Paris Jadi Kota dengan Atraksi Wisata Terbanyak di Eropa

10 Desember 2019 18:52 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tak lupa, dirinya juga berpose di jalanan Paris dengan latar belakang Menara Eiffel yang jadi bangunan paling ikonik di kota mode itu. Foto: Instagram @sooyoungchoi
zoom-in-whitePerbesar
Tak lupa, dirinya juga berpose di jalanan Paris dengan latar belakang Menara Eiffel yang jadi bangunan paling ikonik di kota mode itu. Foto: Instagram @sooyoungchoi
ADVERTISEMENT
Setiap orang tentu memiliki gaya liburannya masing-masing. Ada yang senang wisata alam yaitu dengan mengunjungi pulau-pulau atau pantai-pantai cantik, namun ada pula yang gemar berwisata di dalam kota untuk menikmati berbagai atraksi wisata yang disuguhkan di negara yang disambangi.
ADVERTISEMENT
Bicara soal atraksi wisata, pernahkah terlintas di benakmu, kota mana kira-kira yang menyuguhkan paling banyak atraksi wisata bagi wisatawan?
Ilustrasi Gen Z traveling di Eropa Foto: Dok. Booking.com
Dilansir Traveller 24, baru-baru ini Alpha Travel Insurance, sebuah agen asuransi perjalan yang berbasis di United Kingdom, Inggris, merilis daftar kota dengan atraksi terbanyak di Eropa. Hasilnya, Paris keluar sebagai juaranya.
Pemeringkatan ini dilakukan menggunakan beberapa data seperti data Top 100 City Destinations 2018 dari Euromonitero dan juga TripAdvisor untuk melihat jumlah total objek wisata berdasarkan beberapa kategori.
Menara Eiffel di Paris, Prancis. Foto: Pixabay
Hasilnya, Paris dinobatkan sebagai kota dengan atraksi terbanyak yang memiliki sekitar 5.800 atraksi wisata. Paris memiliki paling banyak jumlah tur-tur dalam kota yaitu sebanyak 979.
Kota yang terkenal akan Menara Eiffelnya ini juga memiliki lanskap arsitekturnya yang cantik, kue-kue lezat dan, tentu saja, daya tarik paling umum adalah menara ikonik, Eiffel.
Karya Seni di Museum Louvre, Paris Foto: Shutter Stock
Tak hanya itu, bagi kamu si pecinta seni, Paris juga menjadi tempat terbaik bagi mereka yang ingin menyaksikan secara langsung beragam karya-karya seni. Di Museum Louvre, wisatawan juga bisa menemukan lebih dari 30 ribu karya seni termasuk lukisan Mona Lisa yang populer.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, London berada di peringkat kedua dengan total 5.195 atraksi wisata yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Kota yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth ini menjadi ‘surga’nya para shopaholic karena terdapat sekitar 974 tempat wisata belanja yang tersebar di seantero London.
Menara Big Ben di London, Inggris Foto: Daniel Chrisendo/kumparan
Regent Street dan Mayfair menjadi lokasi teratas bagi mereka yang gemar wisata belanja. Posisi ketiga ditempati oleh Kota Barcelona di Spanyol.
Selain menjadi tempat yang diidam-idamkan penggemar sepakbola, Barcelona juga memiliki banyak sekali atraksi wisata dengan total 5.079.
Sama seperti Paris, di Barcelona lebih banyak atraksi wisata berupa tur-tur perjalanan yang ditawarkan bagi wisatawan, dengan 939 atraksi wisata. Tak hanya itu, Barcelona juga menjadi tempat terbaik bagi mereka yang gemar wisata malam (nightlife).
Ilustrasi wisatawan di La Rambla, Barcelona Foto: Shutter Stock
Lalu, diperingkat keempat dan kelima ditempati oleh Moskow di Rusia dengan 4.686 atraksi wisata dan Praha di Republik ceko dengan 4.526 atraksi wisata.
ADVERTISEMENT
Berikut negara-negara dengan atraksi wisata terbanyak di Eropa versi Alpha Travel Insurance:
1. Paris, Prancis - 5.800 atraksi wisata
2. London, Inggris - 5.195 atraksi wisata
3. Barcelona, Spanyol - 5.079 atraksi wisata
4. Moskow , Rusia - 4.686 atraksi wisata
5. Praha, Republik Ceko - 4.526 atraksi wisata
6. Istanbul, Turki - 4.245 atraksi wisata
7. Roma, Italia - 3.563 atraksi wisata
8. Madrid, Spanyol - 3.491 atraksi wisata
9. Amsterdam, Belanda - 3.480 atraksi wisata
10. Berlin, Jerman - 3.475 atraksi wisata