Food & Travel
·
4 Mei 2021 18:17

Jepang Punya Atraksi Baru, Bisa Lompat dari Tokyo Tower Lewat Teknologi VR

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jepang Punya Atraksi Baru, Bisa Lompat dari Tokyo Tower Lewat Teknologi VR (765914)
searchPerbesar
Menara ikonik, Tokyo Tower di Jepang Foto: Pixabay
Jepang kembali menawarkan atraksi baru bagi wisatawan yang gemar memacu adrenalin. Wisatawan kini bisa menjajal sensasi melompat dengan bungee jumping dari Tokyo Tower lewat teknologi Virtual Reality (VR).
ADVERTISEMENT
Dilansir Japan Today, atraksi bernama "Tokyo Tower Bungee VR" ini menawarkan sensasi melompat dari atas ketinggian dengan menggunakan perangkat teknologi VR.
Jepang Punya Atraksi Baru, Bisa Lompat dari Tokyo Tower Lewat Teknologi VR (765915)
searchPerbesar
Atraksi Virtual Reality bungee jumping di Menara Tokyo. Foto: Tokyo Tower
Atraksi wisata ini memungkinkan wisatawan untuk melompat dari atas ketinggian tanpa perlu khawatir risiko keamanan yang tinggi.
Dengan memanfaatkan teknologi VR, pengunjung bisa mencoba melompat tanpa rasa takut. Atraksi ini merupakan kolaborasi antara perusahaan pengembang VR, Logilicity dan Cad Center.
Jepang Punya Atraksi Baru, Bisa Lompat dari Tokyo Tower Lewat Teknologi VR (765916)
searchPerbesar
Atraksi Virtual Reality bungee jumping di Menara Tokyo. Foto: Tokyo Tower
Bagi pengunjung yang ingin menjajal atraksi tersebut, mereka akan ditempatkan di sebuah platform lengkap dengan sebuah tali pengikat. Kemudian, mereka juga akan mengenakan headset VR dan diberi arahan oleh petugas.
Sistem VR akan membawa pengunjung ke Tokyo versi digital. Saat menggunakan perangkat VR tersebut, mereka akan diajak untuk naik Tokyo Tower, mulai dari melewati jalan setapak menuju puncak menara hingga bersiap terjun layaknya bungee jumping aslinya.
Jepang Punya Atraksi Baru, Bisa Lompat dari Tokyo Tower Lewat Teknologi VR (765917)
searchPerbesar
Atraksi Virtual Reality bungee jumping di Menara Tokyo. Foto: Tokyo Tower
Para pengunjung dipersilakan menikmati pemandangan kota Tokyo sebelum ancang-rancang untuk melompat dan merasakan adrenalin melalui pengalaman VR.
ADVERTISEMENT
Meski tak sama persis seperti aslinya, pengunjung tetap bisa merasakan keseruan ketika melompat dari ketinggian 150 meter yang seolah-olah membuat mereka jatuh dari atas menara.
Jepang Punya Atraksi Baru, Bisa Lompat dari Tokyo Tower Lewat Teknologi VR (765918)
searchPerbesar
Tokyo Tower. Foto: Shutter Stock
Untuk menikmati atraksi ini, tiketnya dipatok sekitar 1.200 yen atau Rp 158 ribu untuk orang dewasa. Sedangkan untuk siswa SMA harga tiketnya dibanderol 700 yen atau sekitar Rp 92 ribu.
Namun, sebelum mencoba atraksi tersebut pengunjung wajib melakukan reservasi atau pemesanan terlebih dahulu di laman asovie.com. Jika takut ketinggian, Tokyo Tower juga menawarkan atraksi menarik lainnya, salah satunya adalah menikmati cakrawala Kota Tokyo dari atas ketinggian.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)