Padma Resort, Ubud

Ini 7 Hotel Kelas Dunia di Bali, Bikin Liburan Makin Berkesan

19 Oktober 2021 12:13
·
waktu baca 10 menit
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi infinity pool di Bali Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi infinity pool di Bali Foto: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
Bali selalu berhasil memikat wisatawan lewat berbagai keindahan yang dimilikinya. Pantai, pulau, hingga beragam budaya dan tradisi yang dimiliki Pulau Dewata membuatnya selalu berhasil mengundang siapa pun yang datang untuk kembali.
ADVERTISEMENT
Selain dikenal dengan alamnya yang menawan, Bali juga memiliki banyak hotel kelas dunia yang memanjakan wisatawan lewat beragam fasilitas yang ditawarkan. Bahkan, menariknya lagi, deretan hotel ini juga pernah menyabet penghargaan internasional prestisius. Tak hanya itu, hotel-hotel ini tentunya sudah tersertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environtment Sustainability) yang menjadi standar utama dalam penerapan protokol kesehatan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno pun menekankan pentingnya penerapan CHSE yang menjadi standar utama atau gold standard yang akan disempurnakan lewat integrasi Aplikasi PeduliLindungi yang diharapkan menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan.
"CHSE adalah kerja bersama, semua berkolaborasi. Sebagai gold standard, sertifikasi ini akan diintegrasikan dengan Aplikasi PeduliLindungi," ungkap Sandiaga Uno dalam siaran pers “Pariwisata Nusantara Siap Dibuka, Sandiaga Uno Ingatkan CHSE untuk Kepulihan Parekraf dan Ekonomi Nasional”.
ADVERTISEMENT
Berikut tujuh hotel kelas dunia di Bali yang bisa menjadi alternatif akomodasi liburan wisatawan. Selain menawarkan fasilitas mewah, hotel-hotel ini juga bisa jadi alternatif melepas penat ketika berlibur ke Pulau Dewata.
Penasaran di mana saja? Eits, tunggu dulu, sebelum menyimak deretan hotel berkelas dunia yang ada di Bali. Yuk, follow akun Instagram @pesonaid_travel agar kamu selalu mendapatkan informasi ter-update seputar dunia pariwisata hingga beragam produk kreatif lokal yang ada #DiIndonesiaAja!

1. Amandari Resort, Ubud

Amandari Resort, Ubud Foto: Instagram @amandari_resort
zoom-in-whitePerbesar
Amandari Resort, Ubud Foto: Instagram @amandari_resort
Buat kamu yang menyukai ketenangan dan hotel dengan nuansa yang dekat dengan alam, Amandari adalah pilihan yang tepat. Terletak di Desa Kedewatan, Ubud, atau satu setengah jam dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, hotel satu ini merupakan retreat terbaik dengan segudang fasilitas.
ADVERTISEMENT
Saat menginap di sini kamu dijamin akan mendapatkan ketenangan berbalut nuansa alam yang menyejukkan. Hal ini dikarenakan setiap kamarnya yang didesain dengan material ramah lingkungan, seperti kayu, batang kelapa, hingga atap jerami.
Amandari Resort, Ubud
 Foto: Dok. Aman
zoom-in-whitePerbesar
Amandari Resort, Ubud Foto: Dok. Aman
Beberapa tipe kamar yang bisa kamu pilih di sini di antaranya Village Suite, Valley Suite, Pool Suite, Ayung Suite, Asmara Suite, Amandari Suite (satu tempat tidur), Amandari Suite (2 tempat tidur), dan Amandari Villa (3 tempat tidur). Semuanya dilengkapi dengan tempat tidur king-size, telepon internasional, TV satelit atau TV kabel, pendingin ruangan, layanan Wi-Fi, dan minibar serta kamar mandi yang dilengkapi dengan shower/bathtub hingga pengering rambut.
Selain itu, setiap kamar di hotel yang menyabet gelar World’s Leading Boutique All Suite Hotel, dalam ajang World Travel Awards 2020 ini dilengkapi dengan balkon atau teras sebagai standar hotel. Pada tipe kamar-kamar tertentu, kamu bisa menikmati pemandangan yang menghadap kolam renang ataupun persawahan yang hijau. Untuk menginap di sini kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 10,3 juta per malamnya untuk tipe kamar Village Suite.
ADVERTISEMENT

2. Capella Ubud

Capella Ubud, Bali Foto: Dok. Capella Hotels
zoom-in-whitePerbesar
Capella Ubud, Bali Foto: Dok. Capella Hotels
Hotel Capella Ubud merupakan salah satu hotel kelas dunia di Bali yang telah mendapatkan berbagai penghargaan internasional. Hotel ini pernah menyandang predikat sebagai Hotel Terbaik Dunia tahun 2020 versi majalah Travel and Leisure. Tak hanya itu, baru-baru ini Capella Ubud juga berhasil masuk daftar Resor Terbaik Dunia 2021 pada ajang Readers' Choice Awards 2021 versi Conde Nast Traveler, majalah panduan wisata terkemuka.
Hotel yang terletak di Jalan Raya Dalem, Banjar Triwangsa, Desa Keliki, ini tentu menjadi pilihan utama saat berlibur ke Bali. Hotel ini memiliki lima tipe kamar yang bisa dipilih wisatawan. Kelima tipe kamar tersebut adalah Terrace Tent, Rainforest Tent, River Tent, Keliki Valley Tent, dan The Lodge.
Kamar di Capella Ubud, Bali. Foto: Capella Ubud
zoom-in-whitePerbesar
Kamar di Capella Ubud, Bali. Foto: Capella Ubud
Letaknya yang dikelilingi hutan dan pepohonan rimbun tentu akan memberikan pengalaman berbeda seperti berada di tengah hutan. Layaknya hotel bintang 5 lainnya, Capella Ubud juga dilengkapi beragam fasilitas, seperti tempat barbeque, perpustakaan, area piknik, spa, kursi berjemur di tepi kolam renang, hingga taman.
ADVERTISEMENT
Untuk dapat menginap di hotel yang sudah mendunia ini, kamu harus merogoh kantong mulai dari Rp 14 juta hingga Rp 49 juta per malam. Semua tipe kamar milik Capella Ubud dilengkapi dengan beragam fasilitas mewah yang memanjakan para tamunya.

3. Four Seasons Resort Bali, Sayan

Four Seasons Resort Bali, Sayan Foto: Dok. Four Seasons
zoom-in-whitePerbesar
Four Seasons Resort Bali, Sayan Foto: Dok. Four Seasons
Four Seasons Resort Bali at Sayan sebelumnya pernah menyabet penghargaan dari majalah travel yang berbasis di New York, Travel and Leisure, sebagai salah satu resor pilihan pembaca. Bahkan sebelumnya, resor ini juga pernah jadi tempat menginap mega bintang Hollywood, Kim Kardashian dan Kanye West, beberapa waktu lalu.
Menampilkan perpaduan antara gaya tradisional dan modern, Four Season Resort Bali at Sayan menawarkan pengalaman menginap dengan pemandangan langsung menghadap lembah Sungai Ayung.
ADVERTISEMENT
Resor dengan 60 kamar ini menawarkan beberapa tipe kamar, di antaranya River-View Two-Bedroom Villa, One Bedroom Villa, Royal Villa, Family Suite, hingga Riverfront One-Bedroom Villa.
Four Seasons Resort Bali, Sayan
 Foto: Dok. Four Seasons
zoom-in-whitePerbesar
Four Seasons Resort Bali, Sayan Foto: Dok. Four Seasons
Untuk bermalam di sini, wisatawan dikenakan biaya mulai dari Rp 10 jutaan. Setiap suite dan vila dilengkapi ruang makan, area tempat duduk dengan sofa, serta teras dengan pemandangan hijau.
Tak hanya itu, resor ini juga memiliki berbagai layanan mulai dari pusat bisnis, penukaran mata uang, dan penyewaan kendaraan. Serunya lagi, Four Seasons Resort Bali at Sayan juga menyediakan perpustakaan dan klub anak-anak.
Jika ingin berkunjung ke tempat wisata, hanya butuh 10 menit berkendara dari tempat ini untuk menuju Puri Saren Agung dan Pasar Seni Ubud. Sedangkan bila ingin ke Monkey Forest berjarak 15 menit dengan berkendara.
ADVERTISEMENT
Selain itu, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi tamu selama pandemi, resor ini juga telah menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai standar global.

