kumparan
8 Februari 2020 13:47

Rekomendasi Destinasi Indonesia untuk Rayakan Valentine Sesuai Zodiak

Traveling dengan pasangan dengan menggunakan motor
Traveling dengan pasangan dengan menggunakan motor Foto: Shutter Stock
Merayakan Valentine dengan makan malam romantis, bunga, dan kado mungkin sudah biasa untukmu. Buat kamu yang senang traveling, kenapa enggak memilih jalan-jalan untuk merayakan Hari Kasih Sayang bersama pasangan.
ADVERTISEMENT
Momen liburan berdua pastinya akan terasa lebih berkesan dan tentu saja menyenangkan. Kali ini, kumparan menghadirkan rekomendasi destinasi Indonesia untukmu dan pasangan menghabiskan Hari Valentine. Di mana saja? Yuk, simak ulasannya!

Aries (21 Maret - 19 April)

Cabor Paragliding di Puncak, Bogor
Cabor Paragliding di Puncak, Bogor Foto: Dok. Agus Suparto
Zodiak dengan elemen api ini sangat senang dengan aktivitas yang penuh petualangan, aktif, dan dinamis. Aries juga senang menjelajahi tempat-tempat baru dan melancong ke destinasi yang enggak populer.
Karena itu, tempat wisata untuk Aries juga enggak boleh kalah seru. Kamu bisa mencoba paragliding di Puncak, Bogor atau naik gunung ke Rinjani. Kamu bisa mengikuti wisata susur sungai, salah satunya di Sungai Maron, Pacitan. Dijamin, Valentine kali ini akan terasa sangat berkesan.

Taurus (20 April - 20 Mei)

Yoga di COMO Shambala Estate, Bali
Yoga di COMO Shambala Estate, Bali Foto: Dok. Booking.com
Taurus senang dengan pengalaman mewah yang penuh dengan relaksasi. Zodiak yang satu ini juga suka makan, apalagi kuliner daerah yang khas.
ADVERTISEMENT
Di luar dari itu, Taurus senang bisa melihat dan berkoneksi langsung dengan alam maupun kearifan lokal. Menikmati yoga di Ubud, Bali atau berkunjung ke Pasar Klitikhan yang dipenuhi beragam perabotan antik bisa membuat Taurus jadi makin ceria.

Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Istana Dalam Loka Sumbawa
Tampak depan Istana Dalam Loka di Sumbawa Foto: Shutter Stock
Enggak ada yang bisa meragukan Gemini dalam hal jalan-jalan. Mereka sangat mudah beradaptasi dan mencoba hal baru. Gemini sangat fleksibel. Mereka juga sangat suka bergerak dan tidak 'picky'. Tersesat atau nyasar bukan masalah buat mereka.
Gemini senang untuk bertemu orang baru dan mengenal penduduk lokal. Buat kamu yang punya pasangan Gemini, coba ajak pasanganmu traveling ke Sumbawa, NTB.
Di Sumbawa, kamu bisa melihat bangunan bekas istana kesultanan Islam, berkunjung ke Desa Poto yang jadi gudang tenun tradisional, dan memanjakan diri di Pulau Kenawa.
ADVERTISEMENT

Cancer (21 Juni - 22 Juli)

kumparan Vekesyen ke Gunung Gede Pangrango
kumparan Vekesyen ke Gunung Gede Pangrango. Foto: kumparan
Cancer adalah zodiak cenderung sensitif soal perasaan hati. Mereka punya emosi yang dalam, rasa simpati yang kuat, dan tentu saja keinginan untuk merawat. Saat traveling, cancer pengin punya pengalaman yang tak sekadar jalan-jalan.
Cancer senang dengan pengalaman yang bisa mengubah perspektif serta menambah wawasan mereka. Hiking ke Gunung Pangrango atau melakukan wisata sambil volunteer bisa jadi rekomendasi menarik buat kamu yang punya pasangan Cancer.

Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Bentuk atas Lawang Sewu di Semarang
Bentuk atas Lawang Sewu di Semarang Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
Pemilik zodiak Leo tertarik pada tempat yang membawa kesan hangat, nyaman, dan penuh dengan hal menarik untuk dilihat. Leo juga biasanya senang dengan sejarah, kemewahan, atau kejayaan di masa lalu.
Untuk menghabiskan Hari Kasih Sayang tahun ini, kamu bisa mengajak pasanganmu untuk berlibur ke Semarang. Di Semarang, kamu bisa mengunjungi Candi Gedong Songo yang berasal dari masa klasik. Lalu melanjutkan perjalanan ke Kota Lama dan terakhir, menutup hari di Lawang Sewu.
ADVERTISEMENT

Virgo (23 Agustus - 22 September)

