Food & Travel
·
15 Oktober 2020 16:54

Rindu Hong Kong? Ini 5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Usai Pandemi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rindu Hong Kong? Ini 5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Usai Pandemi (12312)
Wisata Hong Kong. Foto: Hong Kong Tourism Board
Adanya pandemi COVID-19 membuat kita tidak bisa bebas pergi ke berbagai tempat untuk traveling untuk sementara waktu, tak terkecuali ke Hong Kong. Padahal negara berjuluk Manhattan dari Timur ini termasuk salah satu tujuan favorit pelancong dari Indonesia.
Tidak hanya dikenal sebagai surganya tempat belanja barang-barang bermerek, Hong Kong juga punya banyak destinasi wisata yang kepopulerannya sudah mendunia, lho. Di siang hari, kita bisa berkeliling kota menggunakan trem legendaris Ding Ding, dan di malam hari saatnya menikmati gemerlap Hong Kong yang megah.
Makin rindu berlibur ke Hong Kong? Jangan khawatir, meski saat ini kita harus di rumah aja, tidak ada salahnya manfaatkan waktu di rumah untuk mulai merencanakan liburan ke Hong Kong usai pandemi. Ini rekomendasi tempat wisata ikonik yang akan mengobati rindu kamu

1. Atraksi Luar Biasa di Hong Kong Disneyland

Rindu Hong Kong? Ini 5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Usai Pandemi (12313)
Hong Kong Disneyland. Foto: Hong Kong Tourism Board
Liburan ke Hong Kong tidak lengkap kalau belum menyambangi Hong Kong Disneyland. Bukan hanya untuk keluarga, tapi theme park ini untuk segala umur.
Selain menghabiskan hari untuk berfoto dengan karakter Disney favorit, ada juga banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di Hong Kong Disneyland. Hong Kong Disneyland memiliki tujuh area bertema yang sangat menarik, dan menawarkan lebih dari 100 atraksi dan hiburan, parade karakter Disney, dan tiga hotel dengan bertema khusus Disney, yang akan memberi kamu pengalaman yang tak terlupakan.
Bila kamu pecinta petualangan, harus merasakan pengalaman Marvel dengan tur udara Hong Kong Stark Tower bersama Tony Stark di Iron Man Experience dan temui Iron Man sendiri! Untuk kamu yang mencari hiburan dengan keluarga, bisa juga menonton semua karakter Putri Disney di parade Flights of Fantasy yang hanya hadir di siang hari. Kamu dan keluarga juga dapat duduk santai dan menikmati pertunjukan teater musikal Disney sendiri, seperti Festival of the Lion King dan Mickey and the Wondrous Book, yang menampilkan live performance dari karakter Disney.
Untuk wisatawan Muslim, jangan khawatir, Hong Kong Disneyland adalah salah satu Disneyland paling ramah Muslim di dunia dan satu-satunya dengan restoran bersertifikasi halal. Keluar dari Hong Kong Disneyland belum lengkap rasanya bila tidak membawa oleh-oleh. Untuk acara khusus yang diadakan sepanjang tahun seperti Tahun Baru Imlek, Paskah, dan Natal, kamu dapat menemukan souvenir bertema eksklusif Hong Kong di berbagai area taman dan hotel sepanjang tahun. Seru, kan?

2. Menikmati asrinya alam Hong Kong di UNESCO Global Geopark

Rindu Hong Kong? Ini 5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Usai Pandemi (12314)
Hong Kong UNESCO Global Geopark. Foto: Dok. Hong Kong Tourism Board
Selama ini mungkin Hong Kong lebih dikenal sebagai negara metropolitan lengkap dengan dengan gedung-gedung pencakar langitnya. Padahal kamu juga bisa menikmati alam yang asri sambil menyegarkan pikiran di Hong Kong UNESCO Global Geopark.
Memiliki area seluas 150 kilometer persegi, Hong Kong UNESCO Global Geopark merupakan rumah bagi beberapa flora dan fauna menakjubkan. Selain itu ada juga situs batuan sedimen di timur laut New Territories, dan wilayah batuan vulkanik di Sai Kung, yang terbentuk akibat erupsi vulkanik sekitar 140 juta tahun lalu.
Jadi kalau kamu ingin hiking sambil menikmati alam di Hong Kong, bisa banget, lho! Setelah sampai di puncak bukit kawasan Hong Kong UNESCO Global Geopark, kamu akan menemukan pemandangan unik dan saling bertolak belakang yang jarang ditemukan di tempat lain, yakni pemandangan jurang yang terukir alami dan laut nan biru, sekaligus deretan gedung pencakar langit di tempat yang sama.

