Food & Travel14 September 2020 15:52

Museum Louvre Abu Dhabi Tawarkan Atraksi Baru, Bisa Berkayak Sambil Lihat Sunset

Konten Redaksi kumparan
Museum Louvre Abu Dhabi Tawarkan Atraksi Baru, Bisa Berkayak Sambil Lihat Sunset (213953)
Pengunjung Museum Louvre Abu Dhabi Foto: Shutter Stock
Museum Louvre Abu Dhabi menghadirkan atraksi baru bagi wisatawan. Tak cuma menawarkan karya seni, museum di Uni Emirat Arab (UEA) tersebut kini juga menawarkan sensasi bermain air sambil menikmati indahnya sunset atau sunrise.
ADVERTISEMENT
Dilansir Lonely Planet, Museum Louvre Abu Dhabi bekerja sama dengan Sea Hawk, sebuah perusahaan outfit outdoor lokal, untuk mengadakan atraksi baru di museum. Pengunjung bisa berkayak di saat sunrise dan sunset di kawasan perairan museum.
"Sea Hawk dan Louvre Abu Dhabi meluncurkan tur saat matahari terbit dan terbenam, karena ini adalah waktu yang populer untuk kegiatan rekreasi di wilayah tersebut (Museum Lauvre)," ujar Nikki Andrew, Direktur Penjualan dan Pemasaran Sea Hawk.
Pengunjung bisa memilih waktu di antara sunrise dan sunset untuk bermain air di sekitar museum. Kamu bisa bermain kayak selama satu jam sembari menikmati 'waktu emas' sebelum matahari terbenam atau saat terbit.
"Saat senja dan fajar, langit di sekitar The Louvre berubah menjadi merah muda kehitaman dan warna oranye cerah. Itu membuat latar belakang yang sempurna untuk melihat museum paling spektakuler di Timur Tengah." tambah Nikki.
ADVERTISEMENT
Sebagai salah satu museum terbaik dunia yang pernah menyabet penghargaan arsitektur Pritzker Prize, Museum Louvre Abu Dhabi memiliki bangunan yang menakjubkan.
Arsitektur bangunannya saja adalah sebuah karya seni dengan atap kubah geometris yang didesain khusus. Sisi bangunan dilapisi 8.000 logam yang nantinya menyaring matahari dan menciptakan 'hujan cahaya' yang tersebar di interior ruangan. Bangunannya yang menjorok ke perairan kian memperindah museum ini.
Museum Louvre Abu Dhabi Tawarkan Atraksi Baru, Bisa Berkayak Sambil Lihat Sunset (213954)
Museum Louvre Abu Dhabi Foto: Shutter Stock
Selain bangunannya yang eksotis, Museum Louvre Abu Dhabi merupakan museum bertema universal pertama yang ada di UEA. Museum ini menyimpan berbagai koleksi kelas dunia yang dipenuhi artistik umat manusia dari zaman lampau hingga modern.
Adapun tur lain yang ditawarkan Sea Hawk, yaitu kayak saat bulan purnama. Kamu bisa melihat eksterior putih Louvre Abu Dhabi yang berkilau di bawah cahaya bulan yang terang. Ah betapa romantisnya bila bermain bersama pasangan, bukan?
ADVERTISEMENT
Pengunjung yang ingin bermain kayak di Museum Lovre akan diberi jaket pelampung, pemandu, botol air, dan area ganti. Tur terbuka ini bisa dinikmati pengunjung yang berusia enam tahun ke atas. Aktivitas ini juga bisa dinikmati pengunjung saat weekend.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)