Food & Travel
·
19 Desember 2019 18:08

Seharian Belanja di Singapura Bersama Alika Islamadina

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Seharian Belanja di Singapura Bersama Alika Islamadina (284711)
com-Perjalanan Alika di Singapura Foto: YouTube: kumparan
Nama Alika Islamadina mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, apalagi lantunan suara indahnya. Namun di luar kesibukannya sebagai seorang penyanyi dan influencer, perempuan kelahiran 24 Juni 1994 ini ternyata juga mempunyai hobi lain: berbelanja.
ADVERTISEMENT
Alika memang hobi banget belanja. Bagi Alika, berbelanja merupakan stress relief tersendiri dari padatnya jadwal sehari-hari. Maka dari itu, tidak mengherankan rasanya ketika Alika langsung mengiyakan ajakan temannya, Reggy Alexander, untuk mengunjungi Singapura.
Singapura merupakan surga belanja. Setidaknya, itulah yang ada di benak Alika. Di negara yang bertetangga dengan Indonesia ini, Alika dapat menemukan beragam barang unik, mulai dari yang branded hingga indie.
Seharian Belanja di Singapura Bersama Alika Islamadina (284712)
com-Perjalanan Alika dan Reggy di Singapura Foto: YouTube: kumparan
Begitu menginjakkan kaki di Singapura, tepatnya di Changi Airport, Alika enggak mau menyia-nyiakan waktunya. Bersama Reggy, ia langsung mengunjungi Jewel Changi Airport, mal baru di area bandara yang menyajikan deretan toko, makanan, hingga atraksi air terjun indoor yang menawan.
Sesampainya di Jewel Changi Airport, kedua teman ini langsung mengunjungi beberapa toko. Salah satu yang paling unik adalah Pokemon Centre Singapore. Di sana, Alika dan Reggy mulai melihat-lihat berbagai merchandise resmi Pokemon, hingga bingung saat memutuskan harus membeli yang mana.
Seharian Belanja di Singapura Bersama Alika Islamadina (284713)
com-Pokemon Center Singapore Foto: Shutterstock
Namun, perburuan Alika akan barang-barang unik dan menarik di Singapura tidak berhenti sampai di situ. Setelah menaruh barang-barangnya di hotel, Alika langsung mengajak Reggy mengitari Singapura dan singgah di beberapa tempat belanja yang sedang hits di Negeri Singa ini.
ADVERTISEMENT
Kemana aja, sih, Alika dan Reggy?
Destinasi pertama yang dikunjungi Alika dan Reggy adalah Design Orchard, sebuah mal baru di kawasan Orchard Road. Berbeda dari mal kebanyakan, Design Orchard berisi produk-produk dari seniman lokal Singapura yang akan berganti seiring waktunya. Di sini, Alika dibuat terpana dengan berbagai produk unik yang mungkin tidak bisa ia temukan di tempat lain.
Seharian Belanja di Singapura Bersama Alika Islamadina (284714)
com-Perjalanan Alika dan Reggy di Singapura Foto: YouTube: kumparan
Ya, Design Orchard memiliki lebih dari 60 brand lokal baik fashion, home decor, hingga skin care yang akan memanjakan para shopaholic. Salah satu yang paling unik, adalah sebuah toko parfume bernama Singapore Moments yang menawarkan berbagai wangi parfum dari bunga-bunga khas Singapura. Tidak hanya menawarkan beragam produk lokal, Design Orchard juga memiliki rooftop instagramable yang bisa kamu jadikan spot foto dengan pemandangan langsung ke Orchard Road.
ADVERTISEMENT
Setelah puas memutari Design Orchard, pilihan Alika pun langsung jatuh kepada sebuah scarf dengan warna-warni yang menarik dari Onlewo. Tanpa berpikir panjang, ia langsung membelinya.
Seharian Belanja di Singapura Bersama Alika Islamadina (284715)
com-Funan Mall Foto: Shutterstock
Belum puas dengan produk-produk lokal di Design Orchard, Alika dan Reggy mengunjungi mal kedua, Funan. Mal yang dulunya dikenal sebagai pusat IT itu kini telah berganti wajah menjadi lebih stylish dan sporty. Di sini, Alika dan Reggy kembali dibuat terpana dengan konsep mal yang menyajikan pusat perbelanjaan serta sport hub dalam satu tempat.
Di Funan, kamu dapat menemukan sebuah area wall climbing Climb Central yang menjulang tinggi di tengah-tengah mal. Bisa di bilang, itu merupakan ikon terbaru dari Funan . Namun tidak hanya itu, di sini kamu juga dapat menemukan lajur sepeda dan skuter listrik yang bisa dilalui pada waktu tertentu, rooftop dengan konsep taman, hingga terkoneksi langsung dengan Lyf – sebuah hotel dengan interior yang chic dan modern terbaru di Singapura.
Seharian Belanja di Singapura Bersama Alika Islamadina (284716)
com-Perjalanan Alika dan Reggy di Singapura Foto: YouTube: kumparan
Sepanjang menyusuri Funan, Alika dan Reggy memang dibuat terpana dengan keunikan dari mal ini. Namun, bukan berarti Alika lupa dengan tujuan utamanya yakni belanja! Salah satu yang sempat dikunjungi Alika dan Reggy adalah Beyond the Vines. Di sini, Alika dibuat kebingungan dengan beberapa baju yang dicobanya. Hmm, mau beli yang mana, ya?
ADVERTISEMENT
Terakhir, Alika mengajak Reggy ke area Beach Road untuk berkunjung ke toko kerajinan bernama Supermama. Di sini, keduanya dibuat takjub dengan kerajinan porselen, yang sebagian besar memiliki kisah tentang Singapura. Tanpa berpikir panjang, Alika dan Reggy langsung membeli sebuah piring porselen dan totebag dari Supermama.
Seharian Belanja di Singapura Bersama Alika Islamadina (284717)
com-Perjalanan Alika dan Reggy di Singapura Foto: YouTube: kumparan
Sejak pagi, perjalanan Alika dan Reggy berburu barang-barang menarik di Singapura seru sekali. Di malam harinya, Reggy mengajak Alika bertemu dengan dua orang untuk mencicipi lezatnya kuliner malam di Singapura. Siapakah mereka?
Buat kamu yang sedang cari inspirasi kemana lagi harus melangkah untuk memuaskan rasa penasaran belanja kamu, simak selengkapnya pada episode pertama reality series, “Passion Trip: Jelajah Mimpi Wujudkan Keinginan”!
Video