kumparan
search-gray
Food & Travel16 Oktober 2019 15:21

Piknik di Australia: Pilih ke Kebun Ceri atau Tulip?

Konten Redaksi kumparan
Piknik di Australia: Pilih ke Kebun Ceri atau Tulip? (63322)
Piknik di kebun ceri, Cherryhills Orchards, Australia Foto: Rina Nurjanah/kumparan
Tulip atau bunga ceri?
Keduanya bisa kamu nikmati dalam satu hari. Sebab, jarak antara Cherryhills Orchards dan Tesselar Tulip Festival hanya 8 kilometer dan bisa ditempuh dengan berkendara selama 10 menit saja. Jarak kedua lokasi ini dari kota Melbourne, Australia, sekitar satu jam perjalanan, ditemani pemandangan yang memanjakan mata berupa padang rumput, kuda, dan sapi.
ADVERTISEMENT
Cherryhills Orchards dibangun sejak 1940 oleh George Riseborough. Bisnis keluarga yang telah diturunkan dari generasi ke generasi itu kini terkenal sebagai salah satu produsen ceri terbaik Australia. Jika kamu berniat datang ke sana, ada waktu-waktu tertentu yang patut diperhatikan.
Untuk melihat bunga-bunga ceri berwarna putih dan merah muda bermekaran, maka September hingga Oktober adalah waktu terbaik untuk berkunjung. Pada bulan-bulan itu, di lahan seluas kurang lebih 90 hektare tersebut bunga ceri berwarna putih dan merah muda tengah merekah.
Bawa bekal piknikmu, gelar tikar, lalu nikmati waktu bersama keluarga. Kamu juga bisa duduk di dalam kafe atau area sekitar yang asri, ditemani live music, sambil menyantap segarnya es krim ceri.
Piknik di Australia: Pilih ke Kebun Ceri atau Tulip? (63323)
Suasana di Cherryhills Orchards, Australia Foto: Rina Nurjanah/kumparan
Pada akhir bulan November hingga pertengahan Januari, waktunya kamu untuk memetik buah ceri sendiri. Untuk aktivitas ini, kamu harus memilih waktu dan memesan terlebih dulu. Pilihan yang disediakan antara pukul 09.00-11.30, 11.30-14.00, atau 14.00-16.30 waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Biayanya sebesar 35 dolar Australia atau sekitar Rp 336 ribu untuk paket keluarga dengan dua anak dan dua orang dewasa. Sementara biaya per orang sebesar 15 dolar Australia atau Rp 144 ribu untuk anak di atas 14 tahun dan dewasa, 6 dolar Australia atau Rp 57.600 untuk anak usia 4-13 tahun, serta gratis untuk anak-anak di bawah 3 tahun.
Tak cuma piknik dan memetik ceri, kamu juga bisa menggelar pernikahanmu di tengah warna-warni rekahan bunga ceri di sini, lho. Tertarik? Cherryhills Orchards menyediakan area yang bisa kamu gunakan seharian atau hanya sore hari saja pada musim gugur, musim panas, dan musim semi.
Piknik di Australia: Pilih ke Kebun Ceri atau Tulip? (63324)
Suasana di Tesselar Tulip Festival, Australia Foto: Rina Nurjanah/kumparan
Sementara itu, 8 kilometer dari padang kebun ceri, terhampar ratusan warna-warni bunga tulip yang hanya buka pada pertengahan September hingga tengah Oktober setiap tahunnya di Australia. Di area seluas lima hektare ini kamu akan disuguhi 950 ribu lebih tulip aneka warna, mulai dari merah, kuning, ungu, merah muda, dan putih.
ADVERTISEMENT
Hanya ada satu area tertentu di mana kamu bisa membeli sebuket tulip dengan memilih dan memetik sendiri bunga tulip yang diinginkan. Selebihnya, jangan coba-coba untuk memetiknya sama sekali, ya.
Piknik di Australia: Pilih ke Kebun Ceri atau Tulip? (63325)
Pengunjung memetik bunga di Tesselar Tulip Festival, Australia Foto: Rina Nurjanah/kumparan
Jika kamu lupa membawa bekal piknikmu, tak perlu khawatir. Sebab, terdapat aneka tempat makan di sana. Kamu juga tak perlu khawatir soal larangan membawa hewan peliharaan, karena Tesselar Tulip Festival mengizinkan peliharaanmu masuk dan bermain-main di tengah kebun bunga di sana.
Untuk harga tiket masuknya, kamu perlu merogoh uang sebesar 25 dolar Australia atau sekitar Rp 240 ribu untuk dewasa dan gratis untuk anak di bawah 16 tahun. Jadi, tulip atau bunga ceri? Mana pilihanmu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white