4. Mandapa Ritz-Carlton Reserve, Ubud

Mandapa Ritz-Carlton Reserve Bali Foto: Dok. Ritz-Carlton
zoom-in-whitePerbesar
Mandapa Ritz-Carlton Reserve Bali Foto: Dok. Ritz-Carlton
Dijuluki sebagai a little piece of heaven alias sekeping surga, Mandapa-Ritz Carlton Reserve menawarkan sensasi menginap tak terlupakan.
Sesuai dengan namanya yang berarti ‘kuil’ dalam bahasa Sansekerta, Mandapa merupakan resor bintang 5 yang mengusung gaya bangunan seperti candi yang unik. Tak hanya itu, resor yang terletak di Ubud, Bali ini juga menawarkan segudang fasilitas.
Resor ini menawarkan vila dan suite mewah seperti One Bedroom Pool Villa, One Bedroom River Front Pool Villa, Reserve Two Bedroom Pool Villa, hingga Mandapa Three Bedroom Pool Villa. Semua kamarnya sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti layanan Wi-Fi, TV portabel, pendingin ruangan, kamar mandi shower/bath tub, dan masih banyak lagi.
Mandapa Ritz Carlton Reserve Bali Foto: Dok. Ritz-Carlton
zoom-in-whitePerbesar
Mandapa Ritz Carlton Reserve Bali Foto: Dok. Ritz-Carlton
Para tamu juga bisa menikmati wellness program serta aneka perawatan di spa. Selain itu, tamu juga bisa mengikuti kelas yoga di pinggir sungai, serta menikmati makan malam sehat berbahan baku dari tumbuhan lokal. Tak heran jika resor satu ini juga pernah dinobatkan sebagai 10 Hotel Tersehat, Termewah, dan Teromantis oleh TrustYou, platform penyedia umpan balik terbesar di dunia.
ADVERTISEMENT
Mandapa juga telah tersertifikasi CHSE dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sehingga, para tamu bisa menginap dengan rasa aman dan nyaman selama pandemi. Buatmu yang ingin menginap di sini, tarif kamar per malamnya mulai Rp 12 jutaan, ya!

5. Padma Resort, Ubud

Kolam infinity Padma Resort, Ubud Foto: Dok. Padma Resort
zoom-in-whitePerbesar
Kolam infinity Padma Resort, Ubud Foto: Dok. Padma Resort
Ingin menginap dengan infinity pool dengan pemandangan terbaik di dunia? Padma Resort Ubud adalah jawabannya.
Hotel berbintang lima yang memiliki 149 kamar ini dilengkapi dengan infinity pool sepanjang 89 meter untuk memanjakan para tamunya. Lewat tiap kamarnya, traveler disuguhi dengan pemandangan Ubud yang asri, hijau, sekaligus eksotis khas Bali.
Padma Resort, Ubud
 Foto: Dok. Padmar Resort
zoom-in-whitePerbesar
Padma Resort, Ubud Foto: Dok. Padmar Resort
Daya tarik utama Padma Resort Ubud yang paling menggoda yaitu letak bangunannya yang berada di atas bukit dengan undakan-undakan, seperti sawah terasering di bawahnya. Menariknya lagi, setiap kamarnya juga memiliki balkon dengan pemandangan alam lembah dan pepohonan hutan Desa Payangan.
ADVERTISEMENT
Selain itu, resor yang pernah memperoleh Certificate of Excellence dari TripAdvisor dan Recognition of Excellence oleh HotelsCombined ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menjamin kenyamanan bagi pengunjungnya, seperti TV kabel, layanan kamar 24 jam, pendingin ruangan, Wi-Fi gratis, kamar mandi dengan shower dan bathub terpisah dan sebagainya. Selain itu, kamu bisa menikmati fasilitas lain seperti layanan spa, restoran, hingga area jogging track di sekitar resor.
Untuk menginap di sini setidaknya kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp 1,3 juta.

6. The Mulia Resort, Nusa Dua

The Mulia Bali, Nusa Dua Foto: Dok. The Mulia
zoom-in-whitePerbesar
The Mulia Bali, Nusa Dua Foto: Dok. The Mulia
The Mulia Resort menawarkan penginapan premium buatmu yang ingin menghabiskan liburan tak terlupakan di Pulau Dewata. Masih berada di kawasan Nusa Dua, Bali, The Mulia Resort merupakan akomodasi berkonsep resor dan vila yang dilengkapi dengan fasilitas terbaik.
ADVERTISEMENT
Tersedia lima jenis kamar mewah yang bisa dipilih seperti The Mulia Grandeur, Mulia Signature, Royal Suite, Premier Suite, dan Penthouse The Suite Duke. Semua kamar dilengkapi dengan tempat tidur double, ruang tamu, kamar mandi pribadi, LCD TV, AC, dan banyak lagi.
The Mulia Bali. Foto: Mulia Hotel Bali
zoom-in-whitePerbesar
The Mulia Bali. Foto: Mulia Hotel Bali
Hotel yang pernah menyabet gelar Luxurious Beachfront Resort 2020 dalam ajang Forbes Travel Guide Five-Star Hotel Award, ini merupakan tempat yang tepat buatmu yang ingin menemukan liburan mewah dikelilingi pemandangan laut Bali yang menakjubkan. Sebab, resor ini juga dilengkapi dengan private beach dan kolam renang yang menjadi salah satu fasilitas favorit para tamu.
Berbagai restoran dan objek wisata juga tersedia di sekitar penginapan ini. Mulai dari Tarunyan hingga Table 8 Chinese Food. Kemudian pelancong juga bisa mengunjungi Pantai dan Pura Greger hanya dengan berjalan kaki karena jaraknya yang sangat dekat.
ADVERTISEMENT
Selain dekat dengan tempat wisata, resor ini juga sudah tersertifikasi CHSE dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp 2,5 juta, kamu sudah bisa menikmati pengalaman menginap di resor yang mewah ini.

