kumparan
22 Januari 2019 11:13

Jakpod Hotel, Pilihan Hotel Kapsul Terbaru di Tengah Jakarta

Bagian luar kamar kapsul milik JakPod Capsule Hotel. (Foto: Bella Cynthia/kumparan)
Jakarta kini kembali diramaikan dengan hadirnya hotel kapsul terbaru. Bernama Jakpod Hotel, penginapan satu ini berlokasi di Jalan Plaju No. 16, Tanah Abang, Jakarta.
ADVERTISEMENT
Dibuka pada 21 Januari 2019, Jakpod Hotel punya 76 kapsul, dengan rincian 22 unit untuk wanita dan 54 untuk pria. Selain nyaman, setiap pod-nya dilengkapi dengan beragam fasilitas, mulai dari selimut, TV, charging port, headset, serta lampu futuristik.
Bagian interior kamar kapsul milik JakPod Capsule Hotel. (Foto: Bella Cynthia/kumparan)
Sementara itu, tiap kamar berukuran 2 x 1 meter, dan hanya bisa ditempati satu orang saja. Meskipun ukurannya terbilang tak cukup besar, tetap Hianto Suherman, Director Jakpod, mengatakan jika tamunya akan tetap merasa nyaman. Hal ini juga yang dirasakan oleh para tamu yang berasal dari luar negeri.
“Kemarin ada tamu dari Libya dan dia merasa nyaman, padahal tingginya saya rasa 195 cm,” jelasnya.
Bagian interior kamar kapsul milik JakPod Capsule Hotel. (Foto: Bella Cynthia/kumparan)
Lebih lanjut, Hianto juga memberi contoh, jika hotel kapsul yang berada di Bandara Soekarno Hatta dan masih satu perusahaan dengan hotelnya pun tidak ada yang bermasalah terkait luas kamar. Padahal akomondasi tersebut kerap dicoba oleh tamu dari berbagai negara.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Jakpod Hotel juga dilengkapi dengan fasilitas kafe serta lounge game yang menyediakan Playstasion hingga catur. Untuk check in sendiri mulai jam 14.00 WIB dan check out pukul 12.00 WIB. Hianto menambahkan bila hotelnya belum menyewakan penginapan dalam hitungan jam seperti capsule hotel bandara.
Fasilitias loker yang disediakan JakPod Capsule Hotel. (Foto: Bella Cynthia/kumparan)
Jakpod Hotel dibanderol Rp 128 ribu per malam hingga akhir Februari mendatang. Setelahnya, diperkirakan harganya akan naik, tetapi tidak lebih dari Rp 300 ribu. Harga yang diberikan juga sudah termasuk breakfast dengan menu roti, kopi atau teh.
Tertarik mencoba?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan