Food & Travel
·
23 Januari 2021 7:30

Ini Destinasi Wisata Misterius Dunia yang Diduga Jadi Tempat Persembunyian Alien

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Destinasi Wisata Misterius Dunia yang Diduga Jadi Tempat Persembunyian Alien (99428)
Ilustrasi alien. Foto: Pixabay/Pawel86
Kehadiran alien masih menjadi perdebatan bagi penghuni bumi. Meski hingga saat ini sosok alien belum bisa dipastikan secara nyata, tetapi para peneliti di seluruh dunia tak mengurungkan kegigihannya mencari keberadaan mahkluk asing itu di bumi.
ADVERTISEMENT
Bahkan, beberapa lembaga antariksa seperti NASA dan Space Exploration Technologies Corporation (SpaceX), perusahaan transportasi luar angkasa yang didirikan Elon Musk, telah aktif merancang teknologi canggih untuk dapat mendeteksi keberadaan makhluk asing itu.
Pembahasan sosok misterius yang belum jelas diketahui wujudnya ini justru dianggap sebagai isu konspirasi belaka. Namun, beberapa tempat di belahan dunia, khususnya destinasi wisata dianggap menjadi lokasi bersembunyinya para Alien.
Lantas, di mana sajakah destinasi wisata di dunia yang dipercayai sebagai rumah makhluk asing ini? Berikut kumparan rangkum lokasi yang dianggap menjadi tempat tinggal para alien yang menjadi buruan di bumi.

1. Stonehenge

Ini Destinasi Wisata Misterius Dunia yang Diduga Jadi Tempat Persembunyian Alien (99429)
Stonehenge di Inggris Foto: Freesally
Stonehenge adalah monumen batu besar berbentuk lingkaran yang terletak di sebuah desa di Salisbury, Inggris. Monumen Neolitikum yang berada di tempat wisata sejarah dunia ini memiliki berat mencapai 50 ton.
ADVERTISEMENT
Keunikan dan misteri berdirinya Stonehenge, membuat tumpukan bebatuan di lokasi ini sebagai landasan pendaratan para alien dari luar angkasa. Stonehenge dianggap sebagai tempat yang kerap dikunjungi alien saat mendarat di bumi.
Beberapa penelitian menyebut bahwa 50 dari 52 batu pasir abu-abu megalitikum Stonehenge yang dikenal sebagai sarsen, berasal dari kawasan bernama Wiltshire yang jaraknya sekitar 25 km dari lokasi situs bersejarah tersebut.
Artinya, monumen berusia 5.000 tahun tersebut dibuat bukan menggunakan bahan dasar bebatuan asli daerah tersebut, tetapi berasal dari Wiltshire.
Ini Destinasi Wisata Misterius Dunia yang Diduga Jadi Tempat Persembunyian Alien (99430)
Wisatawan yang memadati Stonehenge Foto: Shutter Stock
Hingga saat ini, belum ada teori yang memecahkan misteri bagaimana bebatuan dengan bobot puluhan ton di Stonehenge bisa berada di tempat berdiri saat ini. Terlebih, keterbatasan alat angkut pada zaman Neolitikum tidak memungkinkan manusia membopongnya dengan jarak puluhan kilometer.
ADVERTISEMENT
Dengan keanehan inilah muncul teori konspirasi yang menyebut susunan bebatuan raksasa tersebut didirikan atau dibawa alien yang menempati lokasi tersebut. Terlepas dari keanehan di Stonehenge, peneliti meyakini manusia zaman dulu telah membuat tekonologi yang mampu mengangkut bebatuan tersebut ke tempatnya berdiri saat ini.
Selain itu, batu-batu tersebut juga tampaknya sejajar dengan titik balik matahari dan gerhana. Ini menandakan manusia yang membangun Stonehenge kerap mengawasi langit.

2. Area 51

Ini Destinasi Wisata Misterius Dunia yang Diduga Jadi Tempat Persembunyian Alien (99431)
Area 51 di Nevada, Amerika Serikat. Foto: X51/Flickr via Wikimedia Commons
Area 51 merupakan pangkalan militer yang terletak sekitar 128 kilometer dari Laut Las Vegas. Kawasan rahasia miliki Air Force Amerika Serikat ini diklaim sebagai lokasi rahasia yang menjadi bukti keberadaan alien.
Area 51 dikenal sebagai situs rahasia yang dipakai pemerintah AS untuk menyembunyikan bukti pendaratan alien ke bumi. Salah satunya adalah kisah pemerintah AS yang menyimpan sebuah pesawat alien yang jatuh di Roswell, New Mexico, pada 1940-an di Area 51.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan Live Science, Area 51 adalah bagian dari Nellis Air Force Base milik angkatan udara militer AS. Sejak 1955, Area 51 telah menjadi tempat ratusan uji coba nuklir. Lokasi itu juga menjadi tempat uji coba dan pelatihan pesawat siluman AS.