7. The Ritz-Carlton, Nusa Dua

Panorama aerial Ritz-Carlton Bali. Foto: Dok. Ritz-Carlton Bali
zoom-in-whitePerbesar
Panorama aerial Ritz-Carlton Bali. Foto: Dok. Ritz-Carlton Bali
Tak heran apabila hotel mewah yang satu ini masuk ke daftar hotel kelas dunia di Bali. Terletak di kawasan strategis, Nusa Dua, Bali, tempat ini menawarkan penginapan berkelas dengan pengalaman menginap yang istimewa.
Sebagai salah satu hotel mewah bintang 5 di Bali, The Ritz Carlton Nusa Dua memiliki bangunan dengan desain arsitektur yang megah dan mewah. Bangunan ala tropis khas Bali berpadu dengan arsitektur modern menjadikannya begitu mewah dan menambah suasana megah hotel ini.
Pemandangan di Ritz-Carlton Bali Foto: Dok. Ritz-Carlton
zoom-in-whitePerbesar
Pemandangan di Ritz-Carlton Bali Foto: Dok. Ritz-Carlton
Hotel ini juga menyediakan beragam tipe kamar mewah, seperti private villa, suite, hingga junior suite. Semuanya dilengkapi dengan TV layar datar, dapur, minibar, akses internet hingga layanan kamar. Hotel ini juga menyediakan kolam renang dan sarapan untuk semua tamu.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang ingin honeymoon di Bali, hotel ini menjadi rekomendasi terbaik karena semuanya memiliki akses ke private pool alias kolam renang pribadi dan suasananya lebih romantis. Apalagi jika memilih private villa, kamu dan pasangan akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan pantai dan laut.
Karena pengalamannya yang ditawarkan, hotel ini pernah masuk jajaran hotel resor terbaik Indonesia 2020 versi majalah perjalanan terkemuka Travel and Leisure.
Untuk menginap di sini kamu hanya perlu merogoh kocek mulai Rp 2 juta per malam.
Nah, itu tadi deretan hotel kelas dunia di Bali yang bisa bikin liburanmu makin berkesan. Saatnya kembali ke Bali dan nikmati liburanmu yang tak terlupakan, karena #ItsTimeForBali. Tapi perlu diingat, kepatuhan yang tinggi dalam penerapan prokes, kesadaran masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, serta cakupan vaksinasi yang baik, mencerminkan semangat bahwa sektor pariwisata di Bali siap bangkit.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan perolehan data hingga 11 Oktober 2021 menurut Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, capaian vaksinasi tahap pertama berjumlah 3.366.951 orang atau 98,88 persen. Kemudian, vaksin kedua berjumlah 2.816.443 orang atau 82,71 persen, dan vaksin ketiga berjumlah 34.777 atau 94,39 persen.
Oleh sebab itu, penting sekali untuk segera lakukan vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang berlangsung di seluruh daerah di Indonesia. Vaksinasi akan membuat kamu dan keluarga lebih terlindung dari virus corona yang saat ini sedang menyebar. Saat ini, vaksin juga sudah menjadi syarat perjalanan ketika berlibur yang terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.
Jangan lupa juga untuk selalu mematuhi dan disiplin protokol kesehatan 6M di mana pun kamu berada, ya! Mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.
ADVERTISEMENT
Prokes ini juga yang harus kamu perhatikan ketika nantinya ingin berlibur ke Bali. Apalagi, hampir seluruh sektor pariwisata di Bali kini sudah tersertifikasi CHSE, baik itu hotel bintang 2 hingga 5, tempat wisata, hingga restoran atau tempat makan.
Akan tetapi, selama #DiRumahAja isi waktu luangmu dengan beragam keseruan, ya! Salah satunya dengan ikutan PUKIS atau Pesona Punya Kuis yang diadakan pada hari Selasa di setiap pekannya. Caranya mudah banget, kamu tinggal follow akun Instagram @pesonaid_travel, lalu like postingan PUKIS terbaru pada feed. Jawab pertanyaan di kolom komentar dan jangan lupa mention tiga temanmu untuk ikutan kuis ini. Yuk, raih beragam hadiah menarik untuk para pemenang!
editor-avatar-0
editor-avatar-1
editor-avatar-2
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten