Food & Travel
·
5 Desember 2020 12:15

Kampung Halaman Cristiano Ronaldo Jadi Pulau Terbaik di Dunia untuk Kelima Kali

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kampung Halaman Cristiano Ronaldo Jadi Pulau Terbaik di Dunia untuk Kelima Kali (9935)
Maderia, pulau di Portugal Foto: Epic Maderia
World Travel Awards menobatkan Kepulauan Madeira sebagai destinasi pulau terbaik di Eropa untuk yang ketujuh kalinya dalam 8 tahun terakhir. Kepulauan yang menjadi bagian dari Portugal ini juga telah dinobatkan sebagai destinasi pulau terbaik di dunia sebanyak lima kali.
ADVERTISEMENT
Dilihat dari situs resmi World Travel Awards, kampung halaman Cristiano Ronaldo ini berhasil kembali duduk di peringkat satu di kategori 'World's Leading Island Destination' atau juga biasa disebut 'Best Island in The World'. World Travel Awards merupakan ajang paling bergengsi dalam dunia pariwisata.
Dimulai sejak tahun 1993, World Travel Awards memberikan banyak penghargaan di sektor pariwisata. Madeira telah menyabet penghargaan sejak tahun 2015. Sedangkan di tahun sebelumnya, Bali berhasil menduduki peringkat tersebut.
Kampung Halaman Cristiano Ronaldo Jadi Pulau Terbaik di Dunia untuk Kelima Kali (9936)
Maderia, pulau di Portugal Foto: Epic Maderia
Dilansir Insider, Ada beberapa alasan kepulauan ini ditetapkan oleh World Travel Awards sebagai destinasi pulau terbaik di eropa sebanyak 7 kali dalam 8 tahun terakhir. Pertama, Kepulauan Madeira adalah kepulauan vulkanik sekitar 300 mil di sebelah barat Maroko dan terletak di tengah Samudra Atlantik.
ADVERTISEMENT
Kedua, pulau-pulau di kepulauan Madeira memiliki tebing-tebing indah yang menjorok ke Samudra Atlantik, menyuguhkan pemandangan yang spektakuler dan wajib untuk dinikmati ketika melancong ke sana. Ketiga, di kepulauan ini juga terdapat tempat wisata di atas tebing yang berlantai kaca di Cabo Girao yang bertengger di atas tebing laut tertinggi di Eropa.
Keempat, suhu rata-rata di Madeira berkisar dari sekitar 70 derajat Fahrenheit pada musim panas hingga 62 derajat Fahrenheit pada musim dingin. Dengan kata lain, suhu di sini selalu terasa seperti hari musim semi yang nyaman.
Kampung Halaman Cristiano Ronaldo Jadi Pulau Terbaik di Dunia untuk Kelima Kali (9937)
Maderia, pulau di Portugal Foto: Epic Maderia
Kelima, ada kolam lava alami di seluruh pulau. Pemandian di Porto Moniz, serangkaian kolam alami cantik yang tampaknya menyatu langsung dengan lautan, adalah atraksi yang menakjubkan. Ketujuh, di kepulauan ini juga terdapat pantai yang indah, seperti pantai Calheta. Kedelapan, air yang jernih dan hangat sangat cocok bagi Anda untuk berenang.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya itu, alasan kesembilan adalah ada banyak kehidupan laut yang menakjubkan untuk dijelajahi dengan berenang, snorkeling, atau menyelam. Kesepuluh, bagi Anda yang bisa dan senang melakukan selancar angin, maka di kepulauan ini wisatawan dapat melakukannya karena selancar angin biasanya populer di sini.
Cristiano Ronaldo sendiri lahir di Funchal, kota terbesar di Pulau Madeira pada 5 Februari 1985. Pulau Madeira berada di lepas daratan utama Portugal. Pulau ini di kelilingi lautan Samudera Atlantik.
Kampung Halaman Cristiano Ronaldo Jadi Pulau Terbaik di Dunia untuk Kelima Kali (9938)
Maderia, pulau di Portugal Foto: Epic Maderia
Pulau Madeira punya bentang alam yang lengkap dari pesisir pantai yang putih, tebing-tebing eksotis, hutan rimba hingga pegunungan. Aktivitas wisatanya juga beragam, main water sport sampai trekking bisa.
Untuk menuju Pulau Madeira, tanah kelahiran Cristiano Ronaldo ini dapat ditempuh naik pesawat dari Kota Lisbon (ibukota negara Portugal) selama 1 jam 45 menit.
ADVERTISEMENT
Pulau Madeira dihuni sekitar 200 ribuan penduduk. Namun, turis yang datang ke sana tiap tahun rata-rata mencapai satu juta orang. Cristiano Ronaldo sendiri juga sering memposting berbagai hal tentang Pulau Madeira lewat media sosialnya.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).