Food & Travel15 September 2020 7:02

Serasa di Paris, Ini 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Juga Punya Menara Eiffel

Konten Redaksi kumparan
Serasa di Paris, Ini 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Juga Punya Menara Eiffel (1505293)
Radesa Wisata Tuntang di Semarang yang mirip di Menara Eiffel Foto: Instagram @noormanminuse96
Mendengar nama Paris pasti yang terlintas di benakmu adalah Menara Eiffel-nya yang ikonik ataupun beragam destinasi wisatanya yang eksotis. Ya, semua itu akan kamu dapatkan kala plesiran ke kota paling romantis di dunia tersebut.
ADVERTISEMENT
Untuk menghabiskan liburan ke Paris tentu kamu membutuhkan bujet yang tidak sedikit. Apalagi di tengah pandemi yang terjadi rasanya sangat sulit untuk pergi keluar negeri.
Walau begitu, kamu tidak perlu bersedih, karena ada beberapa tempat wisata di Indonesia yang punya replika Menara Eiffel, lho. Enggak usah jauh-jauh ke luar negeri, dari tempat ini kamu juga bisa merasakan liburan bak di Kota Paris, Prancis. Namun, tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan, ya.
Penasaran di mana saja tempat tersebut? Yuk, simak ulasan berikut.

1. Radesa Wisata Tuntang, Semarang

Serasa di Paris, Ini 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Juga Punya Menara Eiffel (1505294)
Radesa Wisata Tuntang yang punya pesona mirip di Menara Eiffel Foto: Instagram @radesawisata
Berada di Desa Wisata Tuntang, Semarang, Jawa Tengah, Radesa Wisata Tuntang menyuguhkan destinasi wisata unik nan Instagramable. Diresmikan pada 19 Juli 2020 lalu, Radesa Wisata Tuntang dioperasikan oleh pemuda desa setempat.
ADVERTISEMENT
Saat mengunjungi tempat ini kamu akan disuguhkan dengan sebuah replika menara Menara Eiffel yang berdiri di tengah rawa-rawa. Menara yang terbuat dari bambu itu tampak menjulang seolah terapung di perairan rawa-rawa.
Selain menyuguhkan spot wisata Instagramable, salah satu andalan tempat wisata ini adalah wisata airnya. Di sini pengunjung bisa menikmati berbagai wahana yang disediakan.
Kamu bisa berjalan lewat jembatan bambu menuju ke Menara Eiffel ini. Lalu, kamu bisa naik ke menara ini untuk menyaksikan pemandangan Rawa Pening yang cukup indah.

2. Punti Kayu, Palembang

Ternyata di Palembang kamu juga bisa menemukan tempat wisata yang menyuguhkan beberapa landmark terkenal dunia, lho. Tak percaya, kamu bisa berkunjung ke Punti Kayu di Palembang,
ADVERTISEMENT
Selain menyuguhkan beragam spot foto Instagramable, Punti Kayu sebenarnya adalah tempat wisata dengan hamparan hutan pinus yang terjaga keasriannya. Selain Menara Eiffel dan ikon tempat wisata lainnya, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan water park dan kebun binatang mini.

3. Small World Purwokerto

Dari Palembang coba melipir ke Purwokerto. Kamu juga bisa menemukan tempat wisata yang menyuguhkan berbagai macam landmark dunia.
Adalah Small World Purwokerto, tempat wisata yang juga menyuguhkan berbagai landmark terkenal dunia. Selain melihat Menara Eiffel, kamu juga bisa menemukan Patung Merlion di Singapura, Menara Pisa di Italia, dan sebagainya.
Menariknya lagi, kamu bisa menemukan landmark populer dari Indonesia, seperti Rumah Honai (rumah adat di Papua), Tugu Monas, Patung Soedirman, hingga Miniatur Bundaran HI.
ADVERTISEMENT
Untuk menikmati keindahan tempat ini, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 10 ribu (anak-anak) dan Rp 20 ribu (dewasa). Sedangkan Rp 15 ribu untuk anak-anak dan Rp 25 ribu untuk dewasa saat weekend.
Penasaran? Kamu bisa datang langsung ke tempat wisata yang terletak di Jl. Raya Baturraden Barat No. 270, Ketenger itu.

4. Merapi Park, Yogyakarta

Yogyakarta memang dikenal dengan tempat wisatanya yang unik. Kamu seakan tidak pernah bosan untuk datang lagi dan lagi ke kota ini.
Sebab, selalu ada destinasi yang menarik, salah satunya adalah Merapi Park. Tempat wisata ini juga sering disebut The World Landmarks, karena menyuguhkan beragam landmark populer di seluruh dunia.
Tak hanya Menara Eiffel, kamu juga bisa berfoto dengan Menara Pisa, Patung Liberty, dan sebagainya. Miniatur-miniatur landmark tersebut dikelilingi taman bunga berwarna-wangi indah dan cantik untuk menjadi background foto.
ADVERTISEMENT
Merap Park terletak di Jl. Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman.

5. Museum Angkut, Malang

Terakhir, kamu juga bisa menemukan berbagai macam landmark populer dunia, tak terkecuali Menara Eiffel di Museum Angkut Batu, Malang.
Tak hanya segala macam transportasi, wahana-wahana lainnya juga dibedakan sesuai negara di Museum Angkut Batu. Salah satu favorit wisatawan adalah Wahana Amerika dengan Hollywood dan Gangster Area, juga Paris yang dilengkapi dengan Menara Eiffel yang menyala.
Jika berkunjung saat weekend, kamu juga bisa menyaksikan pawai dengan kostum-kostum yang keren. Untuk menikmati berbagai wahana yang ada di Museum Angkut Batu, kamu perlu merogoh kocek Rp 80 ribu per orang.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
ADVERTISEMENT