kumparan
24 November 2019 10:22

Des Indes, Hotel Butik Bergaya Kolonial Terbaru di Tengah Kota Jakarta

PTR, HOTEL DES INDES MENTENG
Hotel Des Indes Menteng. Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
Sebuah hotel baru saja dibuka di Menteng. Membawa nama Des Indes, hotel yang satu ini mengusung gaya kolonial dalam bangunannya, baik secara interior maupun eksterior.
ADVERTISEMENT
Terinspirasi dari Hotel Des Indes yang sudah dibuka sejak abad ke-18, hotel yang satu ini seakan membawa kamu untuk memasuki lorong waktu. Bangunan ini dicat dengan warna-warna netral seperti krem, cokelat, dan kuning muda.
Begitu memasuki lobby, kamu akan disambut grand piano, lengkap dengan sofa berwarna cokelat gelap. Di dalam restorannya, Paloma Bistro & Bar, kamu akan langsung disuguhi ruang makan berukuran besar dengan hiasan chandelier indah di langit-langit dan jendela berukuran besar, khas gaya Belanda.
HOTEL DES INDES MENTENG
Pintu masuk Hotel Des Indes Menteng. Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
General Manager Hotel Des Indes, Darmawiharto, mengatakan bahwa tema yang diusung dalam hunian ini memang digunakan untuk mengenang legacy Batavia di masa lampau.
"Kita terinspirasi dengan Hotel Des Indesnya dan ingin mengajak nostalgia ke masa itu. Secara hubungan tidak ada kaitannya dengan hotel yang dulu. (Kami hanya) ingin mengusung kembali, mengenang kembali legacy-nya Batavia. Kami bukan ingin mengenang kembali kejadiannya tapi lebih ke hospitality khas Batavia," katanya dalam Konferensi Pers Opening Hotel Des Indes Menteng, Jumat (22/11).
ADVERTISEMENT
Uniknya, meski memiliki bangunan bergaya Belanda dan terinspirasi dari hotel milik Negeri Kincir Angin, nama Des Indes sendiri berasal dari bahasa Prancis. Des merupakan kata artikel sama seperti The dalam bahasa Inggris. Sementara Indes dalam bahasa Prancis berarti Hindia.
HOTEL DES INDES MENTENG
Hotel Des Indes Menteng. Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
Berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto 84-86, Hotel Des Indes berlokasi tak jauh dari Taman Suropati. Sehingga kamu tak akan merasa sulit untuk menemukannya.
Hotel Des Indes Menteng memiliki 66 unit kamar yang terdiri dari tiga tipe, yaitu Deluxe dengan luas 20 meter persegi, Grand Deluxe seluas 25 meter persegi, dan Executive Deluxe dengan luas 30 meter persegi. Soal pasar, Darmawiharto, mengakui bahwa mereka menyasar kalangan pebisnis, walaupun itu bukan berarti mereka mengabaikan segmen lainnya.
ADVERTISEMENT
"Meskipun ini business hotel, tapi tidak terbatas pada itu saja. Bisa juga untuk leisure atau sekadar tempat menginap buat tamu-tamu yang punya kegiatan. Misalnya untuk yang pengin ikutan Car Free Day, atau yang habis mendapatkan treatment di The Clinic Beautyphilosophy, lalu kemalaman dan akhirnya menginap sekalian," ujarnya lagi.
HOTEL DES INDES MENTENG
Grand piano menyambut pengunjung di lobby hotel. Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
Kamar di Hotel Des Indes dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,1 juta untuk tipe Deluxe. Untuk tipe kamar Grand Deluxe, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 1.375.000 ribu, dan untuk Executive Deluxe dibanderol dengan harga Rp 1.750.000 ribu,sudah termasuk sarapan.
Tak sekadar tempat menginap saja, Hotel Des Indes Menteng juga dilengkapi dengan restoran, yaitu Paloma Bistro&Bar, klinik kecantikan The Clinic Beautyphilosophy, dan juga Vamonos Coworking buat kamu milenial yang senang kerja dari luar kantor.
HOTEL DES INDES MENTENG
Restoran Paloma Bistro&Bar dalam Hotel Des Indes Menteng. Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
Nah, hotel baru pasti rasanya kurang lengkap tanpa adanya promo. Hotel Des Indes menghadirkan promo menarik untuk kamu. Promo tersebut antara lain diskon sebesar 50 persen dari publish rate hanya dengan membawa flyer dari FO. Kemudian ada promo potongan 10 persen juga di Vamonos dan The Clinic Beautylosophy.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk makanannya sendiri, kamu bisa mendapatkan paket makan siang lezat berupa nasi, lauk, dan minuman seharga Rp 79 ribu pada pukul 11.00-15.00 WIB. Beberapa jenis lauk yang ditawarkan dalam lunch package ini adalah ayam geprek Des Indes, ayam mentega Menteng, ikan bumbu Bali, dan ikan asam manis.
Lalu ada pula puding seharga Rp 31 ribu dengan dua pilihan, yakni pudding creamy dan pudding chocolate. Bagi yang masih bingung untuk merayakan tahun baru pada 31 Desember 2019 mendatang, kamu bisa juga memanfaatkan paket seru tahun baru Hotel Des Indes.
HOTEL DES INDES MENTENG
Lobby resepsionis Hotel Des Indes Menteng. Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
Promo bundling paket New Year ini dibanderol dengan harga Rp 1,2 juta yang terdiri dari gala dinner pada 31 Desember 2019, menginap selama satu malam, serta sarapan pagi pada tanggal 1 Januari 2019. Selama menginap, kamu juga akan dihibur dengan live music, serta penampilan DJ hingga countdown berlangsung.
ADVERTISEMENT
Tertarik menginap di hotel yang satu ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan