kumparan
search-gray
Food & Travel20 Februari 2020 15:05

Enchanting Sabah Part 2: Pesona Sunset di Laut Kota Kinabalu

Konten Redaksi kumparan
Enchanting Sabah Part 2: Pesona Sunset di Laut Kota Kinabalu (68773)
Pesona sunset di Kota Kinabalu. Foto: Niken Nurani/kumparan
Jika di artikel sebelumnya, kita membahas soal wisata petualangan yang romantis di Klias River Cruise, kali ini kumparan akan mengajak kamu untuk berwisata ke laut. Ya, wisata laut dengan kapal pesiar yang ditawarkan di kota pelabuhan ini, memang tak kalah menarik dengan destinasi wisata lainnya di Kinabalu.
ADVERTISEMENT
Menikmati senja dengan kapal pesiar di Sutera Harbour ini cocok dijadikan rekomendasi bagi kamu yang ingin memberikan kejutan romantis, kepada orang-orang tersayang.
Lokasinya di Sutera Harbour yang tidak begitu jauh dari pusat Kota Kinabalu, dan Bandara Internasional Kota Kinabalu. Kamu bisa berkendara dengan menggunakan taksi lokal, taksi online, atau menggunakan jasa rental kendaraan, atau travel agent yang tersedia.
Enchanting Sabah Part 2: Pesona Sunset di Laut Kota Kinabalu (68774)
Sutera Harbour, Kota Kinabalu. Foto: Niken Nurani/kumparan
Di Sutera Harbour, kami diajak ke Sutera Harbour Marina Jetty untuk menaiki salah satu kapal pesiar yang bernama North Borneo Cruise. Harga yang ditawarkan untuk menikmati sunset dan makan malam di kapal pesiar ini sekitar 195 ringgit Malaysia atau setara Rp 642 ribu.
Karena saat kami berkunjung wabah virus corona tengah marak, sebelum menaiki kapal, seorang kru melakukan pengecekan suhu tubuh, dan memberikan hand sanitizer kepada para penumpang kapal.
Enchanting Sabah Part 2: Pesona Sunset di Laut Kota Kinabalu (68775)
Para staff kapal pesiar North Borneo Cruise mengajak penonton bergoyang. Foto: Niken Nurani/kumparan
Sesampainya di deck atas, kami mendapat minuman berupa jus jeruk yang menyegarkan. Ya, hitung-hitung menambah asupan vitamin C dan meningkat kekebalan tubuh di tengah gempuran cuaca yang tidak menentu saat itu.
ADVERTISEMENT
Di bagian deck bawah, buffet berisi santapan lezat siap memanjakan lidah para penumpang. Menunya pun beragam. Mulai dari kue-kue tradisional Sabah, hingga hidangan internasional seperti sushi, sate ayam, dan buah-buahan tropis tersaji di meja.
Enchanting Sabah Part 2: Pesona Sunset di Laut Kota Kinabalu (68776)
Kapal Pesiar North Borneo Cruise. Foto: Niken Nurani/kumparan
Sebagai tips, pilih kursi di dekat jendela agar kamu bisa menyantap makan malam sembari melihat deburan ombak dan pemandangan indah dari laut Kinabalu.
Makan malam tentu tak lengkap tanpa kehadiran live band. Mereka siap menghibur para penumpang yang bersantap, dengan membawakan lagu-lagu beragam genre dari berbagai negara. Beberapa penumpang bahkan ikut bergoyang saat band menyanyikan lagu bertempo upbeat.
Kapal pesiar ini juga menyediakan VIP room lengkap dengan mesin karaoke dan jendela dengan pemandangan terbaik dari atas kapal.
Enchanting Sabah Part 2: Pesona Sunset di Laut Kota Kinabalu (68777)
Sutera Harbour, Kota Kinabalu. Foto: Niken Nurani/kumparan
Yang perlu dicatat, kamu harus mengecek cuaca saat ingin pergi berwisata dengan kapal pesiar ini. Rintik hujan dan awan mendung sempat menemani kami, ketika North Borneo Cruise berlayar.
ADVERTISEMENT
Kami sempat putus asa, apakah kami akan melewatkan kilau sunset dan hanya menikmati makan malam di dalam kapal? Namun, kami cukup beruntung. Tak lama setelah menghabiskan makan malam, rintik hujan berhenti dan kami bisa menyaksikan keindahan sunset di atas kapal.
Bagi para ladies, kami sarankan untuk menggunakan sundress agar bisa berfoto OOTD dengan latar sunset yang cantik.
Enchanting Sabah Part 2: Pesona Sunset di Laut Kota Kinabalu (68778)
Seorang wisatawan menikmati sunset di atas kapal pesiar. Foto: Niken Nurani/kumparan
Ketika kapal hendak kembali ke titik awal, kami melihat banyak bangunan mewah di tepian pantai. Basil Lung, salah satu tour guide kami menjelaskan, bangunan tersebut merupakan properti pribadi. Banyak konglomerat atau para datuk yang membangun tempat peristirahatan di sana. Tentunya lengkap dengan kapal boat atau kapal pesiar pribadi.
Sunset sudah berlalu, kapal kami terus berlayar kembali ke Sutera Harbour. Meski rintik hujan kembali menyambut kami saat turun dari North Borneo Cruise, keindahan pemandangan laut saat matahari terbenam akan selalu terkenang.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white