kumparan

Kala Ringgo Agus Rahman Jatuh Cinta dengan Australia Barat

Ringgo Agus, Sabai Dieter dan Bjorka Saat Traveling di Jepang
Ringgo Agus, Sabai Dieter dan Bjorka Saat Traveling di Jepang Foto: Instagram (@sabaidieter)
“Western Australia itu buat semua tipe orang. Paling berhasil kalau liburan ke sana” ucap Ringgo Agus Rahman beberapa kali saat ditemui dalam acara Tourism Western Australia Mid-Year Gathering 2019 di Jakarta, belum lama ini.
ADVERTISEMENT
Bagi Ringgo, Australia Barat menjadi tempat favoritnya untuk berlibur. Alasannya sederhana, karena negara bagian terbesar di Australia ini dapat membawanya serasa keliling empat negara, seperti menyuguhkan padang pasir, pantai, gunung, hingga hutan, yang bisa didapatkannya dalam satu negara.
Loading Instagram...
Perth yang menjadi Ibu Kota Australia Barat juga memiliki banyak playground anak. Kings Park menjadi andalannya untuk mengajak sang buah hati, Bjorka Dieter Morscheck bermain.
“Terserah anak gue mau lari-lari tinggal gue liatin aja. Itu kayanya jadi tempat paling ideal buat nongkrong,” katanya.
Selain Kings Park, suami dari Sabai Dieter Morscheck ini juga dibuat jatuh cinta dengan Fremantle. Kota bagi 25 ribu penduduk ini juga menjadi rumah untuk seniman jalan dunia berkumpul dan mengeluarkan ide, serta kreativitasnya melalui graffiti.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Ringgo juga merekomendasikan untuk Kings Park dan Fremantle bagi traveler dengan dana terbatas. Duduk santai atau berjalan menikmati udara segar dan indahnya graffiti tanpa perlu mengeluarkan uang bisa jadi kegiatan seru.
Tak hanya itu, Ringgo pun sukses dibuat terkesima saat dirinya mengunjungi sebuah destinasi wisata di daerah Kalbarri. Ia dan rombongan menjadi tamu kedua dari Indonesia yang pernah ke sana.
“Kita di-guide pakai cano dan sepanjang sungai kanan kiri batu tebing merah,” kenangnya.
Loading Instagram...
Selain Kalbarri, Ringgo kembali dibuat terkesima dengan Pinnacles. Formasi batu kapur di dalam Taman Nasional Nambung ini menawarkan pemandangan layaknya padang pasir yang dipercantik dengan bebatuan menjulang tinggi.
“Di sana kalau foto kaya kuning gitu terus, ditambah dengan langit biru. Waaah!,” ujar Ringgo.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Tak hanya menceritakan pengalamannya akan Australia Barat, Ringgo juga memberikan alternatif kegiatan untuk firstimer yang berkunjung ke sana. Menurut Ringgo, kamu bisa berkeliling kota menggunakan sekuter segway selama 2 jam untuk citytour.
Sementara soal makanan, Ringgo pun tak khawatir atau pusing. Sebab, Australia Barat memiliki banyak restoran halal yang menyediakan masakan Malaysia hingga Lebanon.
“Pokoknya datang aja dulu. Kalau tidak mau jalan jauh bisa keliling Perth, tapi kalau mau jalan jauh bisa ke utara atau selatan. Australia enak banget, paling berhasil kalau liburan ke sana,” pungkas Ringgo Agus Rahman.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan