Food & Travel
·
21 Juli 2021 8:09
·
waktu baca 1 menit

Ini Kapal Pesiar Paling Mewah di Dunia, Ada Roller Coaster hingga Lapangan Golf

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Kapal Pesiar Paling Mewah di Dunia, Ada Roller Coaster hingga Lapangan Golf (1994)
searchPerbesar
Ilustrasi kapal pesiar World Dream Cruise. Foto: Shutter Stock
Kapal pesiar menjadi moda transportasi wisata paling mewah di dunia. Keistimewaan yang ditawarkan kapal pesiar adalah pengalaman menyusuri samudera sambil menikmati fasilitas mewah ala sultan di tengah laut.
ADVERTISEMENT
Salah satu kapal pesiar termewah dan terbesar di dunia adalah Carnival Cruise Line, Mardi Gras. Dilansir Bloomberg, kapal pesiar seberat 180.00 ton dengan panjang 1.130 kaki dan terdiri dari 21 dek ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas unik, salah satunya roller coaster.
Roller coaster yang diberi nama BOLT ini menjadi roller coaster pertama di laut. Roller coaster ini akan mengelilingi kapal pesiar setinggi 187 kaki di atas garis air.
BOLT dirancang oleh Maurer Rides, seorang arsitek asal Munich. Track roller coaster dibuat melingkar dan berujung pada corong besar berwarna merah. Nama Mardi diambil sebagai penghormatan kepada kapal asli Karnaval, TSS Mardi Gras.
Mardi Grass memiliki fasilitas mewah lainnya, sepertinya teater, lima papan seluncur air, dan zip line. Selain roller coaster, di bagian atas kapal terdapat sebuah lapangan golf mini dan lapangan basket.
ADVERTISEMENT
Kapal pesiar ini juga memiliki sejumlah zona yang memiliki tema berbeda berdasarkan landmark negara populer di dunia, seperti Italia, New York, dan Pasifik Selatan.
Mardi Grass telah melakukan pelayaran perdananya pada 24 April 2021 lalu. Kapal itu akan menjadi yang pertama beroperasi di Amerika yang dijalankan dengan bahan bakar gas alam cair.
Nama Mardi diambil sebagai penghormatan kepada kapal asli Karnaval, TSS Mardi Gras. Tapi Mardi Gras baru jauh lebih besar. Kapal ini memiliki 2.641 kabin tamu dan akan menawarkan hunian normal untuk 5.282 tamu, dan 1.745 awak.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).