Catat, 5 Jenama Lokal Bali Ini Untuk Tampil Chic dan Playful Saat Berlibur

28 Mei 2022 12:59
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
 Ilustrasi perempuan mengenakan dress. Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi perempuan mengenakan dress. Foto: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
Selain terkenal dengan keindahannya yang menawan, Bali juga nyatanya memiliki pesona lain yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah dengan hadirnya banyak jenama asal Bali yang turut memeriahkan dunia fesyen Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Tengok saja bagaimana kain endek khas Bali, mampu berbicara banyak dalam dunia fesyen internasional. Hal ini terlihat dari dipakainya kain endek untuk material koleksi brand fesyen Dior.
Tak hanya itu, Bali juga terkenal dengan industri aksesorinya yang selalu menghipnotis setiap wisatawan. Bahkan, saking terkenalnya, banyak wisatawan yang berkunjung ke Bali dan pulang membawa berbagai produk fesyen Pulau Dewata.
Banyaknya produk fesyen yang kini berkembang di Indonesia, termasuk Bali, juga membuat Menparekraf Sandiaga Uno, berharap para pelaku UMKM, khususnya di sektor ekonomi kreatif untuk dapat bergabung dalam E-Katalog LKPP. E-Katalog ini merupakan aplikasi belanja daring yang disediakan LKPP untuk menyediakan berbagai macam produk yang dibutuhkan pemerintah.
"Ada 17 subsektor ekonomi kreatif yang tentunya kita akan mendorong melalui langkah afirmasi ini. Selain tiga sektor unggulan kita yaitu kuliner, kriya, dan fesyen, tapi juga barang dan jasa lain seperti desain, aplikasi, game, dan beberapa subsektor lain yang selama ini belum mendapatkan perhatian penuh," ujar Sandiaga, seperti dikutip dari siaran pers, "Menparekraf Dorong UMKM Ekraf Masuk E-Katalog LKPP Tingkatkan Peluang Usaha".
ADVERTISEMENT
Lalu, jenama lokal Bali apa saja yang bisa menjadi koleksi pilihan outfit hits? Berikut ulasannya.
Sebelum itu, jangan lupa follow akun Facebook @pesona.indonesia, Twitter @pesonaindonesia, YouTube Pesona Indonesia, dan TikTok @pesonaindonesia, untuk mengetahui info-info seputar pariwisata dan ekonomi kreatif #DiIndonesiaAja.
Ikuti akun Instagram @pesona.indonesia yang informatif dan rutin mengadakan kuis berhadiah. Cus! Follow Instagramnya sekarang.
Kunjungi juga laman resmi www.indonesia.travel untuk mengetahui berbagai informasi mengenai ekonomi kreatif, ide liburan, destinasi pariwisata sampai dengan promo dan paket wisata yang ada di Indonesia. Komplit, deh!

1. Tulola

Bagi pecinta perhiasan dan aksesori, jenama satu ini sudah tak asing lagi di telinga. Tulola, jenama lokal asal Bali ini diciptakan oleh aktris Happy Salma.
ADVERTISEMENT
Tulola hadir dengan menawarkan aksesori berupa anting, kalung, cincin, hingga hiasan kepala. Seluruh koleksinya diukir dengan keindahan bunga, hingga gaya khas Nusantara.
Seluruh koleksinya juga dilapisi emas 24 karat dan dibuat menggunakan tangan. Jika tertarik memilikinya, koleksi Tulola dibanderol mulai dari Rp2 jutaan untuk anting dan kalung.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

2. Paulina Katarina

JFW Paulina Katarina Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
JFW Paulina Katarina Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Selanjutnya, ada koleksi dari Paulina Katarina yang juga merupakan jenama lokal asli Bali. Jenama ini dikenal dengan koleksinya yang chic dan pilihan warna yang playful.
Hal ini terlihat dari koleksi pakaiannya yang beragam mulai dari kaos t-shirts sampai dengan dress yang elegan. Koleksinya bisa dipakai untuk sehari-hari, acara santai, date yang romantis maupun acara resmi. Potongannya edgy dibalut dengan kualitas bahan berkualitas tinggi dan adem membuat Paulina Katarina pilihan yang cocok untuk kamu yang anti-ribet. Liburan pun menjadi lebih ceria dan berwarna.
ADVERTISEMENT
Ada pula outer warna-warni yang tak kalah chic-nya. Jika tertarik memilikinya, koleksi Paulina Katarina dibanderol mulai dari Rp 230 ribuan.

3. Straw the Label

Jika kamu pecinta aksesori fesyen seperti tas, agaknya jenama satu ini tak boleh dilewatkan. Adalah Straw the Label, jenama lokal asal Bali selanjutnya yang bisa jadi pilihan dalam menyempurnakan outfit-mu.
Straw the Label menawarkan tote bag dengan desain yang simpel, tapi tetap terlihat chic. Meskipun hanya polos tanpa dihiasi motif apa pun, namun Straw the Label menghadirkan pilihan warna-warna ceria yang pas dipadu padan bersama apa pun pilihan outfit kamu.

4. Kewangen

Selanjutnya, ada Kewangen yang juga menghadirkan deretan busana simple yang cocok digunakan saat berlibur ke Bali. Hal ini bisa terlihat dari deretan koleksinya yang didominasi oleh dress dengan warna-warna ceria.
ADVERTISEMENT
Tak hanya dress, Kewangen juga menyisipkan outer hingga blouse yang dihiasi bordiran bunga, sehingga tampak manis. Jika tertarik memiliki koleksi Kewangen, kamu bisa mengunjungi tokonya yang berada di daerah Ubud, Bali.

5. Amiga Bali

Terakhir, ada Amiga yang juga menawarkan deretan koleksi untuk pecinta fesyen. Hampir sama seperti jenama lainnya, Amiga juga menghadirkan koleksi yang beragam berupa dress off shoulder, jumpsuit, hingga busana two piece dengan berbagai motif yang menarik.
Sesuai dengan hastag-nya, "Best Value Women Resort Wear", kamu akan menemukan deretan busana yang cocok digunakan ketika berlibur ke pantai, beach club ataupun destinasi lainnya. Motif yang ditawarkan pun beraneka ragam, mulai dari bunga, abstrak, hingga garis yang eye catching. Jika ingin memilikinya, koleksi Amiga dibanderol mulai dari Rp800 ribuan.
ADVERTISEMENT
Tertarik memiliki koleksi dari para jenama lokal ini? Jika iya, kamu bisa melihat lebih dekat koleksinya di akun Instagram setiap jenama, atau website resmi mereka.
Berlibur tentu saja mengasyikkan dan membuat pikiran lebih rileks, sempatkan juga membeli karya pelaku UMKM agar kehadiran kita memberikan dampak positif bagi industri ekonomi kreatif.
Selain itu, kamu juga bisa cek akomodasi atau lokasi pariwisata yang sudah mengantongi sertifikasi CHSE (cleanliness, health, safety, environmental sustainability atau kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan). untuk liburan yang lebih nyaman.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020