Food & Travel
·
12 April 2021 10:21

Pascagempa Malang, Seluruh Wisata di Jatim Park Tetap Dibuka untuk Wisatawan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pascagempa Malang, Seluruh Wisata di Jatim Park Tetap Dibuka untuk Wisatawan (124464)
searchPerbesar
Kerusakan di Batu Secret Zoo akibat gempa. Foto: Dok. Istimewa
Gempa berkekuatan 6,7 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu (10/4), pukul 14.00 WIB menyebabkan spot foto di tempat wisata Batu Secret Zoo Jatim Park ambruk.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, pascagempa di Malang, seluruh operasional di kawasan wisata Jatim Park Group tetap dibuka untuk wisatawan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Marketing & Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S Ariyanto.
Pascagempa Malang, Seluruh Wisata di Jatim Park Tetap Dibuka untuk Wisatawan (124465)
searchPerbesar
Suasana di Jatim Park 2, Kota Batu, Jawa Timur. Foto: Abdul Latif/kumparan
"Perlu kami sampaikan juga semua koleksi satwa di Batu Secret Zoo dalam kondisi aman dan tidak terdampak termasuk seluruh wahana dan atraksi tetap buka dan beroperasi seperti biasa," kata Titik, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima kumparan, Senin (12/4).
Titik mengatakan bahwa terkait ambruknya patung gorila yang ambruk, ada pada bagian kepala dan bahunya. Meski demikian, hal tersebut tidak mengganggu operasional wisata di kawasan Jatim Park yang tetap beroperasi seperti biasa.
Titik juga menyampaikan belasungkawa atas musibah gempa yang terjadi di Malang.
ADVERTISEMENT
"Bagi masyarakat yang terdampak gempa, kami berharap situasi segera pulih dan membaik," imbuhnya.
Jatim Park sendiri merupakan tempat wisata yang menawarkan paket komplet bagi keluarga. Ada beberapa wahana yang bisa kamu nikmati di tempat ini, mulai dari Museum Tubuh, Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park.
Kemudian ada pula Museum Angkut, Predator Fun Park, Museum Musik Dunia, The Legend Stars, Funtech Plaza, Milenial Glow Garden, hingga Batu Night Spectacular.
Di masa pandemi seperti sekarang, seluruh area wisata di Jatim Park juga telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari wajib mengenakan masker, menjaga jarak, hingga wajib mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
ADVERTISEMENT