Food & Travel
·
12 Agustus 2020 12:55

Sambut Hut RI, 3 Maskapai Penerbangan Ini Beri Promo Diskon Tiket Domestik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sambut Hut RI, 3 Maskapai Penerbangan Ini Beri Promo Diskon Tiket Domestik (98968)
Ilustrasi traveler menunggu boarding di kursi yang menerapkan physical distancing. Foto: Shutter Stock
HUT RI ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus 2020 membuat banyak pihak memberikan promo untuk masyarakat, tak terkecuali maskapai penerbangan. Tercatat, ada tiga maskapai penerbangan yang memberikan promo spesial untuk menyambut HUT Republik Indonesia ke-75.
ADVERTISEMENT
Ketiga maskapai tersebut adalah AirAsia, Garuda Indonesia, dan Citilink. Mereka memberikan promo tiket pesawat domestik untuk masyarakat yang ingin bepergian di era new normal.
Lantas, apa saja promo yang diberikan ketiga maskapai tersebut? Berikut ulasannya.

1. AirAsia

Sambut Hut RI, 3 Maskapai Penerbangan Ini Beri Promo Diskon Tiket Domestik (98969)
Maskapai AirAsia Foto: Shutter Stock
AirAsia kembali tebar promo untuk para traveler yang berencana bepergian di era new normal. Kini, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, AirAsia menyelenggarakan AirAsia Virtual Travel Fair.
Dalam virtual travel fair kali ini, AirAsia menawarkan diskon hingga 20 persen untuk seluruh tiket penerbangan domestik. Promo ini berlangsung mulai tanggal 10-17 Agustus 2020 untuk terbang hingga 31 Maret 2021.
Nantinya, kamu bisa mendapatkan tiket promo AirAsia ini di 114 Agen perjalanan di Indonesia yang bekerja sama dengan AirAsia. Beberapa agen perjalanan tersebut antara lain Panorama Tours, Dwidaya, Golden Rama, HIS Travel, Avia Tour, dan Nusatrip.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, selain promo tiket pesawat, AirAsia juga memberikan promo rapid test yang dibanderol Rp 75 ribu bagi traveler yang memiliki tiket AirAsia untuk penerbangan tanggal 17 Agustus. Promo rapid test ini bisa kamu dapatkan sejak 10 Agustus lalu di fasilitas drive-thru rapid test di Soewarna Business park, kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

2. Garuda Indonesia

Sambut Hut RI, 3 Maskapai Penerbangan Ini Beri Promo Diskon Tiket Domestik (98970)
Pesawat Garuda Indonesia Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Garuda Indonesia menawarkan diskon harga tiket pesawat ke lima kota di Indonesia hingga 45 persen. Diskon tersebut diberikan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2020.
Adapun, promo periode pemesanan tiket sudah bisa dilakukan sejak Kamis (6/8) hingga 31 Agustus 2020. Harga tiket pesawat yang didiskon tersebut berlaku untuk rute menuju Bali, Lombok, Yogyakarta, Labuan Bajo, dan Medan.
ADVERTISEMENT
Promo diskon berlaku untuk penerbangan pergi pulang (PP) tujuan Bali, Lombok, dan Medan dengan harga masing-masing mulai dari Rp 1,5 juta. Lalu, untuk tujuan Yogyakarta dengan harga mulai dari Rp 900 ribu dan Labuan Bajo Rp 2,1 juta.
Proses reservasi atau pembelian tiket bisa dilakukan melalui situs resmi www.garuda-indonesia.com dan aplikasi mobile Garuda Indonesia. Penumpang juga bisa mengunjungi kantor penjualan tiket resmi Garuda.

3. Citilink

Sambut Hut RI, 3 Maskapai Penerbangan Ini Beri Promo Diskon Tiket Domestik (98971)
Citilink Airbus A320 Foto: Dok. Citilink
Selanjutnya, ada juga Citilink yang turut menyemarakkan HUT RI ke-75. Kali ini, Citilink memberikan promo voucher diskon tiket pesawat domestik sebesar Rp 200 ribu.
Kamu bisa mendapatkan promo Citilink ini sejak 5 Agustus hingga 10 September 2020, dengan periode penerbangan hingga 31 Oktober 2020. Promo voucher ini dapat digunakan tanpa minimum transaksi dan berlaku untuk seluruh rute penerbangan domestik Citilink.
ADVERTISEMENT
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)