kumparan
7 Januari 2020 10:57

Sambut Olimpiade 2020, Japan Airlines Bagikan 50 Ribu Kursi Gratis

Japan Airlines
Pesawat Japan Airlines. Foto: Reuters/Kim Kyung-Hoon
Menyambut Olimpiade Musim Panas 2020 yang akan dimulai pada 24 Juli 2020, beragam promosi mulai digerakkan oleh Pemerintah Jepang. Salah satunya adalah promo 50 ribu kursi penerbangan domestik gratis yang diberikan oleh Japan Airlines (JAL) untuk wisatawan asing.
ADVERTISEMENT
Dilansir Lonely Planet, promo ini diberikan oleh Japan Airlines untuk membantu wisatawan, terutama wisatawan asing untuk menjelajahi destinasi wisata di Jepang yang kurang dikenal. Selama ini, wisatawan biasanya hanya mengunjungi destinasi wisata utama di Tokyo dan Kyoto.
Japan Airlines sendiri akan membagikan 100 ribu kursi penerbangan gratis di tahun ini. Promo ini merupakan bagian dari kampanye "Your Japan 2020" yang diluncurkan pada tahun 2020, bekerja sama dengan Japan Tourism Agency dan Japan National Tourism Organization (JNTO).
Pulau Miyajima di Jepang
Pesona cantiknya Pulau Miyajima di Prefektur Hirosima Foto: Shutter Stock
Nantinya, wisatawan yang tertarik dengan promo ini tidak bisa memilih tujuan penerbangan yang mereka mau. Sebaliknya, JAL akan menghadirkan empat opsi yang bisa dipilih wisatawan dari Bandara Tokyo Haneda, Osaka Itami, atau Osaka Kansai.
ADVERTISEMENT
Nah, jika tertarik mengikuti promo JAL ini, ada beberapa ketentuan yang harus kamu patuhi. Misalnya, kamu harus mengunjungi Jepang antara 1 Juni 2020 dan 31 Oktober 2020.
Kamu juga harus siap terbang untuk perjalanan domestik pulang pergi antara tanggal 1 Juli 2020 dan 30 September 2020. Selain itu, wisatawan yang bisa mengikuti promo ini harus tinggal di luar Jepang dan terdaftar di program loyalitas JAL.
Pendaftaran promo ini akan dibuka pada akhir Februari dan tiket gratis akan diberikan kepada mereka yang datang dan dilayani pertama. Pemenang akan diberitahukan melalui email dalam waktu tiga hari mengenai keempat lokasi mana di Jepang yang bisa mereka pilih.
Pemandangan Gunung Fuji, Jepang
Pemandangan Gunung Fuji dari desa Iyashi No Sato di Fujikawaguchiko, Prefektur Yamanashi, Jepang, pada 7 Desember 2019. Foto: Aditya Panji/kumparan
Kemudian, wisatawan yang ingin bepergian dalam jumlah banyak atau grup harus mendaftar bersama, untuk memastikan bahwa mereka dapat melakukan perjalanan dalam penerbangan yang sama. Informasi lebih lanjut tentang promo ini, termasuk tanggal promo akan dirilis pada akhir Januari mendatang.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, berdasarkan statistik dari JNTO, jumlah wisatawan yang datang ke Jepang pada 2018 lalu mencapai 31,2 juta orang dan diperkirakan akan meningkat di tahun 2020. Hal ini karena Jepang akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2020 dan Paralympic Games.
Menurut New York Times, akan ada tambahan 600 ribu wisatawan yang diprediksi datang ke Jepang, khusus untuk menyaksikan Olimpiade Musim Panas 2020.
Jadi, apa kamu salah satu yang akan menonton Olimpiade Musim Panas 2020 di Jepang?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan