kumparan
search-gray
Food & Travel20 April 2020 12:03

Museum di AS Ini Hadirkan Kelas Seni Gratis Buatmu yang #dirumahaja

Konten Redaksi kumparan
Museum of Modern Art, New York (Potrait)
Museum of Modern Art, New York. Foto: Shutter Stock
Selama WFH di rumah aja tentu ada banyak hal yang sebelumnya tidak sempat kamu lakukan karena kesibukan di luar. Akan tetapi, rasanya cukup bosan bukan jika kamu melakukan hal yang itu-itu saja?
ADVERTISEMENT
Tur virtual jadi salah satu cara ampuh buat mengusir rasa bosan. Tetapi, ada satu hal menarik yang bisa dicoba, terutama bagi kamu si pecinta seni.
Museum of Modern Art, New York
Museum of Modern Art, New York. Foto: Shutter Stock
Museum di Amerika Serikat ini menghadirkan kelas seni secara online yang bisa diakses oleh para pengunjungnya. Kamu pun bisa belajar seni dari para seniman dan desainer berpengalaman.
Dilansir Travel and Leisure, selain menghadirkan tur virtual, Museum of Modern Art (MoMA), juga menghadirkan kelas online yang bisa diikuti pengunjungnya melalui portal Coursera.
Menurut laman resmi museum, lewat kelas seni bertajuk "What Is Contemporary Art?", kamu bisa mengetahui beragam koleksi yang dibuat antara tahun 1980 hingga sekarang secara mendalam dan komprehensif.
Museum of Modern Art, New York
Museum of Modern Art, New York. Foto: Shutter Stock
Selain memahami beragam karya seni dari para seniman terkenal, saat mengikuti kelas ini kamu juga bisa mengetahui bagaimana seni kontemporer memiliki hubungan erat dengan kehidupan dan proses kreatif.
ADVERTISEMENT
MoMA juga menghadirkan kelas tentang seni fotografi dan sejarahnya, kelas desain, hingga teknik pelukis modern Postwar Abstract Painting.
Semua kelas tersebut juga tersedia dalam bahasa Inggris dan Mandarin.
Museum of Modern Art, New York
Pengunjung melihat karya seni di Museum of Modern Art, New York. Foto: Shutter Stock
Selain itu, museum ini juga menawarkan kelas-kelas bagi para pendidik atau guru seni, termasuk kursus tentang strategi pengajaran seni, tema untuk ruang kelas, dan kegiatan interaktif untuk siswa.
Menariknya lagi, seluruh kelas seni tersebut tak dipungut biaya alias gratis. Sementara, bagi kamu yang ingin mendapatkan sertifikat setelah mengikuti kursus, akan dikenakan biaya tertentu.
Buat kamu yang tertarik untuk mengikuti kelas seni di MoMA, kamu bisa mengakses laman https://www.moma.org/research-and-learning/classes.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white