kumparan
23 September 2019 19:32

Pria Ini Ditangkap di Bandara Prancis karena Bawa Ratusan Laba-laba

Ilustrasi laba-laba
Ilustrasi laba-laba. Foto: National Park Service/nps.gov
Seorang pria asal Polandia ditangkap di Bandara Cayenne-Felix Eboue di Guyana, Prancis setelah kedapatan membawa ratusan laba-laba di dalam kopernya. Dilansir Traveller 24, pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut membawa sekitar 100 laba-laba, termasuk 38 laba-laba dewasa, sekitar 50 laba-laba muda, dan puluhan kepompong berisi telur, bahkan seekor tarantula.
ADVERTISEMENT
Pria yang tak disebutkan namanya itu berhasil diamankan oleh petugas Transportation Security Administration (TSA) Bandara Cayenne-Felix Eboue di Guyana, Prancis saat hendak terbang ke Paris pada Minggu (25/8).
Ilustrasi penumpang di pesawat
Ilustrasi penumpang di pesawat Foto: Pixabay
Ketika diinterogasi petugas TSA, pria itu dengan polosnya menjawab bahwa dia sangat menyukai serangga. Meskipun secara teknis tidak ada aturan yang melarang untuk mengangkut tarantula hidup, tetapi ada regulasi tertentu yang harus dipatuhi penumpang ketika membawa serangga.
Loading Instagram...
Apalagi menurut Lembaga Perburuan dan Margasatwa Nasional (ONCFS) Prancis, ada spesies tarantula yang dilindungi. Kejadian penumpang membawa hewan atau serangga ke dalam pesawat juga bukanlah kali pertama terjadi.
Pada 2017 lalu, seorang pria mencoba menyelundupkan 330 kura-kura terancam punah senilai 250 ribu dolar Amerika Serikat atau setara Rp 3,5 miliar melalui bandara di Malaysia. Pada saat itu, petugas bea cukai menemukan kura-kura hidup dalam peti kayu yang mereka bawa. Mereka pun terancam hukuman tiga tahun penjara dan denda yang besar atas percobaan penyelundupan itu.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Sementara itu, pada tahun 2018, seorang pria ditangkap setelah mencoba menyelundupkan 70 burung pipit di Bandara JFK, New York. Pria itu mencoba membawa burung-burung tersebut dengan menempatkannya di rol rambut.
Baru-baru ini tepatnya pada Januari lalu, seorang penumpang ditangkap setelah mencoba menyelundupkan empat anak kucing di celananya. Pria tersebut ditangkap oleh petugas patroli perbatasan Singapura.
Bagaimana menurutmu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan