Food & Travel
·
15 November 2020 14:05

Perusahaan Kapal Pesiar Ini Cari Relawan untuk Simulasi Pelayaran, Berminat?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Perusahaan Kapal Pesiar Ini Cari Relawan untuk Simulasi Pelayaran, Berminat? (87811)
Ilustrasi wisatawan bahagia saat berlayar dengan kapal pesiar Foto: Shutter Stock
Kapal pesiar jadi primadona bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan bergelimang fasilitas mewah sambil mengarungi indahnya lautan. Sayangnya, pandemi virus corona membuat seluruh pelayaran kapal pesiar dihentikan sementara waktu.
ADVERTISEMENT
Sebelum perjalanan wisata dimulai kembali, perusahaan kapal pesiar ini mencari relawan yang bersedia ikut simulasi pelayaran.
Perusahaan Kapal Pesiar Ini Cari Relawan untuk Simulasi Pelayaran, Berminat? (87812)
Kapal pesiar Allure of The Seas milik Royal Caribbean Foto: Shutter Stock
Dilansir Travel and Leisure, perusahaan kapal pesiar Royal Caribbean mencari relawan untuk memastikan operasional protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang dijalankan sangat ketat. Sebelum memulai pelayarannya kembali, Royal Caribbean berencana mengadakan uji coba pelayaran dan mengajak relawan sebagai penumpang.
"Prioritas kami adalah memastikan bahwa kami dapat melakukan serangkaian tindakan komprehensif dengan cara yang aman dan sehat, sambil memastikan kami memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan," kata juru bicara Royal Caribbean.
Simulasi pelayaran bertajuk "Volunteers of the Seas" ini nantinya akan dilakukan setelah Pusat Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDC) mencabut larangan berlayar. Setelah itu, perusahaan akan melakukan operasi kapal pesiar secara bertahap.
ADVERTISEMENT
Meski dinamakan simulasi pelayaran, simulasi ini tak akan terasa seperti liburan. Mengutip Cruise Critic, jadi meskipun banyak orang yang mendaftar, relawan tidak bisa menjelajahi jalur favorit mereka.
Perusahaan Kapal Pesiar Ini Cari Relawan untuk Simulasi Pelayaran, Berminat? (87813)
Tampilan foto Aerial dari Voyager of the Seas, Royal Caribbean International Foto: Dok. Royal Caribbean International
"Itu berarti bahwa sementara para sukarelawan dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang menyenangkan seperti menguji layanan restoran khusus atau mendapatkan minuman di bar, mereka mungkin juga harus melalui beberapa versi naik atau turun kapal atau harus tinggal di kabin mereka saat latihan karantina sedang dilakukan," kata Managing Editor Cruise Critics, Chris Gray Faust.
Walau demikian, Royal Caribbean mengatakan bahwa antusiasme orang yang ingin mengikuti uji coba pelayaran ini sangat besar. Bahkan, perusahaan menerima sekitar 3.000 email dalam seminggu serta lebih dari ribuan twit atau pesan di media sosial mereka.
ADVERTISEMENT
Namun, sebelum mengikuti simulasi tersebut para relawan dan awak kapal juga akan menjalani uji coba yang disyaratkan oleh CDC.
Bagi mereka yang tertarik mengikuti simulasi pelayaran dari Royal Caribbean ini mereka harus berusia 18 tahun atau lebih serta mengisi form secara online tentang informasi personal mereka di laman ini.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)