Food & Travel
·
10 November 2020 12:25

Prabu Revolusi Diangkat Jadi Stafsus, Sekaligus Jubir Menparekraf Wishnutama

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Prabu Revolusi Diangkat Jadi Stafsus, Sekaligus Jubir Menparekraf Wishnutama (370332)
Prabu Revolusi Foto: Munady
Prabu Revolusi diangkat menjadi staf khusus (stafsus) sekaligus juru bicara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).
ADVERTISEMENT
Mantan pembawa berita televisi tersebut baru-baru ini ditunjuk oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, sebagai Staf Khusus Komunikasi dan Jubir Kemenparekraf. Hal tersebut pun dibenarkan langsung oleh Prabu Revolusi.
Prabu Revolusi Diangkat Jadi Stafsus, Sekaligus Jubir Menparekraf Wishnutama (370333)
Prabu Revolusi Foto: Munady
"Iya betul, sebetulnya lebih kepada staf khusus di Kemenparekraf, melekatnya pada kementeriannya dan tugasnya membantu Mas Tama dan Mbak Wamen (Angela Tanoesoedibjo)," kata Prabu, saat dihubungi kumparan, Selasa (10/11).
Prabu menjelaskan selain menjadi staf khusus (stafsus), ia juga mengemban tugas sebagai Juru Bicara Menparekraf Wishnutama.
"Jadi sebagai staf khusus saya punya tugas untuk bisa memberikan masukan kepada Mas Menteri dan Mbak Wamen dan tentunya Kemenparekraf tentang bagaimana komunikasi publik dan kebijakan komunikasi publik. Kemudian sebagai jubir ini adalah satu tugas yang memang Mas Tama tekankan kepada saya," ungkap Prabu.
ADVERTISEMENT
Prabu mengaku masih belajar banyak soal tugas dan alur kerja di lingkungan birokrasi. Hanya saja, menurutnya hal tersebut menjadi sebuah tantangan sekaligus hal baru bagi dirinya.
"Awal mulanya kaget ya, ketika diminta untuk mengemban tugas ini itu karena sebelumnya saya enggak masuk ke pemerintahan. Ini hal baru tentunya, karena sebagai wartawan saya lebih banyak di media dan melihat pemerintah dari luar. Mudah-mudahan bisa memberi perspektif yang baru yang membangun bagi Kemenparekraf, agar aspek komunikasi ini bisa lancar ke publik," papar Prabu.
Mengawali karirnya sebagai pembawa berita di Metro TV, pria yang memiliki nama lengkap Prabunindya Revta Revolusi atau lebih dikenal dengan nama Prabu Revolusi ini sudah tidak asing lagi di industri media.
ADVERTISEMENT
Prabu terakhir bekerja sebagai Senior News Anchor dan Head of Anchors di CNN Indonesia, kini Prabu diberi mandat sebagai staf khusus dan jubir Kemenparekraf oleh Wishnutama.
Nama Prabu Revolusi pun melengkapi sejumlah staf khusus yang dimiliki oleh Wishnutama. Sebelumnya, telah ada tiga staf khusus yang lebih dahulu dilantik oleh Menparekraf Wishnutama di awal masa tugasnya.
Adapun tiga staf menteri yang lebih dulu dilantik adalah Ardan Adiperdana sebagai Staf Khusus Menteri Bidang Akuntabilitas, Ricky Yoseph Pesik sebagai Staf Khusus Menteri Bidang Digital dan Industri Kreatif, dan Kombespol Adi Deriyan sebagai Staf Khusus Keamanan.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)