Food & Travel
·
18 November 2020 13:55

KTO Bikin Kompetisi TikTok, Hadiahnya Liburan Gratis ke Korea

Konten ini diproduksi oleh kumparan
KTO Bikin Kompetisi TikTok, Hadiahnya Liburan Gratis ke Korea (11126)
Ilustrasi perempuan Korea Selatan. Foto: Shutterstock
Korea Selatan kembali mempromosikan pariwisatanya dengan cara yang berbeda. Kali ini, Negeri Gingseng menggelar lomba di aplikasi TikTok yang hadiahnya bisa liburan gratis ke Korea.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Business Mirror, Korea Tourism Organization (KTO) meluncurkan kompetisi joget TikTok dengan tagar #IYKoongChallenge di Filipina. Para pengguna TikTok yang ingin liburan gratis ke Korea Selatan pun bisa mengikuti kompetisi tersebut.
KTO Bikin Kompetisi TikTok, Hadiahnya Liburan Gratis ke Korea (11127)
Ilustrasi wisatawan Korea Selatan traveling di Jepang Foto: Shutter Stock
"TikTok memiliki komunitas yang dinamis dan beragam yang benar-benar merangkul budaya yang berbeda. Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan KTO untuk menampilkan keindahan Korea di panggung global dan memberi pengguna kesempatan untuk mengalaminya sendiri," ujar Seungyeon Kim, GM Solusi Bisnis Global, TikTok Korea.
Untuk bisa mengikuti tantangan ini, wisatawan terlebih dahulu harus mem-follow akun TikTok resmi KTO, yaitu @imagineyourkorea. Kemudian, kamu bisa merekam tarian Ambiguous dengan iringan lagu dari LEENALCHI.
Tariannya pun bebas, tergantung dengan imajinasi dan kreativitas masing-masing. Setelah itu, rekam tarianmu dengan menambahkan stiker tantangan resmi dari penari lagu Ambiguous.
ADVERTISEMENT
Setelah diedit, kamu bisa mengunggahnya dengan tagar #IYKoongChallenge, #FeelTheRhythmofKorea dan #ImagineYourKorea. Lomba tari ini hanya sampai 22 November.
KTO Bikin Kompetisi TikTok, Hadiahnya Liburan Gratis ke Korea (11128)
Ilustrasi TikTok Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
KTO akan menyeleksi peserta dari tiap negara. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 5 Desember lewat TikTok Live. Nantinya, dipilih tiga orang pemenang untuk liburan ke Korsel, setelah pandemi.
Nantinya program ini juga akan menampilkan pertunjukan langsung dari girlband ITZY, LEENALCHI dan Ambiguous Dance Company.
Selain membuat kompetisi tari, KTO dan TikTok juga berkolaborasi dengan artis Webtoon Korea, Park Tae Jun untuk membuat stiker animasi. Stiker tersebut melambangkan lima kota pusat pariwisata Korea, yaitu Busan, Jeonju, Gangneung, Andong, dan Mokpo.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)