3. Menelusuri 'jejak' para bintang di Avenue of Stars

Rindu Hong Kong? Ini 5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Usai Pandemi (12315)
Avenue of Stars. Foto: Hong Kong Tourism Board
Di Avenue of Stars, kamu bisa Ingin menikmati gemerlap Hong Kong dari Victoria Harbour dan The Peak. Di sini juga salah satu tempat paling terkenal untuk menghormati tokoh-tokoh terkenal di industri perfilman di Hong Kong. Sebut saja Jackie Chan, Jet Li, hingga Bruce Lee.
Kamu bisa berfoto dengan patung-patung para selebriti, melihat handprint tokoh-tokoh berpengaruh Hong Kong, atau sekadar menikmati semilir angin laut saat matahari terbenam di sepanjang jalan Avenue of Stars. Menariknya lagi, destinasi wisata ini juga bebas kamu kunjungi tanpa membayar tiket alias gratis!
Tidak jauh dari Avenue of Stars, kamu bisa berkunjung ke K11 Museum. Resmi dibuka pada Agustus 2019 lalu, di sinilah surganya lebih dari 250 brand ternama dunia yang menyediakan berbagai fashion item dan kecantikan yang mewah dan elegan. K11 Museum juga merupakan pusat perbelanjaan dengan 10 lantai yang membawa konsep ritel museum terbesar di Hong Kong yang akan menjadi pusat penyelenggaraan acara bertema seni budaya, serta pameran koleksi seni bertaraf dunia.

4. Seru-seruan berburu harta karun di Monopoly Dreams

Rindu Hong Kong? Ini 5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Usai Pandemi (12316)
Monopoly Dreams. Foto: Hong Kong Tourism Board
Monopoli adalah salah satu permainan favorit untuk mengusir bosan saat berkumpul dengan orang terdekat. Tapi, permainan monopoli di Hong Kong yang satu ini dijamin berbeda dan lebih menantang.
Monopoly Dreams yang baru dibuka pada Oktober 2019 lalu ini merupakan sebuah wahana permainan di The Peak Galleria yang akan membawamu menjelajahi rumah Mr. Monopoly yang penuh harta. Layaknya permainan monopoli, kamu akan menemukan berbagai macam tempat yang identik dengan permainan tersebut, mulai dari bank, bioskop, perusahaan listrik, hingga penjara.
Menggunakan teknologi canggih, ada juga berbagai macam permainan yang bisa dicoba bersama teman atau keluarga. Misalnya Ultimate Banking yaitu permainan uang monopoli yang diterbangkan oleh mesin angin, atau Change berupa permainan roullete berhadiah makanan ringan hingga tiket pesawat.

5. Menikmati seni di Hong Kong Museum of Art

Rindu Hong Kong? Ini 5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Usai Pandemi (12317)
Hong Kong Museum of Art. Foto: Dok. Hong Kong Tourism Board
Hong Kong punya banyak museum yang menjadikannya tujuan tepat untuk menikmati berbagai pertunjukkan seni budaya, dari tradisional hingga modern. Nah, Hong Kong Museum of Art bisa menjadi pilihan tepat buat kamu menikmati seni dan sejarah Tiongkok.
Berdiri tepat di tepi laut Tsim Sha Tsui, Hong Kong Museum of Art dibangun untuk untuk mempromosikan seni dan warisan sejarah Tiongkok dengan sejarah yang panjang. Hong Kong Museum of Art yang resmi dibuka kembali pada November 2019 lalu ini memiliki koleksi lebih dari 17.000 barang antik, termasuk barang prasejarah yang ditemukan di tanah Tiongkok buatan zaman Neolitikum. Saat ini, museum dengan luas 10 ribu meter persegi ini juga menjadi pusat pameran seni para seniman kondang hingga pementasan pertunjukkan seni tradisional hingga modern.
Meski masih di rumah saja, tapi kita bisa untuk mengunjungi museum ini secara virtual. Penasaran? Bisa cek di sini ya!
Untuk informasi lebih lengkap soal Hong Kong, silakan untuk cek di www.discoverhongkong.com.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Hong Kong Tourism Board