Food & Travel
·
28 Februari 2020 17:06

Liburan ke Kerobokan, Bali Jangan Lupa Mampir ke 5 Tempat Wisata Ini

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Liburan ke Kerobokan, Bali Jangan Lupa Mampir ke 5 Tempat Wisata Ini (104113)
Ilustrasi traveling sendirian ke pantai Foto: Shutter Stock
Saat mendengar Bali pasti yang terlintas di benakmu adalah Kuta atau Seminyak yang terkenal akan destinasi wisatanya. Selain dua daerah tersebut, Bali juga punya tempat wisata yang enggak kalah seru buar kamu sambangi, salah satunya Kerobokan.
ADVERTISEMENT
Terletak di bagian barat daya Pulau Bali, Kerobokan merupakan daerah wisata yang berbatasan dengan daerah Canggu di timur dan Seminyak di bagian utara.
Walaupun berdekatan dengan kawasan Seminyak, Kerobokan menawarkan suasana yang berbeda dengan Seminyak. Di sini kamu bisa merasakan paduan suasana antara kota dan resort.
Daya tarik utama tempat wisata ini terdapat pada wisata kuliner, wisata belanja hingga wisata alamnya.
Berikut kumparan rangkum lima tempat wisata di Kerobokan Bali yang menarik dikunjungi.

1. Pantai Berawa

Tempat wisata pertama yang bisa kamu kunjungi di Kerobokan, Bali, adalah Pantai Berawa. Pantai ini terbilang unik karena pasir pantainya yang berwarna hitam.
Selain pasirnya yang unik, pantia ini menjadi surganya para pecinta olahraga surfing. Tak pelak, pantai ini menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi wisatawan mancanegara.
ADVERTISEMENT
Di sekitar pantai ini kamu juga bisa menemukan daerah yang masih asri dengan hamparan areal sawah, namun di sisi lain kamu juga bisa menemukan vila-vila mewah yang disewakan untuk wisatawan hingga bar-bar yang menjual berbagai aneka makanan dan minuman.

2. Pura Petitenget

Pura Petitenget merupakan salah satu pura paling bersejarah di Bali. Selain menjadi salah satu situs bersejarah di Bali, Pura Petitenget juga terkenal akan keindahannnya, karena letaknya yang berada tidak jauh dari Pantai Petitenget.
Pura ini terletak di Desa Kerobokan, di Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung Bali. Pura ini terkenal dengan arsitekturnya yang unik.
Pura ini juga sering digunakan oleh warga sekitar sebagai tempat upacara keagamaan atau yang dikenal dengan Piodalan.
ADVERTISEMENT
Pada saat hari melasti, kawasan pantai Petitenget juga merupakan pusat melis bagi masyarakat desa adat kerobokan, Padang Sambian dan Dalung Bali.

3. Pantai Batu Belig

Buat kamu si penikmat senja, Pantai Batu Belig jadi tempat wisata yang enggak boleh kamu lewatkan begitu saja. Pantai ini terletak di
Jl. Batu Belig, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.
Daya tarik utama yang membuat pantai Batu Belig Kerobokan jadi favorit wisatawan karena pantai Batu Belig Kerobokan menawarkan suasana tenang dan tidak terlalu ramai. Dibandingkan dengan Pantai Kuta ataupun Seminyak.
Sehingga kamu bisa menikmati liburan bareng keluarga. Selain suasana tenang, Pantai Batu Belig salah satu lokasi terbaik di Bali untuk melihat pemandangan matahari terbenam.
ADVERTISEMENT
Sama seperti Pantai Berawa, pantai ini juga memiliki pasir yang berwarna hitam.

4. Nook Bali

Puas main di pantai, waktunya untuk mengisi tenaga di restoran unik satu ini. Nook Bali merupakan kafe yang menawarkan pemandangan hamparan persawahan dengan nuansa khas pedesaan.
Restoran ini terletak di Jl. Umalas I No.3, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.
Di kafe ini kamu bisa menyantap makanan yang lezat dengan harga yang cukup terjangkau sambil menikmati pemandangan yang menyejukkan.
Menu yang disajikan di kafe ini cukup beragam, dari makanan tradisional Bali seperti nasi campur, sampai menu western.
Nook Bali menawarkan tempat yang asik untuk bersantai. Ditambah dengan latar belakang asrinya pemandangan persawahan yang akan membuatmu ingin berfoto ria.
ADVERTISEMENT

5. Everything 100.000

Makan sudah, berkunjung ke pantai sudah. Nah, sebelum kembali ke Jakarta, jangan lupa untuk berbelanja.
Buat kamu yang ingin berwisata belanja kamu bisa berkunjung ke Everything 100.000. Di tempat ini kamu bisa menjumpai berbagai aneka barang mulai dari pakaian, tas, sepatu, hingga aneka pernak-pernik lainnya.
Asyiknya lagi, rata-rata semua barang yang dijual di sini dibanderol dengan harga Rp 100 ribu saja, wah menarik banget kan!
Kebayang enggak sih kamu bisa membeli travel bag, tas jinjing, ransel atau jaket kece dengan harga yang terjangkau. Nah agar kamu bisa puas memilih-memilih barang, kamu harus datang lebih awal ya.
Penasaran, langsung saja datang ke Jl. Mertanadi No.37, Kerobokan Kelod, Bali.
ADVERTISEMENT