kumparan
19 Jul 2019 17:57 WIB

Jepang Tawarkan Sensasi Menginap di Kastil dengan Tarif Rp 129 Juta

Kastil Ozu, Jepang. Foto: Shutter Stock
Jika ada kesempatan untuk ke Jepang, hal apa yang ingin kamu lakukan? Jalan-jalan di sekitar Harajuku? Mencoba menyeberang di Shibuya Crossing? Atau mencoba bermalam di kastil yang ada di Jepang?
ADVERTISEMENT
Untuk yang terakhir, sepertinya hal tersebut akan segera bisa kamu lakukan. Pasalnya, mulai tahun 2020 mendatang, salah satu kastil yang ada di Jepang akan dibuka untuk umum dan tamu bisa menginap di sana.
Adalah Kastil Ozu, kastil yang terletak di Prefektur Ehime akan dibuka bagi turis yang ingin menginap bersama pasangan. Dilansir Antara, bagi kamu yang ingin merasakan bermalam di kastil ini, harus siap-siap mengeluarkan uang sebesar 1 juta yen atau sekitar Rp 129 juta per malamnya.
Kastil Ozu, Jepang. Foto: Shutter Stock
Nantinya, empat lantai utama kastil yang dibangun pada tahun 1331 itu akan dibuka bagi turis yang ingin menginap. Kastil Ozu hanya akan membuka kesempatan ini selama 30 hari saja di tahun 2020 mendatang.
ADVERTISEMENT
Selama waktu itu, kamar di kastil akan dilengkapi dengan perabotan, tempat tidur, dan kamar mandi. Akan ada pula pelayanan khusus yang bisa dinikmati para tamu, misalnya saja para tamu bisa naik perahu di sekitar kastil dan disajikan makanan yang terbuat dari bahan-bahan lokal.
Kastil Ozu, Jepang. Foto: Shutter Stock
Selain Kastil Ozu, rencananya Kastil Hirado di Prefektur Nagasaki juga akan dibuka untuk umum pada tahun 2020 mendatang. Penginapan ini akan berada di Menara Kaiju yang ada di kastil tersebut.
kastil Hirado memiliki lima menara, salah satunya Kaiju Yagura yang dibangun pada tahun 1977 sebagai ruang pameran. Dalam beberapa waktu terakhir, ruangan itu berubah menjadi ruang penyimpanan. Namun, akan segera direnovasi menjadi ruang tamu dan tempat menginap mewah.
ADVERTISEMENT
Tertarik merasakan hidup seperti putri dengan menginap di kastil di Jepang?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan