Food & Travel24 Oktober 2019 18:55

Penuh Warna-warni, Ini 5 Destinasi Instagramable di Bandung

Konten Redaksi kumparan
Penuh Warna-warni, Ini 5 Destinasi Instagramable di Bandung (1139480)
Little Seoul di Bandung Foto: Instagram/@vwxyzzz__
Udara yang sejuk dan masyarakatnya yang ramah membuat Bandung menjadi kota favorit untuk dikunjungi wisatawan. Letaknya yang berada tidak jauh dari Jakarta juga menjadi alasan kenapa banyak dipilih oleh masyarakat ibu kota untuk menghabiskan liburan.
ADVERTISEMENT
Ibu kota Provinsi Jawa Barat ini terkenal dengan ragam kuliner dan destinasinya yang menarik. Bangunan sejarah, destinasi wisata alam, tempat berbelanja, hingga tempat-tempat kuliner yang sangat populer memenuhi sudut Kota Bandung.
Apalagi banyak seniman besar yang lahir di sini, membuat destinasi wisata di Bandung semakin sentuhan seni. Dari sekian banyak destinasi wisata yang disuguhkan, ternyata ada beberapa tempat Instagramable dan penuh warna yang bisa kamu kunjungi.
Apa saja? Berikut kumparan rangkum lima destinasi wisata nan Instagramable yang bisa jadi tempat foto OOTD kamu.
1. Little Seoul
Sesuai namanya, Little Seoul menawarkan destinasi wisata penuh warna nan Instagramable yang membuatmu bak berada di Korea. Little Seoul sebenarnya merupakan kompleks yang dipenuhi oleh kafe-kafe dengan konsep ala Korea.
ADVERTISEMENT
Ruko-ruko unik, vending machine, hingga kolam renang mini dengan ban besar dan dekorasi warna-warni dapat kamu temukan di sini. Setiap rukonya pun terhubung satu sama lain dengan jalanan kecil atau gang yang dibuat semirip mungkin untuk menggambarkan Kota Seoul yang cantik.
Tak lupa juga papan petunjuk dan papan di setiap ruko bertuliskan huruf Korea yang membuat tempat ini seperti berada di Korea langsung. Cobalah untuk berjalan-jalan dengan pakaian tradisional Korea atau biasa dikenal hanbok agar sesi fotomu semakin lengkap.
Karena tak sekadar kafe, di sini juga terdapat tempat penyewaan hanbok bagi wisatawan yang ingin berfoto dengan mengenakan baju tradisional Korea. Buat kamu yang tertarik mengunjungi tempat ini, Little Seoul terletak di Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
2. This Is Me
This Is Me menjadi salah satu destinasi baru di Bandung yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Sebab, tempat ini dipenuhi dengan berbagai spot foto kece dan Instagramable.
This Is Me merupakan instalasi foto yang mulai dibuka pada akhir November 2018 lalu dan menjadi salah satu destinasi yang cukup populer bagi mereka yang gemar berfoto. Di sini terdapat 13 ruangan dengan tema yang berbeda satu sama lain dan pastinya dipenuhi oleh warna-warni yang sangat eye catching.
Ada minimarket dengan keranjang belanja, kolam berisikan bola, hotel-hotel vintage, hingga replika pantai menjadi tema-tema lucu yang disajikan. This Is Me terletak di Cihampelas, Taman Sari, Kecamatan Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat. Untuk tiket masuknya kamu cukup membayar sekitar Rp 35 ribu saja.
ADVERTISEMENT
3. Kampoeng Tulip
Kalau Little Seoul membuatmu serasa di Korea, di Kampoeng Tulip kamu akan dibuat serasa berada di Belanda, asal bunga tulip berada. Di sini kamu bisa menemukan kincir angin yang ikonik dan rumah-rumah bergaya pedesaan Eropa yang seolah membuatmua berada di Belanda.
Tak hanya itu, di sini kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan bunga tulip berwarna-warni yang Instagramable. Mencari spot foto? Enggak perlu khawatir, karena hampir setiap jengkal tempat ini bisa kamu jadikan sebagai spot foto.
Menariknya, kamu juga dapat menggunakan pakaian tradisional ala Bandung yang dapat disewa untuk berfoto. Setelah puas berfoto, kamu bisa menikmati keindahan tempat ini dengan mendayung perahu sambil berkeliling secara gratis.
ADVERTISEMENT
Kampoeng Tulip terletak di Komplek Banyu Biru Blok H No. 17, Ciwastra, Mekarjaya, Rancasari, Bandung. Untuk tiket masuknya kamu hanya perlu membayar Rp 15-20 ribu saja per orang.
4. Lembang Wonderland
Lembang enggak hanya dikenal dengan destinasi wisatanya yang berada di perbukitan yang khas. Ada satu tempat lagi yang enggak kalah menarik di Lembang yang bisa kamu jadikan rujukan.
Kamu bisa merasakan keajaiban Lembang dengan berkunjung ke Lembang Wonderland. Sesuai namanya, kamu akan merasa seperti diajak ke dunia penuh warna dan keajaiban.
Terdiri dari tiga area utama dengan tema berbeda, yaitu Sweet Feel, Magic Forest, dan Ice Cream Waterfall, wisatawan bebas mengekspresikan diri sambil berfoto ria di sini. Enggak cuma itu, kamu juga bisa merasakan indahnya suasana malam penuh warna.
ADVERTISEMENT
Destinasi wisata yang terletak di Jalan Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Lembang itu baru dibuka pada 17 Agustus 2019 lalu, sehingga masih belum banyak diketahui orang.
Buat kamu yang ingin memuaskan hasrat berfoto, Lembang Wonderland menjadi tempat yang sayang dilewatkan. Untuk menikmati keindahan tempat ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25 ribu per orangnya.
5. Kampung Cibunut
Terakhir, Kampung Cibunut bisa menjadi destinasi Instagramable selanjutnya yang bisa kamu datangi untuk mengakhiri petualanganmu di Bandung. Sama seperti kampung warna-warni pada umumnya, Kampung Cibunut dulunya merupakan perkampungan kumuh yang kini telah disulap dengan wajah baru yang sangat cantik.
Ada lebih dari 500 rumah warga di kampung ini yang berhasil menarik perhatian banyak wisatawan, karena memiliki banyak spot foto Instagramable. Sebab, Kampung Cibunut tak hanya sekadar perkampungan biasa, tapi kampung yang terletak di Rw. 7, Kelurahan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur, Bandung ini menjadi sebuah destinasi wisata populer di Bandung.
ADVERTISEMENT
Setiap tembok dan jalanan dipenuhi oleh warna-warni gambar atau mural yang berbeda-beda antara satu dan lainnya. Pastikan untuk membawa kamera, karena setiap sudut kampung akan sangat indah untuk diabadikan.
Jadi, kapan kamu akan liburan di Bandung?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white