Food & Travel
·
26 Januari 2021 8:59

Kolaborasi dengan ANA, Kreator Final Fantasy XV Bikin Tur Virtual

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kolaborasi dengan ANA, Kreator Final Fantasy XV Bikin Tur Virtual (47160)
Logo game Final Fantasy Foto: Facebook @FinalFantasy
Kamu penggemar berat gim Final Fantasy XV? Jika iya, ada kabar gembira buat kamu. Sebab, kreator Final Fantasy XV, Hajime Tabata berkolaborasi dengan maskapai All Nippon Airways (ANA) untuk menghadirkan tur virtual di tengah pandemi.
ADVERTISEMENT
Tabata lewat tim JP Games-nya akan membuat sebuah tur virtual untuk mengobati rasa rindu wisatawan yang ingin berpergian.
Kolaborasi dengan ANA, Kreator Final Fantasy XV Bikin Tur Virtual (47161)
Ilustrasi tur virtual Foto: Shutter Stock
Tur virtual ini sendiri nantinya akan menggunakan teknologi canggih yang dipadukan dengan efek CG atau Computer Graphic seperti dikutip dari Crunchyroll.
Proyek yang persiapannya dimulai bulan Agustus ini nantinya mengajak wisatawan atau para fansnya untuk bisa mengunjungi kota-kota sebenarnya di seluruh dunia dengan bantuan efek CG tadi.
Kolaborasi dengan ANA, Kreator Final Fantasy XV Bikin Tur Virtual (47162)
Game Final Fantasy VII: Remake. Foto: Square Enix
Menariknya lagi tur virtual ini bisa dinikmati lewat smartphone para penggunanya.
“Saya ingin memanfaatkan sebaik mungkin pengetahuan dan keterampilan saya yang saya dapatkan dari dari pengembangan gim RPG untuk mengembangkan perjalanan menjadi sesuatu yang melampaui kenyataan. Saya akan memberikan yang terbaik untuk membantu ANA," kata Tabata.
Kolaborasi dengan ANA, Kreator Final Fantasy XV Bikin Tur Virtual (47163)
Ilustrasi maskapai ANA Foto: Shutter stock
Hingga saat ini detail lebih lanjut mengenai proyek tur virtual ini sendiri akan diumumkan dikemudian hari. Sementara itu, untuk jadwal pembuatan proyek ini sendiri nantinya akan memakan waktu dua hingga tiga tahun.
ADVERTISEMENT
Hajime Tabata merupakan salah satu kreator gim terkenal kenamaan Jepang. Selain Final Fantasy XV, Tabata juga merupakan kreator beberapa gim populer yaitu God of War: Ghost of Sparta, Metal Gear Solid: Peace Walker dan lainnya.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)