Kusir sedang menunggu penumpang bersama delman dan kudanya di Jalan Malioboro
Kusir sedang menunggu penumpang bersama delman dan kudanya di Jalan Malioboro Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
Kamu yang lahir di masa virgo punya kecenderungan menyenangi hal-hal spiritual, tradisi, serta sejarah. Ketika traveling, Virgo selalu tertarik dengan spiritual masyarakat setempat, rutinitas mereka, serta evolusi sejarahnya.
Bagi kamu yang punya pasangan berzodiak Virgo, kamu bisa membuat rencana liburan menuju Yogyakarta yang menawan. Di Yogyakarta, alam dan budaya berpadu indah bersama dengan tradisi Jawa yang masih sangat kental. Mau wisata alam, budaya, kuliner, sejarah, bahkan hanya sekadar staycation saja, pasti terasa menarik.
Ilustrasi milenial traveling di Indonesia
Ilustrasi pasangan milenial traveling bersama di Indonesia Foto: Shutter Stock

Libra (23 September - 22 Oktober)

NuArt Sculpture Park di Bandung
Laxmi Resto Gallery di NuArt Sculpture Park, Bandung Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
Pemilik zodiak Libra selalu melihat liburan sebagai kesempatan unik untuk mendapat pengetahuan baru. Mereka juga senang dengan hal-hal antik. Libra biasanya sangat senang mengoleksi memento.
ADVERTISEMENT
Jadi, mereka akan menyimpan foto dari setiap lokasi yang pernah dikunjungi. Rekomendasi kumparan untuk Valentine tahun ini adalah Bandung. Di Bandung, ada beragam galeri seni, kisah sejarah di masa penjajahan, dan yang terakhir, ada banyak makanan serta kafe asyik untuk nongkrong. You choose!

Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Pantai Seminyak
Pantai Seminyak Foto: Shutter Stock
Menghabiskan Valentine bersama pasangan sudah pasti jadi momen yang dinanti-nanti scorpio. Zodiak yang satu ini memang lebih senang membagi waktu dan kesenangannya bersama dengan orang yang mereka cintai, terutama pasangan.
Kalau kamu punya pasangan Scorpio, kamu bisa mengajaknya liburan ke destinasi yang memiliki unsur air. Bali misalnya, walau sudah dianggap anti-mainstream, Pulau Dewata bukan cuma memberikan kebahagiaan bagi Scorpio, tapi juga perasaan nyaman bagai di rumah sendiri.
ADVERTISEMENT

Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Danau Kakaban di Pulau Derawan
Ilustrasi traveler berenang di Danau Kakaban di Pulau Derawan Foto: Shutter Stock
Sagitarius adalah tipe zodiak yang tak pernah berhenti penasaran. Baru sampai di satu destinasi saja, Sagitarius sudah memikirkan destinasi mereka selanjutnya.
Kalau kamu punya pasangan Sagitarius, kamu mesti punya energi lebih supaya bisa catch up dengan dinamika traveling-nya. Untuk memperingati Valentine tahun ini, kamu bisa ajak pasanganmu untuk terbang ke Kalimantan dan berenang bersama di tengah ubur-ubur tak bersengat di Danau Kakaban, Pulau Derawan.

Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Karya Yayoi Kusama di Museum MACAN
Karya Yayoi Kusama di Museum MACAN Foto: Bella Cynthia Ratnasari/kumparan
Capricorn senang berkunjung ke destinasi wisata populer. Mereka selalu ingin tahu dan membuktikan sendiri seberapa bagus tempat yang viral dan menjadi perhatian banyak orang itu. Capricorn juga suka dengan kehidupan malam.
Kalau kamu punya pasangan berzodiak Capricorn, kamu bisa mengajaknya berkunjung ke instalasi seni populer seperti MOJA atau MACAN di Jakarta. Malam harinya bisa kamu gunakan untuk menikmati makan malam fancy di sekitar kawasan Senopati atau sing along di kawasan Kemang sambil nongkrong.
ADVERTISEMENT

Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Kete' Kesu, Toraja dari kejauhan
Kete' Kesu, Toraja dari kejauhan Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
Pemilik zodiak Aquarius sangat suka perjalanan yang unik. Mereka juga merupakan orang-orang yang spontan dan penuh kebebasan. Aquarius tak senang dibatasi. Ia suka dengan segala sesuatu yang impulsif.
Buat kamu yang punya pasangan Aquarius, kumparan sarankan kamu untuk traveling ke Toraja. Berkunjung ke kuburan bayi passiliran di Kambira atau melihat kuburan batu di Londa. Jangan lupa untuk menikmati kopi Toraja yang nikmat sambil menunggu sunset di Kete Kesu.

Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Keindahan Bawah Laut Takabonerate
Keindahan Bawah Laut Takabonerate Foto: Cornelius Bintang/kumparan
Pisces punya kepribadian yang tenang. Mereka senang dengan ketenangan dan spiritualitas. Pisces adalah salah satu zodiak yang paling romantis, sensitif, serta penuh dengan empati. Untuk kamu yang punya pasangan Pisces, kumparan merekomendasikan Takabonerate.
ADVERTISEMENT
Di Takabonerate, kamu bisa menikmati keindahan laut Indonesia yang tenang sambil berenang bersama ikan hiu di tepinya. Namanya yang masih jarang terdengar membuat Takabonerate tak banyak dikunjungi wisatawan.
Jadi kamu bisa menikmati ketenangan untukmu dan pasangan. Hanya berdua saja, sambil mendengarkan desir laut. Indah, kan.
Sekarang, tinggal giliranmu. Mau ke mana Hari Valentine kali ini?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan