Food & Travel
·
25 Februari 2020 19:07

Cathay Pacific Tangguhkan Penerbangan ke Korea Selatan karena Virus Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cathay Pacific Tangguhkan Penerbangan ke Korea Selatan karena Virus Corona (133605)
Pesawat Cathay Pacific Foto: Pixabay
Maskapai penerbangan asal Hong Kong, Cathay Pacific untuk sementara waktu akan menangguhkan seluruh penerbangan mereka ke dan dari Korea Selatan. Hal ini dilakukan untuk mewaspadai penyebaran virus corona.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari keterangan resmi Cathay Pacific, penangguhan sementara tersebut akan diberlakukan mulai 1 Maret 2020 hingga 28 Maret 2020.
"Mengingat situasi saat ini, kami telah mengeluarkan pedoman tiket khusus yang membebaskan biaya rerouting, rebooking, dan pengembalian uang untuk pemesanan yang memenuhi syarat,'' tulis Cathay Pacific dalam keterangan resminya.
Tindakan tersebut diambil mengikuti arahan pemerintah Hong Kong yang telah membatasi masuknya wisatawan asal Korea Selatan ke negaranya. Pembatasan tersebut telah diberlakukan sejak Selasa (25/2) pukul 06.00 waktu setempat.
Cathay Pacific Tangguhkan Penerbangan ke Korea Selatan karena Virus Corona (133606)
Para pekerja mengenakan pakaian pelindung saat menyemprotkan desinfektan untuk mencegah COVID-19 di pasar lokal di Kota Daegu, Korea Selatan, Mingg (23/2). Foto: AP Photo/Ahn Young-joon
Dilansir Business Traveler, warga asing yang memiliki riwayat perjalanan dari Korea Selatan dalam 14 hari terakhir juga akan dilarang memasuki Hong Kong. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS telah menetapkan travel advisory level 3 untuk Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Level tersebut memperingati para wisatawan mancanegara untuk menunda semua perjalanan yang tidak penting ke Korea Selatan. Hal itu lantaran penderita virus mematikan tersebut semakin melonjak setiap harinya di Korea Selatan.
Keterangan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan (KCDC) per Selasa menyebutkan total penderita virus corona sebanyak 893 orang dan telah menewaskan delapan orang. Jumlah ini menempatkan Korea Selatan sebagai negara kedua terbanyak penderita virus corona, setelah China.