kumparan
27 Maret 2019 20:59

Selamat! Bali Jadi Destinasi Terbaik Nomor 5 Dunia Versi TripAdvisor

Peresmian Garuda Wisnu Kencana oleh Joko Widodo
Peresmian Garuda Wisnu Kencana oleh Joko Widodo, Sabtu (22/9/2018). Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Keindahan Bali begitu populer di mata wisatawan dunia. Kamu pasti sudah tidak kaget bila berbagai penghargaan berhasil diraih oleh pulau indah ini.
ADVERTISEMENT
Pulau yang diapit Pulau Lombok dan Pulau Jawa tersebut kembali menoreh prestasi di kancah internasional. Bali pun masuk ke dalam kategori destinasi terbaik di dunia tahun 2019 versi TripAdvisor.
Dilansir Daily Mail, situs perjalanan TripAdvisor baru saja merilis Traveler's Choice Awards 2019 dengan salah satu kategorinya adalah Top 25 Destination World atau 25 Destinasi Terbaik di Dunia. Penghargaan ini dibuat berdasarkan penilaian dan ulasan dari jutaan traveler pengguna TripAdvisor di seluruh dunia.
Turis berlibur di Pantai Kuta, Bali
Turis berlibur di Pantai Kuta, Bali, Jum'at (4/1/2019). Foto: AFP/SONNY TUMBELAKA
Dalam Traveler's Choice Awards 2019 ini, Bali menduduki peringkat kelima dalam kategori Destinasi Terbaik di Dunia 2019. Tak mengherankan, karena keindahan alam dan budayanya yang khas begitu memikat traveler lokal maupun mancanegara yang berlibur ke sana.
Lebih membanggakan lagi, rupanya Bali berhasil menjadi negara nomor satu dari Asia. Bahkan Pulau Dewata berhasil mengalahkan Jepang, Thailand, Dubai, hingga Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Mengutip laman Wonderful Indonesia, beberapa waktu lalu Bali juga berhasil memenangkan tiga Penghargaan sekaligus yaitu Top 10 Overseas Destinations 2018, Top 10 Luxury Travel Destinations 2018, dan Top 10 Honeymoon Destinations 2018 pada Global Destination Marketing Summit and World Culture and Tourism Forum di China.
Wisatawan menikmati suasana Pantai Kuta, Badung, Bali
Wisatawan menikmati suasana Pantai Kuta, Badung, Bali, Senin (31/12/2018). Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Bali berada di urutan pertama sebagai Top 10 Honeymoon Destinations serta urutan ke-4 sebagai Top 10 Overseas Destinations dan Top 10 Luxury Travel Destinations.
Selain itu, Bali juga berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Wedding Destination International 2018 versi Travel and Leisure India. Kemudian, salah satu desanya yaitu Desa Penglipuran juga berhasil menjadi desa terbersih di dunia pada 2016 silam.
Sedangkan, peringkat pertama diraih oleh London yang menjadi destinasi terbaik di dunia pada 2019. Salah satu faktor yang menjadikan London peringkat pertama adalah dengan pernikahan Duke dan Duchess of Sussex yaitu Pangeran Harry dan Meghan Markle.
ADVERTISEMENT
"Daya tarik global terhadap Harry dan Meghan jelas memiliki efek yang kuat karena ini adalah pertama kalinya sejak 2016 London menduduki peringkat teratas dunia. Apalagi dengan bayi baru yang akan segera lahir dari pasangan tersebut membuat London akan menjadi destinasi yang populer hingga tahun 2020'," ujar juru bicara TripAdvisor, Hayley Coleman.
Setelah London, menyusul di peringkat kedua adalah Paris di Prancis yang dikenal sebagai pusat mode dunia. Sedangkan, Roma di Italia dan Kreta di Yunani yang berada di posisi ketiga dan keempat.
Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar 25 destinasi terbaik di dunia pada 2019 versi TripAdvisor:
1. London, Inggris
2. Paris, Prancis
3. Roma, Italia
4. Kreta, Yunani
5. Bali, Indonesia
ADVERTISEMENT
6. Phuket, Thailand
7. Barcelona, Spanyol
8. Istanbul, Turki
9. Marakesh, Maroko
10. Dubai, Uni Emirat Arab
11. Praha, Republik Ceko
12. Siem Reap, Kamboja
13. New York City, New York
14. Jamaika
15. Hanoi, Vietnam
16. Tokyo, Jepang
17. Playa del Carmen, Meksiko
18. Lisbon, Portugal
19. Kathmandu, Nepal
20. Jaipur, India
21. Hurghada, Mesir
22. Hong Kong, China
23. Cusco, Peru
24. Sydney, Australia
25. Tel Aviv, Israel
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan