Food & Travel
·
12 Juni 2019 20:55

Jatuh Cinta dengan Telaga Berbentuk Hati di Raja Ampat, Papua

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jatuh Cinta dengan Telaga Berbentuk Hati di Raja Ampat, Papua (56833)
Love Lagoon Karwapop Foto: Shutter Stock
Keindahan Raja Ampat memang tak perlu diragukan lagi. Destinasi wisata yang berada di ujung Timur Indonesia itu terkenal dengan gugusan pulaunya yang menawan, serta terumbu karang dan perairannya yang eksotis. Maka tak heran, jika setiap tahunnya banyak wisatawan dalam dan luar negeri bertandang ke Raja Ampat.
ADVERTISEMENT
Namun, berbicara mengenai keindahan Raja Ampat tak hanya sebatas itu saja. Jika ditelusuri lebih jauh, permata dari Papua Barat ini juga masih menyimpan banyak 'surga' tersembunyi yang mungkin belum kamu kunjungi.
Salah satunya adalah Love Lagoon yang berlokasi di distrik Misool, Papua Barat. Laguna cantik nan indah ini dikenal oleh masyarakat lokal sebagai Telaga Karwapop. hal inilah yang membuat tempat ini dinamakan dengan Love Lagoon Karwapop atau Telaga Cinta Karwapop.
Jatuh Cinta dengan Telaga Berbentuk Hati di Raja Ampat, Papua (56834)
Love Lagoon Karwapop Foto: Shutter Stock
Sesuai namanya, laguna ini memiliki bentuk menyerupai hati dengan airnya yang berwarna biru jernih, serta dikelilingi oleh tebing-tebing hutan hijau yang memisahkan laguna dengan lautan lepas.
Love Lagoon diperkirakan terbentuk akibat abrasi air laut yang terjadi puluhan, bahkan ratusan tahun lalu. Bentuknya yang unik dengan lanskap panorama alam sekitar yang memukau menjadikan telaga ini sebagai destinasi yang tak boleh terlewat begitu saja kala berkunjung ke Raja Ampat.
ADVERTISEMENT
Ada banyak cara untuk menikmati keindahan telaga hati ini. Salah satunya yaitu dengan mendaki ke puncak bukit untuk menjumpai pemandangan yang menakjubkan dari Love Lagoon.
Berfoto juga menjadi kegiatan wajib yang dilakukan wisatawan, karena keindahan Love Lagoon menjadikannya sebagai spot foto terpopuler di Raja Ampat. Selain berfoto, kamu juga bisa menikmatinya dengan cara bermain air di laguna tersebut.
Di ujung laguna terdapat sebuah dermaga yang bisa disinggahi sebagai tempat pemberhentian kapal. Dari sini kamu juga bisa berenang atau snorkeling untuk melihat keindahan bawah air Love Lagoon.
Meskipun Love Lagoon dan Love Pool sama-sama berada di kawasan Misool, Raja Ampat, kedua tempat ini sangatlah berbeda. Love Lagoon Karwapop memiliki bentuk hati yang lebih sempurna dibandingkan Love Pool. Selain itu, Love Pool berada di Dafalen, Misool.
ADVERTISEMENT
Tertarik untuk berkunjung ke Love Lagoon Karwapop?