Food & Travel
·
20 November 2020 8:05

Keren! Ada Tempat Wisata Mirip Jurassic Park di Tangerang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Keren! Ada Tempat Wisata Mirip Jurassic Park di Tangerang (669319)
Tempat wisata mirip Jurassic Park di Tanggerang Foto: Twitter @yaadit
Baru-baru ini media sosial kembali dihebohkan dengan tempat wisata yang mirip Jurassic Park di Tangerang. Keunikan tempat wisata tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun Twitter Aditya Vijaya.
ADVERTISEMENT
"Ya allah orang Jakarta mah liat kambing udah "b3RsaTu sAm4 NeYch3r" w di solo tiap pagi masih ada yg lewat gembalain kambing," tulis pemilik akun @yaadit.
Dalam video yang pertama kali diunggah oleh pemilik akun TikTok bernama @jacquelinesheerune itu memperlihatkan sebuah tempat wisata di Tanggerang yang mirip di Jurassic Park.
Keren! Ada Tempat Wisata Mirip Jurassic Park di Tangerang (669320)
Tebing Koja tempat wisata yang dijuluki Kandang Godzilla di Tangerang Foto: Instagram @moenzslow
Belakangan tempat tersebut diketahui berada di Tebing Koja yang berada di Kampung Koja, Desa Cisoka, Kecamatan Solear.
Berdasarkan penelusuran kumparan, Tebing Koja sendiri sebenarnya merupakan bekas tambang pasir yang kini berubah jadi tempat wisata.
Tak heran tebing ini mendapat perhatian dari traveler pemburu foto Instagenic. Sebab, panorama di Tebing Koja sangat eksotis. Tebing berwarna putih kecoklatan itu dikelilingi sawah dan kebun yang hijaunya menyejukkan mata. Bentuk tebing yang tidak teratur hasil galian menambah efek eksotis spot tersebut.
ADVERTISEMENT
Meski disebut mirip Jurassic Park, Tebing Koja sebenarnya lebih sering disebut sebagai Kandang Godzilla. Sebab, di sana terdapat tebing berbentuk mirip godzilla, yakni monster fiktif yang populer karena difilmkan.
Tebing berbentuk godzilla ini menyambut wisatawan begitu masuk ke kawasan Tebing Koja, karena letaknya berada di depan. Karena menjadi ikon di Tebing Koja, batu godzilla itu menjadi spot foto favorit wisatawan.
Hal ini pula yang mendapat respons dari netizen di media sosial.
"Nama kandang godzila tapi isinya kambing," tulis pemilik akun @hudayaptrttm.
"Ngakak pas bagian "bersatu sama neycherr", " tulis pemilik akun @kumala___.
Di dasar tebing, terdapat genangan air hujan yang membuat Tebing Koja makin unik. Di sana telah dibangun jembatan bambu sederhana dan penyewaan perahu untuk memudahkan akses traveler di danau itu.
ADVERTISEMENT
Waktu terbaik untuk mengunjungi Tebing Koja adalah pagi hari sesaat setelah matahari terbit.
Sebab, kamu bisa melihat balutan kabut tipis dipadu sinar matahari yang belum tinggi. Dijamin foto yang kamu ambil akan terkesan dramatis. Sunset di Tebing Koja juga menarik.
Bagaimana menurutmu lebih mirip dengan Jurassic Park atau Kandang Godzilla, ya?
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)