Food & Travel
·
31 Desember 2019 8:25

Intip Liburan Jelang Akhir Tahun ala Ridwan Kamil ke Gunung Ijen

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Intip Liburan Jelang Akhir Tahun ala Ridwan Kamil ke Gunung Ijen (158663)
Ridwan Kamil di Kawah Ijen Foto: Instagram/Ridwan Kamil
Keindahan Gunung Ijen atau yang lebih populer dikenal sebagai Kawah Ijen memang sudah tak diragukan lagi. Fenomena blue fire di dalamnya yang disebut-sebut hanya ada dua di dunia membuat traveler berlomba-lomba menyaksikan sendiri keindahannya.
ADVERTISEMENT
Tak terkecuali Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Menurut pantauan kumparan dari akun media sosial Instagram, pria yang akrab disapa sebagai Kang Emil itu rupanya baru-baru ini menyambangi Banyuwangi dan menyempatkan diri berkunjung ke Gunung Ijen.
Membawa serta sang istri dan kedua anaknya, Ridwan Kamil terlihat sangat menikmati waktunya. Mengenakan polo shirt berwarna biru dan celana pendek berwarna senada, Ridwan Kamil terlihat menyempurnakan penampilannya dengan topi fedora kuning berhias pita hitam.
Dalam unggahannya tersebut, Kang Emil menuturkan bahwa ia menyambangi Gunung Ijen karena ingin melihat fenomena blue fire di kawahnya.
"Suatu pagi menjelang akhir tahun, jalan mendaki bersama keluarga ke puncak Gunung Ijen di Banyuwangi untuk melihat fenomena api biru 'blue fire' di kawahnya,'' tulisnya dalam postingan yang baru diunggah beberapa hari lalu.
ADVERTISEMENT
Masih dari unggahan yang sama, kamu bisa melihat raut wajah bahagia Kang Emil saat tengah berada di kaki gunung bersama dengan keluarga yang dicintainya. Keluarga ini terlihat sangat kompak dan senang bisa menghabiskan waktu bersama menjelang akhir tahun 2019.
Intip Liburan Jelang Akhir Tahun ala Ridwan Kamil ke Gunung Ijen (158664)
Ridwan Kamil bersama dengan keluarga menyambangi Kawah Ijen Foto: Instagram/Ridwan Kamil
Dalam foto lainnya, kamu juga masih bisa melihat keseruan keluarga ini ketika telah berada di dekat kawah Gunung Ijen yang berwarna biru muda pekat dan dihiasi asap belerang. Terlihat Kang Emil dan sang istri Atalia Praratya berpose mesra saling berpegangan tangan dengan penutup hidung menggantung di lehernya.
Sementara buah hati mereka berada di sisi kiri dan kanan, berpose terbaik dan mengeluarkan senyum manis. Harmonis banget, deh.
Intip Liburan Jelang Akhir Tahun ala Ridwan Kamil ke Gunung Ijen (158665)
Ridwan Kamil bertemu dengan Bupati Banyuwangi, Azwar Anas Foto: Instagram/Ridwan Kamil
Tak ingin sekadar membagikan keseruan saat berada di Gunung Ijen, Ridwan Kamil juga menuturkan bahwa Pemerintah Jawa Barat dan Banyuwangi telah bekerja sama dalam mempromosikan pariwisata.
ADVERTISEMENT
Kerja sama promosi pariwisata tersebut ditandai dengan hadirnya penerbangan direct flight dari Bandara Husein Sastranegara-Bandara Banyuwangi setiap dua hari sekali. Ia berharap kerja sama ini akan menguntungkan bagi kedua belah pihak.
Intip Liburan Jelang Akhir Tahun ala Ridwan Kamil ke Gunung Ijen (158666)
Ridwan Kamil bersama dengan keluarga menyambangi Kawah Ijen Foto: Instagram/Ridwan Kamil
Sehingga wisatawan dari Jawa Barat bisa berkunjung ke Banyuwangi, dan begitu pula sebaliknya. "Barat dan Timur tercipta agar saling menyempurnakan," tulisnya menutup unggahan itu.
Wah, menarik sekali, ya. Siap menambahkan Gunung Ijen dalam daftar liburanmu tahun 2020 mendatang?