akan memanfaatkan teknologi Boomless Cruise bermerek dagang untuk memastikan ledakan sonik tidak pernah mencapai tanah. Dan itu akan menjadi pesawat supersonik pertama yang tidak membutuhkan mesin after-burning.
Canggih, Jet Supersonik Ini Bisa Tempuh London-New York Kurang dari 1 Jam (232743)
Ilustrasi pesawat jet supersonik Aerion Foto: aerionsupersonic/Instagram
Produksi jet bisnis supersonik AS2 dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2023, dengan penerbangan pertamanya dipatok pada 2025. Pesawat jet supersonik itu dilengkapi dengan tempat duduk yang luas dan bisa dikontrol menjadi kasur atau area makan lengkap dengan TV flat-screen.
Sementara itu, awal tahun ini, Aerion memperluas kemitraan berkelanjutannya dengan Pusat Penelitian Langley NASA. Tujuannya adalah untuk mempercepat pengembangan penerbangan komersial berkecepatan tinggi dan perjalanan titik-ke-titik yang lebih cepat.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).