Food & Travel
·
1 September 2020 16:58

Kawisata Ajak Traveler Tur Virtual ke Bengkel Kereta Api Terbesar di Yogyakarta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kawisata Ajak Traveler Tur Virtual ke Bengkel Kereta Api Terbesar di Yogyakarta (266527)
Tur virtual eksplore Bengkel Balai Yasa Yogyakarta Foto: Dok. Humas Kawisata
Setelah menghadirkan tur virtual di Lawang Sewu, PT KA Pariwisata (Kawisata) kembali menghadirkan tur virtual menarik untuk wisatawan.
ADVERTISEMENT
Lewat tur virtual 'Explore to Balai Yasa Indonesian Railways Locomotive Workshop', Kawisata mengajak wisatawan atau para railfans atau pencinta kereta api melihat suasana salah satu Balai Yasa atau bengkel pusat kereta api yang berada di Yogyakarta.
Kawisata Ajak Traveler Tur Virtual ke Bengkel Kereta Api Terbesar di Yogyakarta (266528)
Bengkel pusat kereta api di Yogyakarta Foto: Dok. Humas Kawisata
Direktur Utama Kawisata, Totok Suryono, menjelaskan bahwa tur virtual ini sangat istmewa dan berbeda dari tur-tur sebelumnya.
"Melalui tur virtual ini, masyarakat bisa melihat dan menikmati bagaimana proses perawatan dan perbaikan lokomotif yang ada di Balai Yasa Yogyakarta," kata Totok seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima kumparan, Selasa (1/9).
Kawisata Ajak Traveler Tur Virtual ke Bengkel Kereta Api Terbesar di Yogyakarta (266529)
Bengkel pusat kereta api di Yogyakarta Foto: Dok. Humas Kawisata
Sementara itu, Humas Kawisata M.ilud Siregar menambahkan, Balai Yasa Yogyakarta dibangun tahun 1914 oleh NIS (Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschapij). Saat itu, Balai Yasa menjadi bengkel besar untuk perawatan serta pemeliharaan lokomotif, kereta, dan gerbong milik NIS.
ADVERTISEMENT
"Tur virtual ini mengajak wisatawan dan railfans atau pencinta kereta api yang ingin mengetahui dan mengeksplor lebih jauh Balai Yasa Yogyakarta," kata Ilud.
Kawisata Ajak Traveler Tur Virtual ke Bengkel Kereta Api Terbesar di Yogyakarta (266530)
Bengkel pusat kereta api di Yogyakarta Foto: Dok. Humas Kawisata
Tur virtual ini sendiri akan diselenggarakan pada hari Jumat, 04 September 2020 pukul 15.00-16.00 WIB. Pendaftaran untuk kegiatan ini sudah dibuka sejak Sabtu (29/8).
Buat kamu yang tertarik ikut tur virtual tersebut, kamu perlu melakukan registrasi terlebih dahulu via WhatsApp. Selain itu, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25 ribu per orangnya.
Kawisata Ajak Traveler Tur Virtual ke Bengkel Kereta Api Terbesar di Yogyakarta (266531)
Bengkel pusat kereta api di Yogyakarta Foto: Dok. Humas Kawisata
Sebelumnya Kawisata telah menyelengarakan virtual tour yang menampilkan destinasi-destinasi wisata meliputi “Virtual tour de lawang sewu, Virtual Tours The Legend Jogja ,Virtual Tours Goes To Palembang, Virtual Tours Journey KeretaWisata”.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
ADVERTISEMENT