Lion Air Buka Rute Penerbangan Yogyakarta-Medan PP, Tiketnya Mulai Rp 1 Juta

31 Maret 2022 8:56
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi Lion Air. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan
ADVERTISEMENT
Maskapai penerbangan Lion Air membuka penerbangan langsung dari Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo menuju Bandara Internasional Kualanamu (KNO) di Deli Serdang, Sumatera Utara Pergi Pulang (PP). Rute penerbangan dari Yogyakarta-Medan telah resmi dibuka per Selasa (30/3).
ADVERTISEMENT
Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, Kulonprogo di Yogyakarta, maupun Medan memiliki daya tarik utama bagi wisatawan dan pebisnis. Daya tarik tersebut membuatnya menjadi salah satu daerah yang layak dimasukkan ke dalam daftar rencana perjalanan atau itinerary di Indonesia.
Lion Air tipe pesawat Boeing 737-800NG. Foto: Dok. Lion Air
"Penerbangan tanpa henti Medan Kualanamu ke Yogyakarta Kulonprogo semakin meningkatkan layanan sekaligus memperkuat komitmen Lion Air dalam menjawab permintaan traveling guna mewujudkan mimpi wisatawan menjelajahi secara mudah ke Indonesia, terutama di Sumatera Utara dan Yogyakarta," ujar Danang seperti dikutip dari keterangan resminya, Kamis (31/3).
Danang mengatakan, terkenal sebagai “the Jewel of Java”, Kulonprogo memiliki banyak objek wisata menarik bagi wisatawan mulai dari hutan mangrove, Puncak Suroloyo, Waduk Mini Kleco, Embung Banjaroya Kalibawang dan lainnya. Khusus pehobi kuliner, tersaji makanan tradisional khas yaitu geblek atau growol.
Suasana di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). Foto: Michael Agustinus/kumparan
Beranjak dari Kulonprogo, kota lain tersohor ialah Medan. Di kalangan traveler dan pebisnis, Sumatera Utara (Sumut) menyuguhkan sumber daya melimpah serta beragam sektor, misalnya pertanian, perkebunan, kehutanan, perdagangan, industri kreatif. Karena kepopularannya itulah, provinsi beribukota di Medan ini terus mendongkrak berbagai bidang guna menarik banyak pengunjung.
ADVERTISEMENT

Harga Tiket dan Jadwal Penerbangan Lion Air Yogyakarta-Medan

Lion Air kembali layani penerbangan umroh nonstop Jakarta ke Madinah. Foto: Lion Air
Rute penerangan Yogyakarta-Medan PP akan dilayani sebanyak 3 kali seminggu yakni setiap Rabu, Jumat, dan Minggu. Adapun armada yang digunakan ialah pesawat tipe Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi, atau tipe Boeing 737-800NG dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi.
Pesawat dengan nomor penerbangan JT-963 dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Kualanamu pukul 08.30 WIB dan tiba di Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo pukul 11.10 WIB.
Pengaturan Sistem Jarak Aman (Physical Distancing) Lion Air Group. Foto: Dok. Lion Air Group
Kemudian, penerbangan sebaliknya masih dilayani pada hari yang sama. Pesawat dengan nomor penerbangan JT-964 dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo pada pukul 11.50 WIB dan tiba di Bandara Internasional Kualanamu pada pukul 14.30 WIB.
Lion Air menawarkan harga tiket pesawat spesial satu kali jalan (one way) rute Yogyakarta ke Kualanamu mulai dari Rp 1.050.700. Sedangkan untuk tiket penerbangan dari Kualanamu ke Yogyakarta dibanderol mulai dari Rp 1.025.700.
Pramugari dan pramugara melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan anti bakteri. Foto: Dok. Lion Air
Setiap penumpang maskapai yang berada di rute ini akan mendapat gratis bagasi 20 kilogram.
ADVERTISEMENT
Selama perjalanan, para penumpang juga dapat menikmati hiburan secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.
Hiburan ini terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi (PT Dua Surya Dinamika) yang diakses dari semua ponsel, tablet, laptop dengan operating system (OS). Pemilik perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, dan Linux juga dapat menikmati layanan hiburan tersebut.