3. Piramida Giza

Ini Destinasi Wisata Misterius Dunia yang Diduga Jadi Tempat Persembunyian Alien (99432)
Suasana saat wisatawan mengunjungi Piramida Agung, dataran tinggi piramida Giza di Giza, Mesir. Foto: Mohamed Abd El Ghany/Reuters
Piramida Giza menjadi situs bersejarah yang paling ikonik di dunia. Dibangun sejak 4.500 tahun lalu, konstruksi yang terbuat dari tumpukan bebatuan besar itu kini menjadi situs pemakaman para ratu dan firaun Mesir.
Sama seperti Stonehenge, berdirinya piramida Giza di tengah gurun pasir itu masih menjadi pertanyaan menjanggal yang belum terjawab. Bagaimana bisa penduduk Mesir zaman dulu mengangkut ribuan tumpukan batu raksasa tersebut hingga menjadi piramida raksasa. Terlebih pembangunannya dilakukan dalam waktu singkat.
ADVERTISEMENT
Piramida Giza juga memiliki konfigurasi astronomis yang sejajar dengan bintang-bintang gugus Orion. Ahli teori alien beranggapan bahwa piramida Giza memiliki bentuk yang jauh lebih sempurna ketimbang bangunan yang dibuat pada zaman setelahnya.
Ini Destinasi Wisata Misterius Dunia yang Diduga Jadi Tempat Persembunyian Alien (99433)
Seorang wanita berfoto di depan Sphinx di Piramida Giza, Kairo, Mesir. Foto: Mohamed Abd El Ghany/Reuters
Lantas, apakah piramida giza dibangun Alien? Hingga kini para ilmuwan belum menemukan teori bagaimana orang-orang Mesir Kuno membangun piramida megah tersebut. Namun, banyak bukti yang menunjukkan pusaran makam yang berada di dalamnya merupakan karya manusia yang telah dibuat ribuan tahun silam.
Teori konspirasi yang menyebut Piramida Giza merupakan buatan alien sempat diamini oleh CEO Tesla dan Space X, Elon Musk. Pernyataan tersebut ia ungkapkan melalui akun Twitter pribadinya pada 31 Juli 2020.
Tak berselang lama, Musk merevisi pernyataannya dengan mengatakan Piramida adalah mahakarya manusia yang dibuat pada 3.800 tahun lalu.
ADVERTISEMENT

4. Angkor Wat

Ini Destinasi Wisata Misterius Dunia yang Diduga Jadi Tempat Persembunyian Alien (99434)
Angkor Wat di Kamboja Foto: Shutter Stock
Menjadi monumen keagamaan terbesar di dunia yang pernah dibuat manusia. Monumen ini menjadi terkenal karena struktur bangunannya yang indah dan karya seni rumit pada bangunan tersebut.
Monumen yang menjadi ikon Kamboja ini menyimpan kisah tersembunyi di dalamnya. Konon, menara Angkor Wat dibuat untuk membangkitkan gunung mitologis Hindu Gunung Meru.
Candi pada awalnya dibuat untuk menghormati dewa Hindu Wisnu. Beberapa ratus tahun kemudian, Angkor Wat diubah menjadi situs Buddha.

5. Pulau Paskah

Ini Destinasi Wisata Misterius Dunia yang Diduga Jadi Tempat Persembunyian Alien (99435)
Barisan moai yang rapi di Pulau Paskah Foto: Pixabay
Pulau Paskah menjadi salah satu deretan warisan budaya dunia yang menyimpan misteri yang belum terjawab. Misteri yang hingga kini belum terjawab adalah bagaimana suku Rapa Nui membuat deretan patung-patung besar Moai pada 1.000 tahun lalu.
ADVERTISEMENT
Pulau Paskah adalah sebuah daratan yang menyimpan lebih dari 900 sosok manusia raksasa yang berbentuk batu. Ratusan patung Moai dengan bobot 14 ton itu berbaris di sepanjang sisi gunung berapi yang telah punah.
Banyak teori yang berusaha mengungkapkan bagaimana patung batu vulkanik itu dapat dipindahkan sehingga berbaris berjajar. Peneliti asal Amerika Serikat Carl Lipo dan Terry Hunt sempat berteori patung-patung itu dipindahkan ribuan tikus yang populasinya pernah tak terkendali di Pulau Paskah.
Teori lain menyebut Rapai Nui mendapat bantuan dari para alien untuk membangun batu raksasa tersebut.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).