kumparan
24 September 2019 8:58

Selandia Baru Jadi Lokasi Syuting Serial TV Lord of the Rings

Hiking ke Mount Cook di Selandia Baru
Hiking ke Mount Cook di Selandia Baru Foto: Shutter Stock
Siapa yang tidak kenal dengan trilogi film "The Lord of the Rings" garapan sutradara Peter Jackson? Saking populernya, film bergenre petualangan fantasi ini pun telah menyabet beberapa penghargaan piala Oscar.
ADVERTISEMENT
Lord of the Rings sendiri menceritakan perjuangan Frodo Baggins (Elijah Wood) untuk menghancurkan cincin berkekuatan magis, demi menghancurkan Raja Kegelapan Sauron. Nah, kini ada kabar baik bagi kamu penggemar film Lord of the Rings, karena film ini bakal diangkat ke dalam sebuah serial televisi yang akan ditayangkan di Amazon.
Loading Instagram...
Menariknya, serial yang diangkat dari novel fantasi J.R.R. Tolkien itu disebut-sebut tak akan sama seperti film layar lebarnya. Sebab, serial itu direncanakan mengeksplorasi kisah berdasarkan cerita asli J.R.R Tolkien.
Nyatanya, selain serial televisinya yang bikin penasaran, lokasi syutingnya pun sukses buat penasaran orang-orang. Dan, baru-baru ini akhirnya diketahui lokasi syuting untuk serial Lord of the Rings.
Transportasi umum di Selandia Baru telah terintegrasi
Transportasi umum di Selandia Baru telah terintegrasi Foto: Dok. Tourism New Zealand
Dilansir Lonely Planet, Selandia Baru dipilih sebagai lokasi untuk pengambilan gambar dari serial Lord of the Rings. Bahkan, serial ini sudah memulai praproduksi di negara yang jadi tempat syuting versi layar lebarnya tersebut.
ADVERTISEMENT
Pihak studio film yaitu Amazon Studios mengungkapkan syuting akan dimulai di pulau bagian utara Selandia Baru, tepatnya tiga lokasi di Auckland.
Bay of Islands, Selandia Baru.
Bay of Islands, Selandia Baru. Foto: RamonaMona/Pixabay
"Ketika kami mencari lokasi di mana kami dapat menghidupkan keindahan Second Age of Middle-earth, kami tahu kami perlu menemukan suatu tempat yang luas, dengan pantai-pantai yang masih asli, hutan dan pegunungan yang juga merupakan rumah bagi set kelas dunia, studio, pengrajin, dan staf berpengalaman kelas dunia," kata produser eksekutif J.D. Payne dan Patrick McKay dalam sebuah pernyataan.
"Kami senang bahwa kami sekarang dapat secara resmi mengkonfirmasi Selandia Baru sebagai rumah untuk serial yang diangkat dari kisah "Lord of the Rings Tolkien" karya J.R.R Tolkien," lanjutnya.
Musim semi di Selandia Baru
Bersepeda di pinggir danau Foto: Dok. Tourism New Zealand
Auckland dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan situs-situs bangunan kuno, yang dipadukan dengan arsitektur modern.
ADVERTISEMENT
Serial ini kemungkinan akan mengambil set lokasi syuting di Hobbiton Movie Set and Farm Tours yang terletak di perbukitan dekat Matamata. Sebab, di sanalah sebagian besar lokasi syuting film Peter Jackson's The Hobbit: An Unexpected Journey diambil.
Selain Auckland, Wellington pun dipilih sebagai lokasi syuting serial televisi tersebut. Akan tetapi, hal tersebut harus ditunda sementara waktu, karena Wellington tengah menjadi lokasi syuting sekuel film Avatar yang keempat garapan James Cameron.
Siap melihat keindahan Selandia Baru di serial Lord of the Rings?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan