Food & Travel
·
12 Januari 2021 10:59

Dihantam Pandemi, Sepanjang 2020 Kunjungan Museum Louvre Paris Turun 72 Persen

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Dihantam Pandemi, Sepanjang 2020 Kunjungan Museum Louvre Paris Turun 72 Persen (393763)
PTR, Museum Louvre di Prancis Foto: Shutterstock
Pandemi virus corona telah menggerus habis jumlah pengunjung di Museum Louvre. Selama pandemi COVID-19, Museum Louvre Paris di Prancis, yang merupakan rumah bagi Mona Lisa dan karya seni terkenal dunia lainnya, mengalami penurunan wisatawan di tahun 2020.
ADVERTISEMENT
Dilansir Malay Mall, tak tanggung-tanggung, jumlah pengunjung turun hingga 72 persen sepanjang 2020 dibandingkan 2019. Penurunan pengunjung sudah pasti dikarenakan adanya pandemi corona, yang mengharuskan semua negara di dunia memberlakukan lockdown dan melarang adanya kerumunan.
Dihantam Pandemi, Sepanjang 2020 Kunjungan Museum Louvre Paris Turun 72 Persen (393764)
Museum Louvre, Paris, Prancis Foto: Shutter Stock
Kondisi tersebut kemudian berdampak pada tempat-tempat wisata yang harus ditutup selama pandemi. Pihak Louvre mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi, jumlah wisatawan secara keseluruhan untuk 2020 berjumlah 2,7 juta.
Museum ini seperti banyak museum di seluruh dunia lainnya, harus tutup hampir sepanjang 2020 karena pembatasan yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona.
Dihantam Pandemi, Sepanjang 2020 Kunjungan Museum Louvre Paris Turun 72 Persen (393765)
Museum Louvre Dipenuhi Pengunjung. Foto: Francois Guillot/AFP
Sebuah foto juga memperlihatkan galeri tampak sepi pengunjung, saat Museum Louvre ditutup sebagai bagian dari langkah yang diambil pemerintah Prancis untuk mencegah penyebaran virus corona di Paris.
ADVERTISEMENT
Museum Louvre, per Jumat 4 Desember kembali ditutup lantaran penerapan lockdown akibat wabah COVID-19. Terakhir kali Museum Louvre menggelar pameran Leonardo yang laris manis. Rencananya, ada dua pameran pada tahun ini yang dijadwalkan digelar pada musim semi, tapi ditunda dan akan digelar pada musim gugur mendatang.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.