Dear Petualang Cinta, Ini 5 Destinasi Wisata yang Dipercaya Bikin Enteng Jodoh

4 Januari 2021 6:57
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Dear Petualang Cinta, Ini 5 Destinasi Wisata yang Dipercaya Bikin Enteng Jodoh (88753)
searchPerbesar
Air Terjun Sekar Langit, Magelang Foto: Liestprabu
Memiliki jodoh merupakan keinginan semua orang. Apalagi jika kekasih yang diperoleh sesuai dengan kriteria kamu.
ADVERTISEMENT
Namun, sayangnya mencari pasangan tidak semudah yang dibayangkan. Bahkan tak sedikit orang yang kesulitan untuk menemukan jodohnya.
Alhasil banyak upaya yang dilakukan seseorang supaya bisa menemukan jantung hatinya. Mulai dari menggunakan aplikasi kencan online, hingga pergi ke tempat wisata yang dipercaya dapat mempermudah pencarian jodoh mereka.
Percaya tidak percaya, beberapa destinasi wisata memang memiliki mitos-mitos yang kerap dikaitkan bisa mempermudah mendapatkan jodoh. Namun, itu semua kembali pada keyakinan masing-masing.
Berikut kumparan rangkum destinasi wisata yang kerap dikaitkan bisa membantu seseorang agar enteng jodoh, bahkan memperat hubungan asmara.

1. Pulau Asmara Ciwidey, Bandung

Pulau Asmara ini berada di tengah Situ Patenggang, Ciwidey, Bandung. Sesuai namanya, destinasi wisata ini dipercaya dapat mendatangkan jodoh bagi siapa pun yang berkunjung ke pulau ini.
ADVERTISEMENT
Selain mendatangkan jodoh bagi sang petualang cinta, pulau ini juga dikaitkan dapat membuat hubungan asmara seseorang langgeng.
Konon, Pulau Asmara dulunya berkisah tentang dua pasangan yang sudah lama berpisah, Ki Santang dan Dewi Rengganis. Keduanya memiliki kisah asmara yang cukup dalam, hingga akhirnya mereka dipertemukan kembali di sebuah tempat yang disebut sebagai Batu Cinta.
Dari kisah pasangan inilah, hingga saat ini Pulau Asmara dipercaya bisa mempertemukan jodoh. Bagi pasangan yang berkeliling di kawasan Batu Cinta, kabarnya hubungannya akan semakin awet. Sedangkan, bagi pengunjung yang tidak memiliki pasangan, dipercaya akan segera dipertemukan dengan jodohnya.

2. Jembatan Cinta, Pulau Tidung

Dear Petualang Cinta, Ini 5 Destinasi Wisata yang Dipercaya Bikin Enteng Jodoh (88754)
searchPerbesar
Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Salah satu lokasi yang wajib dikunjungi di Kepulauan Seribu adalah Pulau Tidung. Ia terbagi menjadi dua pulau, yaitu Pulau Tidung Besar yang padat penduduk, dan Pulau Tidung Kecil yang tidak berpenghuni.
ADVERTISEMENT
Untuk menghubungkan kedua pulau ini, terdapat sebuah jembatan yang kerap disebut dengan Jembatan Cinta. Memiliki panjang sekitar 800 meter, Jembatan Cinta menjadi salah satu spot menarik dan wajib dikunjungi di Pulau Tidung. Jembatan ini bahkan sangat populer dan menjadi ikon Pulau Tidung.
Dear Petualang Cinta, Ini 5 Destinasi Wisata yang Dipercaya Bikin Enteng Jodoh (88755)
searchPerbesar
Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Selain pemandangannya, yang menarik dari Jembatan Cinta adalah mitos yang ada di baliknya. Banyak yang percaya bahwa jika ada pasangan yang menyeberangi jembatan dari Pulau Tidung Kecil ke Pulau Tidung Besar atau sebaliknya secara bersama-sama, maka cinta mereka akan abadi.
Sementara itu, bagi yang belum memiliki pasangan, diyakini akan segera mendapat jodoh jika melompat dari pinggir jembatan ke arah laut. Bahkan, jembatan ini kerap dijadikan saksi bisu pernyataan cinta seseorang kepada kekasihnya.
ADVERTISEMENT

3. Pemandian Yeh Sanih, Bali

Selain pantai dan perkebunan, Bali menyimpan segudang destinasi wisata lainnya yang wajib dikunjungi, salah satunya kolam pemandian dari mata air alami, yakni Yeh Sanih Buleleng. Konon, kolam ini dipercaya warga bisa membuat awet jodoh.
Dalam bahasa Bali, "yeh" berarti "air". Yeh Sanih atau Air Sanih merupakan pemandian yang bersumber mata air alami. Kolam pemandian yang terletak di Desa Sanih, Buleleng, Bali, ini dipercaya bisa membuat enteng jodoh bagi siapa saja yang mandi di dalamnya.
Kolam renang Yeh Sanih terdiri dari dua kolam. Satu untuk dewasa, karena kedalamannya mencapai 1,5 meter.
Sementara kolam satunya dikhususkan untuk anak-anak, karena kedalamannya hanya seukuran paha orang dewasa. Tentunya kedua kolam ini cocok digunakan untuk bermain air bagi keluarga kamu.
ADVERTISEMENT
Sumber mata air dari Yeh Sanih ini juga sering di gunakan dalam upacara adat agama Hindu. Sumber mata air asli ini disebut dengan Yeh Kelebutan, yang muncul di bagian selatan dari kolam dewasa, tepatnya di bawah pohon kamboja yang berdekatan dengan sebuah pura tempat pemujaan Dewa Wisnu.

4. Air Terjun Sekar Langit, Magelang

Pernah mendengar legenda Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari? Nah, Air Terjun Sekar Langit ini dipercaya sebagai tempat di mana Jaka Tarub mengintip para bidadari yang turun dari khayangan untuk mandi.
Berada di lereng Gunung Telomoyo di Magelang, air terjun ini mitosnya dapat membuat pengunjungnya semakin cantik, awet muda, enteng jodoh, bahkan sembuh dari penyakit. Untuk mendapat jodoh, ada sebuah ritual yang harus dilakukan pada malam Jumat atau malam Selasa Kliwon dengan cara bermeditasi menghadap ke arah timur laut, sambil membakar dupa atau kemenyan.
ADVERTISEMENT

5. Pohon Jodoh, Kebun Raya Bogor

Pohon Jodoh atau Pohon Cinta yang berada di Kebun Raya Bogor ini sebenarnya adalah pohon dari jenis yang berbeda, tetapi tumbuh berdampingan sehingga terlihat seperti pohon kembar yang serasi. Pohon ini berjenis Meranti dan Beringin Putih.
Mitosnya, jika wisatawan jomblo datang ke tempat ini dan berkenalan dengan lawan jenis atau duduk di antara kedua pohon ini, maka akan berjodoh. Sedangkan kalau duduk bersama pasangan, mitosnya hubungan cinta kamu akan jadi lebih awet.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020