Maskapai Ini Hadirkan Layanan Unik, Pesan Antar Paket Makanan Pesawat ke Rumah

14 Desember 2020 8:57 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi Pesawat easyJet. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Pesawat easyJet. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bagi mereka yang doyan traveling naik pesawat, inflight meals atau layanan makanan jadi salah satu hal yang bikin penasaran. Ya, tentunya kamu tahu bahwa setiap maskapai penerbangan punya menu makanan yang berbeda-beda.
ADVERTISEMENT
Mungkin sebagian dari kamu ada yang kangen dengan inflight meals di pesawat? Maskapai yang satu ini punya layanan unik.
Dilansir Travel and Leisure, EasyJet menghadirkan layanan delivery berbagai menu makanan pesawat kepada pelanggannya di rumah. Menariknya lagi, tak hanya makanannya, anggota awak kabin berseragam EasyJet-lah yang akan menyajikan makanan untuk kamu di rumah. Unik, 'kan?
Ilustrasi makanan di dalam kabin pesawat Foto: Shutter stock
"Kru kami menyediakan layanan fantastis ini, yang biasanya disajikan untuk pelanggan kami di udara, yang kini mereka tidak bisa terbang untuk sementara waktu," kata CEO EasyJet, Johan Lundgren dalam keterangan resminya.
"Saya senang melihat kru kami dapat memberikan sedikit keceriaan liburan ke rumah-rumah Natal ini,” imbuhnya.
Layanan bernama "Cabin Trolley Home Delivery" ini memungkinkan pelanggan untuk bisa menikmati sajian, mulai dari makanan ringan hingga hidangan lainnya. Cemilan yang tersedia, antara lain keripik kentang, kacang-kacangan, zaitun, hingga koktail.
ADVERTISEMENT
EasyJet bermitra dengan dengan layanan pengiriman makanan, Deliveroo, untuk mengirimkan troli kabin beserta makanan ringannya ke rumah traveler.
Tentunya, kru yang mengantar akan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak sosial. Mereka akan melayani traveler di depan pintu rumah.
Deliveroo akan mengirim antara pukul 6 dan 9 malam pada 17 atau 18 Desember 2020. Meski fasilitas baru ini masih tahap uji coba, jika terus berjalan dengan baik, kemungkinan akan diteruskan.
Menariknya lagi, ini bukan hanya layanan antar paket makanan biasa. Pihak maskapai juga membuka donasi ke badan amal Age UK, yang membantu para manula, bagi mereka yang menggunakan layanan tersebut.
Meski layanan ini baru tersedia di London, pihak maskapai mengungkapkan bahwa tak menutup kemungkinan layanan ini akan tersedia di kota-kota lainnya.
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)