Food & Travel
ยท
6 Mei 2021 16:05

Menilik Bukit Jamur Ciwidey, Tempat Wisata Kekinian nan Instagramable di Bandung

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menilik Bukit Jamur Ciwidey, Tempat Wisata Kekinian nan Instagramable di Bandung (107160)
Bukit Jamur Ciwidey, Bandung. Foto: Instagram @bellafwijaya
Berbicara mengenai wisata alam di Bandung tak akan ada habisnya. Berbagai macam pesona alam yang indah tersebar di wilayah Kota Bandung.
ADVERTISEMENT
Seperti di Ciwidey, Bandung Selatan, ada berbagai macam wisata alam yang wajib kamu jelajahi. Sebut saja Situ Patenggang, Ranca Upas, Kawah Putih, hingga Green Hill Park.
Satu lagi tempat wisata alam yang tak kalah serunya dari yang sudah disebutkan tadi adalah Bukit Jamur Rancabalong Ciwidey. Sesuai namanya, bukit ini dipenuhi oleh pohon cemara pendek yang berbentuk jamur. Dengan bentuk pohon cemara yang unik, kawasan tersebut banyak dikunjungi oleh para wisatawan.
Barisan pohon yang berbentuk jamur menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang. Beberapa waktu lalu, Bukit Jamur sempat viral di media sosial.
Akibatnya banyak pengunjung dari luar Kabupaten Bandung datang berbondong-bondong untuk menikmati keindahan alam bukit tersebut. Bahkan ketika pandemi pun, masih banyak orang yang mengunjunginya. Karena kekhas-annya, dibuatlah spot Instagramable di sana.
ADVERTISEMENT
Di sekitar bukit ini tersajikan pula pemandangan indah yang dikelilingi oleh kebun teh yang membentang luas berwarna hijau. Selain dipakai untuk berswafoto, kawasan tersebut kerap kali dijadikan untuk foto prewedding.
Tak hanya menawarkan pemandangan yang indah melalui bukitnya, di kawasan ini kamu akan diperlihatkan wisata sejarah berupa bangunan pabrik teh yang merupakan peninggalan zaman kolonialisme Belanda.
Fasilitas yang ada di Bukit Jamur pun terbilang lengkap, di antaranya mushola, toilet, spot foto Instagramable, area parkir, dan warung-warung kecil.
Bukit Jamur buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Untuk harga tiket masuk Bukit Jamur hanya dibanderol seharga Rp 5 ribu per orang. Jika kamu tertarik untuk mengunjunginya, silakan datang ke Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Penulis: Rani Nuraeni Khairunissa