Food & Travel
·
17 Desember 2019 10:57

Ini Dia, Tech Gear yang Wajib Dibawa saat Wisata Alam

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Dia, Tech Gear yang Wajib Dibawa saat Wisata Alam  (31934)
com-Ilustrasi Tech Gear untuk travelling. Foto: Shutterstock
Saat memutuskan untuk berlibur dengan destinasi alam, sangat enggak memungkinkan untuk kamu membawa semua perlengkapanmu ke dalam satu tas. Biasanya, traveling ke alam membuatmu harus meminimalisir barang bawaanmu.
ADVERTISEMENT
Selain pakaian dan perlengkapan mandi, kamu juga harus membawa tech gear atau gadget saat berlibur. Tech gear sendiri adalah gadget yang bisa melengkapi kebutuhan hari-harimu saat berwisata alam.
Tapi, enggak semua jenis gadget bisa kamu bawa, lho. Bawalah yang sekiranya memang penting dan sangat kamu butuhkan dalam perjalanan kamu seperti beberapa tech gear berikut ini, ya.
Kamera digital
Ini Dia, Tech Gear yang Wajib Dibawa saat Wisata Alam  (31935)
com-Ilustrasi membawa kamera digital. Foto: Shutterstock
Berhubung wisata alam sangat besar kemungkinannya untuk kamu bisa menemukan berbagai hal baru dan pemandangan yang enggak akan kamu temukan ketika berada di kota, maka kamu perlu mengabadikan momen langka tersebut.
Kamu perlu membawa kamera digital atau pocket camera sebagai pilihan praktis dan ringan untuk dibawa jika dibandingkan DSLR. Jangan khawatir, kamera digital juga memiliki kualitas gambar yang enggak kalah bagusnya, dari kamera DSLR.
ADVERTISEMENT
Headphones
Ini Dia, Tech Gear yang Wajib Dibawa saat Wisata Alam  (31936)
com-Ilustrasi headphones. Foto: Shutterstock
Kurangnya hiburan saat traveling ke alam, membuatmu harus bisa menikmati apa yang ada saat itu. Kamu bisa mendengarkan musik saat perjalanan dengan menggunakan headphones. Tech gear yang satu ini sangat dibutuhkan untuk menemani selama perjalanan menjadi lebih rileks dan tidur lebih nyenyak saat perjalanan.
Power bank
Ini Dia, Tech Gear yang Wajib Dibawa saat Wisata Alam  (31937)
com-Ilustrasi membawa power bank saat travelling. Foto: Shutterstock
Karena kecil kemungkinannya untuk kamu menemukan aliran listrik saat berwisata alam. Kamu juga perlu menambahkan power bank ke dalam daftar barang bawaanmu. Disarankan untuk membawa power bank dengan kapasitas 20.000 mAh supaya kamu enggak perlu kerepotan kehabisan daya di power bank-mu. Jangan sampai, momen-momen berhargamu terlewatkan karena gadgetmu lowbatt, ya.
Oh ya, kalau kamu akan bepergian dengan pesawat, sangat tidak disarankan membawa power bank dengan kapasitas lebih dari 20.000 mAh, ya!
ADVERTISEMENT
Kindle
Ini Dia, Tech Gear yang Wajib Dibawa saat Wisata Alam  (31938)
com-Ilustrasi membawa kindle saat travelling. Foto: Shutterstock
Daripada membawa buku-buku yang tebal sebagai hiburanmu saat berwisata traveling, kumparan sarankan untuk membawa kindle supaya meringankan barang bawaanmu.
Kindle sendiri adalah software dan hardware yang dikembangkan oleh sebuah situs luar negeri yang digunakan untuk menyimpan dan menampilkan buku elektronik atau e-book dan media digital lainnya.
Smart watch
Ini Dia, Tech Gear yang Wajib Dibawa saat Wisata Alam  (31939)
com-Ilustrasi memakai smart watch. Foto: Shutterstock
Canggihnya teknologi di zaman sekarang, membuatmu enggak perlu repot-repot untuk membawa peta kemanapun kamu pergi. Kini, kamu hanya perlu membawa Smart watch yang sudah dilengkapi dengan GPS yang akan membantumu dalam mobilisasi ke lokasi yang dituju.
Usahakan memilih smart watch yang khusus diperuntukkan untuk sport agar lebih kuat, tahan air, dan tidak mudah rusak, ya!
Jangan sampai kelupaan untuk membawa beragam tech gear tersebut, ya. Karena, saat liburan, tentunya kamu enggak ingin ketinggalan momen berharga tanpa foto-foto, kan? Kamu juga pasti enggak mau kesasar tanpa arah yang jelas. Maka dari itu segera tambahkan barang-barang di atas ke dalam list barang bawaanmu.
ADVERTISEMENT
Namun yang terpenting, kamu harus mempersiapkan liburan tersebut dengan matang. Belilah berbagai kebutuhan traveling dengan sahabat perjalanan terpercaya, Blibli.com! Di Blibli.com, kamu bisa menemukan beragam kebutuhan traveling seperti tiket pesawat, akomodasi, hingga transportasi. Asyik banget, kan!
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Blibli.com