kumparan
Food & Travel8 Maret 2020 16:09

Rekomendasi Tempat Wisata yang Cocok untuk Rayakan Hari Perempuan Internasional

Konten Redaksi kumparan
Women's March Jakarta 2020
Women's March Jakarta 2020 Foto: Avissa Harness/kumparan
Peringatan Hari Perempuan Internasional atau Internation Women's Day (IWD), yang diperingati setiap 8 Maret. Hari perempuan Internasional tahun ini mengangkat tema 'I am Generation Equallity: Realizing Women's Rights' atau 'Saya Setara: Menyadari Hak Perempuan''.
ADVERTISEMENT
Hari Perempuan Internasional merupakan perayaan pada pencapaian wanita secara global dan seruan untuk kesetaraan gender. Kamu bisa merayakan hari perempuan Internasional dengan solo traveling ke tempat wisata yang banyak diminati solo travel di Indonesia.
com-solo traveling
com-solo traveling Foto: Pixabay
Booking.com memberikan rekomendasi destinasi wisata yang populer oleh tarveler perempuan. Selama kamu traveling, kamu enggak usah takut karena destinasi wisata ini sangat cocok dikunjungi buat kamu yang ingin liburan sendirian.
Berikut kumparan rangkum destinasi wisata yang cocok dikunjungi untuk para traveler wanita.
1. Tokyo, Jepang
Tokyo, Jepang
Jepang, salah satu negara yang ramah difabel. Foto: Jezael Melgoza/Unsplash
Menurut riset yang dilakukan Booking.com, tren solo traveling terbaru menunjukkan bahwa seni budaya menjadi salah satu aspek penting bagi traveler perempuan saat memilih destinasi wisata. Tokyo, menjadi salah satu negara yang yang paling banyak dipilih oleh para traveler perempuan yang menyukai wisata budaya tradisional.
ADVERTISEMENT
Selama di Tokyo, kamu juga bisa menginap di salah satu akomodasi khusus perempuan yang populer di Tokyo adalah Akihabara Bay Hotel. Hotel ini menawarkan unit-unit kapsul cukup populer di kalangan tarveler karena fasilitasnya yang memadai, serta lokasi yang dekat dengan stasiun Akihabara yang terletak di Chiyoda.
2. Moscow, Rusia
Earth Hour di Kremlin, Rusia
Earth Hour di Kremlin, Rusia. Foto: REUTERS/Sergei Karpukhin
Selain budaya, wisata seni juga menjadi pertimbangan traveler perempuan saat traveling. Terlebih Moscow memiliki asrsitektur indah yang tidak akan mengecewakan siapapun.
Jika ingin menikmati landmark arsitektur kuno yang indah, kamu dapat mengunjungi kompleks istana bersejarah di Kremlin, Moscow. Kawasan ini menyuguhkan berbagai gereja, istana, dan museum yang megah. Tidak hanya itu, ibu kota Rusia yang kosmopolitan ini juga merupakan salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi solo traveler perempuan.
ADVERTISEMENT
Mereka yang ingin mendalami budaya Rusia akan menemukan banyak hal di Moscow dan pulang dengan membawa kesan tentang rasanya tinggal di kota dengan masa lalu dan masa depan yang berdampingan.
3. Roma, Italia
Menara Pisa
Menara Pisa, Italia. Foto: Shutter Stock
Italia merupakan sebuah negara yang berada di Eropa dan berbatasan langsung dengan Prancis, Swiss, Austria, Slovenia, San Marino, serta Vatikan. Bagi sebagian orang berkunjung ke Italia tentunya wajib juga untuk melihat dan berfoto di Menara Pisa.
Tenyata, menurut riset yang dilakukan Booking.com, kota Roma merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh traveler perempuan. Kaya akan warisan budaya,
kota ini memiliki berbagai landmark paling mengagumkan dan sejumlah restoran terbaik di Italia.
Sejarah menjadi salah satu kategori alasan tarveler perempuan saat memutuskan untuk melakukan liburan. Di sana, kamu bisa mengunjungi berbagai monumen mengesankan, seperti Colosseum, yaitu amfiteater terbesar dunia yang menyimpan banyak cerita. Salah satu keuntungan solo traveling adalah Anda bisa melihat semua yang Anda mau, kapan pun Anda mau.
ADVERTISEMENT
4. Bangkok Thailand
Wat Arun di Bangkok
Ramainya pengunjung di Wat Arun, Bangkok Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
Ibu kota Thailand, Bangkok nampaknya mampu membius hati wisatawan dunia untuk datang ke negaranya. Bagaimana tidak? tiga kali berturut-turut, kota terbesar di Negeri Seribu Pagoda itu berhasil menyabet gelar sebagai kota yang paling banyak dikunjungi di dunia.
Bangkok juga menjadi lokasi yang diminati traveler perempuan karena hidangan lokalnya yang lezat dan di sana kamu tak perlu khawatir dengan budget berlebih saat liburan di kota tersebut.
Selain Bangkok, Chiang Mai yang ada di Thailand juga menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok buat solo traveling. Ada banyak tempat yang bisa kamu datangi di Chiang Mai, misalnya mengunjungi kuil-kuil yang megah, pasar malam yang meriah hingga destinasi wisata alam lainnya seperti air terjun dan sebagainya.
ADVERTISEMENT
5. Taiwan
Wisata Ramah Muslim di Taiwan
National Palace Museum di Taiwan Foto: Shutter Stock
Taiwan menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi traveler perempuan di Indonesia, selain Bangkok. Di negara ini, Anda bisa menikmati sejumlah kuliner lezat yang banyak dijajakan di pasar malam.
Selain kulinernya, Taiwan juga punya pesona alam yang menakjubkan. Taiwan bagian timur memiliki begitu banyak lembah yang hijau dan asri. Lembah-lembah tersebut dihiasi dengan persawahan dan pegunungan. Menariknya buat kamu pencinta hiking, kamu bisa pergi ke salah satu Taman Nasional yushan untuk merasakan puncak tertinggi di Taiwan dengan ketinggian 3.952 mdpl.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan