Menikmati Keindahan Puncak Hujan Meteor Perseid dan Milky Way di Bromo

17 Agustus 2023 14:26 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wisata menikmati hujan meteor Perseid dan Milky Way di Bromo. Foto: Dok. Compas Petualang
ADVERTISEMENT
Minggu (13/8) malam menjadi momen spektakuler ketika langit Bromo diterangi puncak hujan meteor Perseid dan Milky Way yang menakjubkan. Fenomena langit yang berlangsung selama 16 jam ini, menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta alam dan fotografi.
ADVERTISEMENT
Menurut American Meteor Society, hujan meteor Perseid tahun ini mencapai puncaknya dengan intensitas hingga 100 meteor per jam. Pengamatannya paling baik saat tengah malam, ketika jumlah meteor yang jatuh paling banyak bisa terlihat dengan jelas.
Seperti yang dilaporkan Live Science pada Senin (7/8), fenomena alam ini akan memberikan penampilan menakjubkan yang tak terlupakan.
Ilustrasi milky way di Bromo. Foto: Aws Zuhair Sameen/Shutterstock
Fenomena ini menjadikan Bromo sebagai destinasi utama para penggemar fotografi dan pencinta alam. Menangkap momen magis ini dalam gambar merupakan impian banyak orang.
Muhammad Harits, pendiri agen perjalanan ke Bromo, Compas Petualang, menjelaskan antusiasme masyarakat melihat puncak hujan meteor Perseid cukup tinggi.
"Kami sangat senang melihat antusiasme yang luar biasa dari para wisatawan untuk menyaksikan fenomena alam yang menakjubkan ini. Pada tanggal tersebut, kami banyak menerima permintaan tur privat. Bahkan, kami terpaksa menolak beberapa permintaan karena keterbatasan fasilitas jeep di kawasan Bromo," jelas Harits.
Wisata menikmati hujan meteor Perseid dan Milky Way di Bromo. Foto: Dok. Compas Petualang
Fenomena hujan meteor Perseid adalah pengingat soal kebesaran alam semesta yang berulang setiap tahun.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang belum berkesempatan menikmatinya tahun ini, tak perlu khawatir karena bisa melihatnya lagi di tahun-tahun mendatang.
Kamu juga bisa mengetahui jadwal hujan meteor dan pemandangan Milky Way lewat akun Instagram @compaspetualang atau akses situs compaspetualang.com
"Kami di Compas Petualang ingin memastikan bahwa semua orang memiliki kesempatan untuk menyaksikan keindahan langit yang luar biasa ini," pungkas Harits.
(LAN)