kumparan
25 Agustus 2019 17:00

Perluas Konektivitas, Emirates Buka Rute ke Porto dan Mexico City

Emirates
Ilustrasi pesawat Emirates. Foto: Shutter Stock
Kabar gembira untuk wisatawan Indonesia yang gemar menggunakan pesawat Emirates saat traveling. Pasalnya, maskapai asal Dubai, Uni Emirat Arab, itu akan perluas konektivitas dengan membuka rute penerbangan baru, yaitu dari Jakarta menuju Porto, Portugal, dan Jakarta menuju Mexico City, Meksiko.
ADVERTISEMENT
Hal ini diungkapkan oleh Country Manager Emirates Indonesia, Rashid Al Ardha. Rashid menuturkan bahwa rute Jakarta - Porto sudah dapat dinikmati sejak 2 Juli lalu. Sementara untuk rute Jakarta - Mexico City saat ini masih dalam tahap persiapan.
"Kami akan mulai mengoperasikan rute Mexico City melalui Barcelona, Spanyol, pada 9 Desember 2019. (Nantinya) Ini akan menjadi penerbangan rutin kami," ujar Rashid, dalam acara Emirates Media Gathering di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, belum lama ini.
Emirates
Country Manager Emirates Indonesia, Rashid Al Ardha. Foto: Emirates
Kemudian, untuk rute Porto di Portugal nantinya akan melewati Dubai. "Dubai menjadi hub kami, penghubung antara barat ke timur dan utara ke selatan. Visa stop over bisa didapatkan oleh para penumpang yang ingin transit lama," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Emirates sendiri kini menawarkan visa stop over untuk transit di Dubai selama 48 jam. Fasilitas ini ditawarkan dengan harga 10 dolar Amerika atau sekitar Rp 145 ribu. Sebelumnya, visa stop over hanya tersedia untuk 96 jam transit.
"Kami memperkenalkan visa 48 jam yang harganya lebih murah, yaitu kurang dari 10-11 dolar Amerika. Kami juga mengurangi harga 96 jam visa transit menjadi setengahnya saja," tutur Rashid.
Sementara itu, Emirates saat ini terbang ke 158 tujuan di 85 negara dan wilayah, dengan 257 pesawat penumpang dan 12 pesawat barang. Berbagai fasilitas ditawarkan oleh maskapai yang telah berada di Indonesia selama 27 tahun ini.
Misalnya penumpang di semua kelas dapat menikmati Wi-Fi untuk tetap terhubung dengan keluarga dan teman, atau fasilitas information, communications, dan entertainment (ICE) dengan lebih dari 4.500 saluran hiburan. Sistem hiburan ini dilengkapi lebih dari 40 bahasa, termasuk bahasa Indonesia, dan melayani segala usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan