Food & Travel
·
23 April 2021 10:31

Sandiaga Uno: Bukittinggi Tulang Punggung Pariwisata Sumbar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sandiaga Uno: Bukittinggi Tulang Punggung Pariwisata Sumbar (57715)
Menparekraf Sandiaga Uno ingin Jam Gadang dilengkapi dengan teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR). Foto: Dok. Kemenparekraf
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, sedang melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat. Dalam kunjungan kerjanya, dia menyebut potensi pariwisata yang menjadi daya tarik utama wisatawan ke sana.
ADVERTISEMENT
Sandiaga Uno mengatakan, Kota Bukittinggi merupakan daerah tujuan utama atau tulang punggung wisata di Sumatera Barat. Salah satu destinasi wisata yang banyak diminati wisatawan di Bukittinggi adalah menara Jam Gadang.
Sandiaga Uno: Bukittinggi Tulang Punggung Pariwisata Sumbar (57716)
Menparekraf Sandiaga Uno ingin Jam Gadang dilengkapi dengan teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR). Foto: Dok. Kemenparekraf
Didampingi Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dan anggota DPR-RI Ade Rizki, Sandiaga Uno mengunjungi Jam Gadang, Taman Panorama Lobang Jepang, dan Desa Wisata Kampung Manggis.
Menteri Sandiaga Uno bersama rombongan juga menyempatkan untuk menaiki puncak Jam Gadang saat melakukan kunjungan. Jam Gadang merupakan menara yang didirikan oleh Pemerintah Hindia-Belanda atas perintah dari Ratu Wilhelmina dari Belanda.
Sandiaga mengatakan, saat ini pihaknya sedang berupaya untuk memulihkan ekonomi di setiap daerah melalui pariwisata dan kegiatan kreatif di Tanah Air.
"Kami berusaha memulihkan ekonomi melalui gerakan ekonomi kreatif, meningkatkan pariwisata dengan membangun tren baru yang diharapkan menjadi peluang usaha baru," katanya, dilansir Antara.
ADVERTISEMENT
Sandiaga juga tengah mengupayakan beberapa program Kemenparekraf dapat berjalan melalui kegiatan terbuka di Bukittinggi.
Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar berharap perhatian khusus dari Menparekraf menjadi angin segar dan penyemangat bagi pelaku wisata di Bukittinggi.
Sandiaga Uno: Bukittinggi Tulang Punggung Pariwisata Sumbar (57717)
Menparekraf Sandiaga Uno ingin Jam Gadang dilengkapi dengan teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) Foto: Dok. Kemenparekraf
"Kami mewakili masyarakat bersemangat dengan kunjungan ini, dan bukti perhatian serius dari Menteri Sandiaga Uno untuk program baru yang bisa diambil tahun ini dari Kemenparekraf bagi wisata Bukittinggi," ujar dia.
Menurutnya, salah satu program yang diajukan oleh Pemkot Bukittinggi adalah pembangunan gedung serbaguna yang bisa menampung 4.000 pengunjung.
Selain itu, Erman juga menyampaikan program wisata dan ekonomi kreatif di Bukittinggi yang akan diupayakan bisa berjalan hingga tengah malam setiap hari.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).
ADVERTISEMENT